Persiapan Pernikahan

Image: pixabay.com

5 Persiapan Pernikahan ini Bukti Jika Menikah Tidak Hanya Soal Cinta

Menikah merupakan impian setiap orang. Menikah merupakan bersatunya dua insan yang saling menjalin cinta. Namun menikah tidak hanya bicara soal cinta saja, ada berbagai persiapan pernikahan yang perlu dipersiapkan dengan baik.

Untuk Kamu yang sedang menrencanakan pernikahan dalam waktu dekat, bisa nih ikutin beberapa persiapan perbikahan berikut. Paling tidak beberapa poin berikut sudah ada dibenak kepala kita saat mau melakukan pernikahan.

1. Persiapkan Calon Istri Atau Suami Dengan Baik

Mempersiapkan calon pasangan baik istri atau suami dengan baik itu penting. Kitalah yang akan menajalani sebuah hubungan dan pasangan kita menjadi teman hidup yang diusahakan selalu bersama sampai akhir hayat. Untuk itu pemilihan calon juga nggak bisa asal saja.

Cinta aja nggak cukup untuk alasan memilih pasangan. Cinta bisa mudah goyah jika ada suatu hal yang lebih menarik. Maka carilah pasangan yang benar-benar membuat anda tidak tertarik lagi ke lain hati.

Karena salah pilih pasangan banyak lho yang menyesal setelah menikah. Ujung-ujungnya sudah bisa ditebak, akan berpisah ditengah jalan. Untuk itu pilih pasangan yang memang membuat hati sudah mantap lahir dan batin.

Oh iya selain cinta, parah cantik ganteng juga nggak bisa jadi rujukan untuk menyakinkan hati ini selalu bersama. Terpenting itu yang bisa membuat hati nyaman. Syukur-syukur cantik atau ganteng dan membuat hati nyaman tentram.

2. Biaya Pernikahan Dan Kehidupan Kelak

Sudah kita ketahui bersama bahwa biaya nikah nggak murah. Mau sesederhana apapun tetap membutuhkan biaya. Karena cinta aja nggak cukup untuk biaya pernikahan nantinya hehe.

Selain biaya pernikahan, biaya kehidupan sehari-hari setelah menikah juga perlu dipikirkan dan dipersiapkan. Nggak harus memiliki pekerjaan tetap, tapi Kamu harus tetap bekerja setelah menikah. Tentunya jika sudah punya pekerjaan tetap lebih baik.

3. Tempat Tinggal Setelah Menikah

Setelah menikah Kamu mau tinggal dimana? Lagi-lagi kalau cuma soal cinta, cinta nggak bisa ngasih kita tempat tinggal. Hal ini juga perlu dipersiapkan dengan baik. Apakah mau tinggal dengan orang tua, dengan mertua, atau tinggal berdua dirumah sendiri.

Punya tempat tinggak sebelum menikah pastilah lebih baik. Kalau nggak mau repot untuk urusan tempat tinggal, maka harus Kamu pikirkan sebelum pernikahan. Karena balik lagi diawal, persiapan pernikahan itu penting.

4. Persiapan Momongan

Yang nggak kalah penting ya ini, persiapan jika punya momongan. Setiap orang yang menikah pastilah pingin punya momongan. Boleh jadi hanya pingin satu, dua, tiga, atau lebih. Semuanya juga perlu dilakukan persiapan.

Khusus yang wanita mungkin bisa mempersiapkan dengan belajar momong ponakan atau anak tetangga hehe. Ini penting lho, Kamu harus tau gimana cara menggendong bayi baru lahir juga. Karena banyak kasus orang tuanya nggak berani menggendong anaknya sehabis lahiran. La kalau nggak ada yang berani nggendong, mosokya simbahnya suruh nggendong terus hehe.

Persiapan lainnya mungkin sudah mulai tanya-tanya kalau punya anak gimana. Kamu harus atau apa yang perlu dipersiapkan. Misalnya berbagai kebutuhan bayi yang nantinya bakalan dibutuhin seperti apa.

Salah satunya yang mengerti apa yang dibutuhkan bayi ya Zwitsal. Zwitsal memiliki berbagai produk yang dibuat dari bahan alami untuk keperluan si buah hati. Mulai dari sabun, shampo, bedak dan lain-lainnya. Bisaih Kamu mulai cari-cari untuk persiapan jika sudah punya momongan hehe.

5. Tujuan Kedepan Setelah Menikah

Menikah juga perlu tujuan kedepannya ingin seperti apa. Mau gini-gini aja atau yang nggak begini dan begitu. Setiap calon pasangan pastilah memiliki rencana masa depan. Persiapkan dengan baik seperti apa kedepannya. Nggak melulu tujuannya hanya bicara soal cinta.

Itu aja sih beberapa persiapan pernikahan yang bisa Kamu ketahui. Hal diatas itu bisa menunjukan bahwa nikah nggak hanya soal cinta. Menikah nggal hanya bicara soal cinta saja. Banyak juga pasangan yang menikah bermula buka karena cinta, tapi karena persiapan yang sudah baik. Kalau sudah punya persiapan yang baik, nikah sama siapa saja bukan perkara yang sulit sepertinya.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Mungkin ada lagi saran-saran yang perlu dipersiapkan ketika mau nikah. Kamu bisa tuliskan komentar dibawah. Dan terpenting kalau menikah, pastikan dulu calon pasangannya sudah ada hehe.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *