Kesehatan Tubuh

Image: clipartbro.com

Hindari 5 Hal Berikut Jika Ingin Kesehatan Tubuh Kamu Selalu Terjaga

Kesehatan tubuh itu penting bagi siapapun. Jika tubuh sehat maka melakukan apapun pasti menyenangkan. Rasanya nggak ada kenikmatan yang tertinggi selain kesehatan. Seberapa banyak kekayaan seseorang pasti lebih berharga memiliki tubuh yang sehat.

Oleh sebab itu menjaga kesehatan itu perlu dilakukan. Banyak caranya mungkin dari makan-makanan yang bergizi, olahraga, dan macamnya. Namun tentu kita juga perlu menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan kesehatan kita terganggu.

Berikut 5 hal yang harus Kamu hindari jika inain kesehatan tubuh selalu terjaga:

1. Terlalu Capek

Agar tubuh selalu terjaga kesehatannya, kamu jangan sampai terlalu capek. Kerja berat sih boleh-boleh aja, tetapi semuanya harus bertahap. Misalnya kalau memiliki keingina bisa mengangkat beban 100 kg maka Kamu harus bertahap misalnya mulai dengan 10 kg. Jika dipaksakan langsung maka nantinya akan berpengaruh pada tubuhmu bisa cedera.

Baca Juga :  Waktu Tidur Bayi Sesuai Umur, Calon Bapak Harus Tau!

Terlalu capek dapat mengakibatkan tubuh mudah sakit. Dan tentunya akan merugikan Kamu tidak bisa menjalane rutinitas semestinya. Sebisa mungkin misalnya kerja ya se mampunya tubuh saja. Jika terlalu memaksa nanti bisa menggangu kesehatan tubuh Kamu.

2. Telat Makan

Telah makan berbahaya, dapat menimbulkan penyakit. Mungkin sering yang dialami banyak orang adalah penyakit maag. Penyakit maag ini salah satunya akibat dari telat makan. Selain itu telah makan juga bisa membuat pusing untuk sebagian orang.

Hindari telah makan, sebisa mungkin makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang seperti sunah rosul. Pola makan yang tidak teratur bisa berakibat fatal. Walaupun kelihatannya sepele namun lama-kelamaan bisa berbahaya.

3. Hujan-hujanan

Saat ini mungkin sudah musim hujan, sebisa mungkin jangan hujan-hujanan. Hujan-hujanan bisa membuat beberapa orang jadi sakit seperti demam. Terutama mungkin pada anak-anak, demam pada anak bisa terjadi akibat hujan-hujanan. Namun demikian terkadang memang ada orang yang ketahanan tubuhnya baik, hujan-hujanan pun nggak masalah.

Baca Juga :  5 Ciri Makanan Sehat Yang Bisa Menjauhkanmu Dari Berbagai Penyakit

Untuk menghindari sakit, sebaiknya hindari hujan-hujanan. Jika kondisi diluar hujan, sebaiknya tidak dipaksakan keluar jika tidak terlalu penting. Tujuannya meminimalisir sakit karena hujan, nggak mau dong sakit?

4. Banyak Minum Es

Minum es atau yang dingin-dingin jangan terlalu banyak. Banyak minum es bisa sakit pilek atau demam. Minum es seperti halnya hujan-hujanan dapan mengganggu kesehatan tubuh. Walaupun es itu sendiri menyegarkan disaat suasana panas.

Minum es sih nggak masalah jika tidak terlalu banyak. Selain itu juga sesuaikan kondisi juga, jangan minum es disaat cuaca dingin atau hujan, nanti bisa menggangu kesehatan. Kalau istilah anak jaman sekarang itu main aman aja, nggak perlu minum yang aneh-aneh nanti sakit.

5. Main Ditempat Yang Kotor

Baca Juga :  5 Hal Yang Jadi Keharusan Untuk Menjalani Pola Hidup Sehat

Hindari main ditempat kotor yang nggak sehat. Tempat yang kotor banyak kuman jahatnya yang bisa mengganggu kesehaan tubuh Kamu. Misal Kamu nggak sengaja lewat atau mungkin main ditempat-tempat kotor, langsung bersihkan tubuhmu dengan sabun atau cairan yang dapat membersihkan.

Salah satu produk yang dapat diandalkan untuk membersihkan kotoran kuman-kuman akibat kotoran adalah produk dari Lifebuoy. Lifebuoy memiliki banyak produk untuk membersihkan tubuh, seperti sabun, sampo dan lainnya. Kamu bisa manfaatkan produk-produk yang dipunyai Lifebuoy untuk menjaga tubuh selalu terjaga kesehatannya.

Itu tadi 5 hal yang harus Kamu hindari jika ingin kesehatan tubuh selalu terjaga. Kesehatan tubuh itu penting dijaga dengan cara menjaga kesehatan dan menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan kesehatan terganggu. Lebih baik menjegah dari pada mengobati. So, jagalah selalu kesehatanmu, karena sehat itu mahal harganya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *