Minuman Favorit Orang Indonesia

Image: pixabay.com

5 Minuman Favorit Orang Indonesia, Kamu Sering Minum Yang Mana?

Ngobrolin soal minuman, pastilah banyak jenisnya. Mulai dari minuman hangat sampai minuman yang dingin banyak ragamnya. Ngomong-ngomong, Kamu tau nggak sih minuman favorit orang Indonesia itu apa?

Setiap daerah pastilah memiliki minuman favorit yang disukai banyak orang. Baik itu minuman yang sederhana maupun minuman yang banyak macam rasanya. Kali ini aku akan bahas sedikit tentang apa saja minuman favorit orang Indonesia. Berikut beberapa minuman tersebut:

1. Teh Panas / Teh Es

Sepertinya minuman ini merupakan salah satu minuman favorit seluruh dunia ya. Siapa sih yang nggak pernah minum teh, pasti Kamu pernah dong? Minuman yang satu ini sederhana dan mudah ditemukan dimana-mana.

Kita bisa buat sendiri air teh dengan mudah dirumah. Atau kalau mau beli yang tinggal minum juga mudah banget, hampir setiap warung pasti ada jual air teh. Kenapa kok aku tulis air teh? Soalnya di Indonesia teh ini bisa terbagi 2, Teh manis panas dan Teh Es Manis.

Ya dimana-mana teh ini bisa ada 2 pilihan, mau teh yang panas atau hangat atau teh es yang dingin. Belum lagi ada yang teh tawar. Dan lucunya, dua pilihan ini bisa tebak siapa yang akan meminumnya. Untuk teh hangat atau teh panas, sudah pasti yang sudah senior. Sedangkan yang teh es biasanya yang minum yang muda-muda.

Kenapa minuman ini favorit? Selain nemukannya mudah, harganya juga relatif murah. Harganya masih dibawah Rp 10 ribu. Dan bentuknya juga macam-macam, ada yang sudah model kemasan botolan, gelasan, bungkus plastik, atau model cangkir diwarung-warung.

Selain ti, manfaat teh juga banyak. Salah satunya bisa menghilangkan bau mulut. Dan pastinya manfaat terpenting adalah menyegarkan jika diminum siang hari sambril ngobrol sana sini. Kalau aku favorit teh ya Sariwangi. Rasanya yang maknyus, buatnya juga nggak ribet. Sariwangi ini model teh celup, jadi nggak bakalan ninggalin ampas. Kalau Kamu?

2. Kopi Panas / Es Kopi

Selain teh, kopi juga menjadi minuman favorit orang indonesia bahkan dunia. Di Indonesia sendiri, produk yang banyak ditawarkan ya antara teh dan kopi. Dari mulai yang sasetan, botolan dan juga di cafe-cafe minuman ini pasti ada.

Ddan kopi yang termahal itu juga ada di Indonesia, namanya kopi luwak. Kopi ini sudah terkenal dimana-mana. Ya walaupun aku belum pernah minum, tapi katanya kopi ini yang paling nikmat. kamu pernah coba?

Antara kopi dan teh seperti pasangan sejoli yang tidak bisa dipisahkan. Kemana Kamu pergi yang pasti sudah ada ya antara dua minuman ini. Kalau nggak ditawari teh ya mesti kopi. Sampai-sampai ada film yang objeknya ya kopi ini.

3. Es Jeruk / Jeruk Panas

untuk minuman buah, yang biasanya banyak diminum orang ya kalau nggak es jeruk biasanya jeruk panas. Di Jogja minuman ini sepertinya 3 besar setelah kopi dan teh. Hampir di semua tempat makan, kalau Kamu pesen ini biasanya ada.

Membuat segelas es jeruk juga sangat mudah. Selain itu harga segelasnya juga murah. Jadi pantas saja minuman ini jadi favorit banyak orang. Kalau Kamu suka nggak sama minuman dari buah jeruk?

4. Es Cendol Dkk

Minuman yang satu ini juga mudah ditemukan dimana-mana. Kenapa aku tulis cendol dkk? Karena minuman ini sekarang sudah banyak macamnya. Beda sini beda rasa sudah beda nama, seperti es cendol, es dawet, es campur, es oyen, es kolding dan lain-lainnya. Sebenarnya mereka sejenis tapi tak sama isinya.

5. Air Kelapa Muda

Minuman yang satu ini juga mudah ditemukan dimana-mana. Harganya realatif murah dan rasanya yang nikmat nggak salah kalau banyak orang suka. Minuman ini bisa dibilang yang paling menyegarkan dibandingkan yang lain. Rasanya lebih alami dan manisnya juga pas biasanya.

Itu ajasih ya 5 minuman favorit orang Indonesia. Mungkin masih banyak lagi minuman-minuman favorit lainnya. Terutama di setiap daerah biasanya punya minuman khas yang nggak kaah nikmat. Ok itu aja pembahasan kali ini, semoga bermanfaat ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *