tempat wisata di bali

Image: turisver.com

5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburan

Mendengar kata Bali pasti identik dengan liburan. Yup Bali merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia dan di Dunia. Pulau kecil di timur pulau Jawa ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Tempat wisata di bali pun jadi serbuan banyak orang dikala liburan.

Aku sendiri pertama kali ke Bali saat kelas 3 SMA ikut study tour sekolah. Di bali kalau nggak salah 2 hari dan itu terasa bentar banget. Sampai sekarang belum kesampaian lagi mau kesana. Kapan kapan deh kalau ada waktu dan biaya.

Bali memiliki banyak banget tempat wisata yang keren-keren. Jenis wisatanya juga beragam, ada wisata pantai yeng terkenal, wisata budaya, pegunungan, belanja dan masih banyak lagi. Kalau liburan datang, bagi yang belum boleh tuh datang ke pulau bali ini.

Berikut ini 5 tempat wisata di bali yang wajib Kamu datangi saat liburan:

1. Pantai Kuta

Kalau ingat bali pasti ingat pantainya yaitu pantai kuta. Siapa yang nggak tau pantai kuta, udah terkenal dimana-mana. Pantai kuta memiliki keindahan tersendiri dan pasti menjadi tujuan utama kalau datang ke bali. Dari bule internasional sampai bule lokal kalau ke bali ya pasti mainnya ke pantai kuta.

Aku dulu pas ke bali juga mampir ke pantai ini, sempet nyebur basah-basahan bersama ombak sore hari. Sayang cuma sebentar karena kesananya memang udah sore. Kesannya keren tempatnya, ramai dan pastinya cocok untuk nyebur yang pingin ngerasain asinnya air laut.

Baca Juga :  Cara Agar Tidak Hitam Saat Berenang Di Laut, Kamu Bisa Coba Nih!

Pantai di bali memang ramah buat siapapun untuk nyebur ya. Kalau di pulau jawa kan pantainya agak kurang cocok untuk mandi-mandi gitu. Kalau mau melampiaskan kesenangan mandi air laut ya Kamu mesti ke bali. Tapi jangan kelamaan nanti gosong kulitnya hehe. Pantai kuta ini wajib kamu kunjungi jika lag Ke bali.

2. Pura Tanah Lot

Tempat wisata di Bali yang satu ini beda dengan panti kuta. Walau pun sama-sama dipinggir laut, bedannya Kamu nggak bisa mandi-mandi basah disini. Kamu hanya bisa menikmati keindahan yang diciptakan untuk Kamu lihat.

Pura tanah lot ini merupkan pura yang ada dipinggir. Seperti pulau tersendiri namun masih satu kesatuan yan karena masih menyatu dengan bebatuan. Kita bisa ke pura ini kalau ombaknya lagi nggak besar. Saat aku kesana pas lagi ombak besar jadi ya nggak dibolehin ke puranya.

Pura tanah lot ini jadi salah satu yang harus Kamu kunjungi saat liburan ke Bali. Rasanya kurang sip kalau liburan kebali nggak ke pura tanah lot. Yuk sekali-kali main ke bali dan mampir ketempat ini.

Baca Juga :  4 Tips Mudik Bawa Bayi, Kamu Harus Tau Sebelumnya!

3. Pantai Tanjung Benoa

Bagi Kamu yang suka main air dengan berbagai permainan air tentunya, Pantai Tanjung Benoa cocok buat Kamu. Berbagai permainan air ada disana dari mulai yang terbang-terbang sampai yang nyebur-nyebur ada. Pantai tanjung benoa pas banget bagi Kamu yang memang suka menantang adrenalin diair.

Besok kapan-kapan kalau ke Bali jangan lupa main ke pantai tanjung benoa. Sepertinya susah cari tempat main air yang lebih seru dari tempat ini. Jarang memang pantai di Indonesia yang bisa main sebebas di pantai tanjung benoa. Pantai tanjung benoa ini merupakan salah satu tempat yang sangat mendukung untuk tempat main air. Kapan mau ke Bali?

4. Danau Beratan Bedugul

Ada yang pernah liat Danau Beratan Bedugul selain difoto? Danau ini familier bagi sebagain orang. Pernah liat? ya danau ini jadi salah satu gambar yang ada di uang pecahan 50 ribu. Kalau nggak tau berarti jarang pegang uang 50 ribu nih.

Danau Beratan bedugul ini dipinggirnya ada sebuah pura yang dinamakan pura ulundanu. Pura dan danau inilah yang ada digambar uang pecahan 50 ribu rupaih. Seneng kalau bisa main kesana apalagi pegang uangnya hehe.

Danau Beratan bedugul ini jadi salah satu objek wisata yang harus Kamu kunjungi saat ke bali. Kamu bisa foto sekaligus nunjukin uang 50 ribu biar kelihatan samaan gitu. Kerennya bisa foto disana sambil pegang 50 ribu segepok lagi hehe. Jangan lupa kalau ke Bali Kamu harus kesini.

Baca Juga :  Nih Pilihan Penginapan Murah Sampai Mahal Yang Ada di Makassar

5. Joger

Yang satu ini beda dari yang 4 sebelumnya. Yang satu ini merupakan tempat wisata belanja di bali yang wajib Kamu datangi. Siapa yang nggak kenal joger? sama seperti dagadu di jogja, joger ini menjual pernak-pernik unik untuk oleh-oleh kalau ke Bali. Kamu nggak nemuin joger ini kalau Kamu atau mungkin keluarga atau teman yang sedang ke bali dan beli oleh-oleh ini.

Joger dengan soglan pabrik kata-kata ini menjual banyak aneka ragam pernak-pernik. Ada kaos, ada sendal dan macam-macamlah pokoknya. Oleh-oleh wajib yang Kamu bawa pulang dari Bali ya dari joger.

Itu tadi 5 tempat wisata di bali yang wajib Kamu datangi saat liburan. Sebanarnya masih banyak lagi ya, tapi panjang banget kalau ditulis satu-satu. 5 tempat wisata di bali ini mungkin bisa jadi referensi mau kemana aja pas lagi dibali. Nggak hanya 5 ini aja yang bagus-bagus, masih banyak lagi, so jangan kawatir kehabisan tempat wisata kalau ke bali. Pertanyaannya Kamu kapan mau ke Bali?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *