Anak Kost Kangen Rumah

Image: pixabay.com

5 Hal Yang Bikin Anak Kost Kangen Rumah, Kamu Yang Mana?

Kalau Kamu lagi diperantauan dan ngekost pasti ada saat-saat dimana Kamu kangen rumah. Kangen keluarga, kangen makannannya, dan kangen lain-lainnya. Kali ini, aku sedikit nulis tentang alasan anak kost kangen rumah. Nih dia yang biasanya bikin anak kost kangen rumah:

1. Kumpul Dengan Keluarga

Karena hidup sendiri diperantauan, barang tentu jarang bertemu dengan keluarga. Hal ini yang membuat anak kost kangen rumah. Karena nggak ada waktu yang lebih menyenangkan dari berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Kalau ngekosnya dekat dan bisa tiap minggu pulang, kangen keluarga tentu bisa diobati dengan mudah. Bagaimana dengan yang jaraknya jauh, pulangnya sebulan sekali belum tentu. Atau pulang hanya pas liburan semester atau malah pas lebaran saja. Pasti bakalan rindu berat dengan keluarga.

Hal biasa bikin kangen dengan keluarga itu seperti ngumpul-ngumpulnya, ngobrol-ngobrol, melakukan aktivitas bermasa, liburan bersama, melakukan diskusi keluarga, dan lain-lainnya. Apalagi ditambah dengan memakan atau meminum minuman favorit keluarga. Misalnya dengan menikmati secangkir teh yang hangat.

Walaupun sekedar minum teh, jika dilakukan bersama dengan keluarga pastilah lebih menyenangkan dari pada minum sendiri di ujung kamar kosan. Apalagi teh yang diminum teh Sariwangi. Tehnya nikmat dan mudah membuatnyan, pas banget untuk acara ngumpul-ngumpul.

2. Makanan Kesukaan

Ngaku deh, selain kumpul keluarga pasti Kamu kangen dengan masakan ibu. Apalagi masakan yang memang kesukaan kita. Bakalan ngencesnih di kamar kosan kalau inget ini. Karena masakan bunda nggak ada tandingannya didunia ini.

Faktanya masakan ibu tidak ada duanya. Mau itu saingannya tempat makan mahal sekalipun, yang paling enak tetap masakan ibu. Dan yang paling berat tantangannya buat anak kost ya ini, kangen masakan bunda.

Selain makasan ibu paling enak, kalau dirumah pingin makan ya langsung makan aja. Nggak perlu cari-cari lagi keluar kost. Terutama bisa makan sepuasnya tanpa mikir bayar kalau dirumah. Bisa jadi program penggemuaan dan perbaikan gizi bagi anak kost.

3. Suasana Rumah

Selanjutnya yang bisa bikin anak kost kangen rumah ya suasana rumah. Karena senyaman-nyamannya rumah orang paling nyaman ya rumah sendiri. Kalau dirumah sendiri ngapain aja enak. Pasti beda jika berada dirumah orang walaupun bagus tetap aja nggak senyaman rumah sendiri.

Anak kos itu biasanya tempat tinggalnya hanya segi empat dengan semua barang perlengkapan didalamnya. Sempit? udah pasti dan berantakan pula. Syukur-syukur kalau rapi jadi agak mendingan. Dan suasananya ya pasti beda jauh sama rumah. Selalu ada alasan kenapa suasana rumah lebih asik dari pada tempat kost-kostan.

4. Perhatian

Menjadi anak kost udah pasti miskin perhatian. Mau sakit, sedih, laper, nggak mandi atau apalah jarang yang merhatiin. Kacuali kalau Kamu nggak jomblo, masih mending ada yang pehatian. La kalau jomblo ya udah iklasin aja nggak ada yang perhatian.

Kalau dirumah pasti banyak yang perhatian terutama pas sakit. Kalau sakit udah pasti ada yang ngurusin. Makan tinggal makan, minum tinggal minum, ya banyak perhatianlah. Karena rindu yang paling besar saat anak kost sakit ya ada yang perhatian.

5. Beban Pikiran Berkurang

Nggak tau kenapa, kalau dirumah itu pikiran jadi lebih ringan. Lebih santai dan beban kuliah jadi lebih ringan. Nggak tau kenapa, mungkin karena faktor-faktor diatas kali ya. Bisa kumpul keluarga, makanan makanan kesukaan, suasana tempat tinggal nyaman dan dapat perhatian. Jadi lebih nggak ada beban.

Itu aja sih yan beberapa yang hal yang bisa bikin anak kost kangen rumah. Mungkin dari Kamu ada hal lain yang bisa membuat kangen rumah. Apapun itu, yang paling ditunggu-tunggu anak kost pasti libur dan bisa pulang kampung. Itu kalau aku, kalau Kamu gimana?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *