Mencari Penginapan Murah

Image: pixabay.com

5 Tips Mencari Penginapan Murah Buat Kamu Yang Mau Liburan

Beberapa bulan lagi musim liburan tiba. Nggak mungkin dong liburan cuma dirumah aja. Liburan kemana giru pasti asik. Dan biasanya kalau liburan kita pinginnya yang serba murah. Termasuk mencari penginapan murah di lokasi tempat liburan.

Biasanya penginapan itu biayanya relatif tergantung dengan yang ditawarkan. Namun harganya bisa berbeda seperti dihari biasa dengan pas hari libur. Kalau hari libur biasanya harga akan naik. Dan ini udah umum kita jumpai dimana-mana.

Kita tentunya pingin yang harganya murah dengan fasilitas yang baik. Bagaimana caranya? Kamu harus memperhatikan beberapa hal. Dan pada postingan kali ini aku akan bahas gimana cara mancari penginapan murah di Jakarta atau ditempat-tempai lain.

Berikut ini 5 tips yang bisa Kamu lakukan saat mencari penginapan murah:

1. Cari Penginapan Yang Levelnya Biasa

Penginapan seperti hotel memiliki kelas yang berbeda-beda. Dari bintang tiga, bintang empat, dan bintang lima. Kalau mau cari yang murah tantu jangan cari yang bintang empat dan bintang lima. Sepertinya bintang tiga cukup memadai untuk mengistirahatkan tubuh sejenak.

Semakin tinggi kelas hotelnya tentu harganya juga tinggi. Fasilitas yang diberikan juga tentu bagus banget. Jika Kamu lagi cari penginapan yang murah, Mending cari yang kelas biasa-biasanya aja. Biasanya fasilitasnya cukup dan harganya terjangkau.

Yang lebih murah lagi ada wisma. Biasanya harganya lebih murah jika dibandingkan hotel bintang tiga. Soal fasilitas juga nggak terlalu jauh sih. Kalau lebih murah lagi mungkin sekelas kos-kosan harian. Dibeberapa kota ada yang model seperti ini.

2. Cari Penginapan Jauh-Jauh Hari

Kalau Kamu ingin mendapatkan penginapan yang murah, jangan pesan penginapan secara dadakan. Kalau mau dapat harga murah Kamu sebaiknya pesan jauh-jauh hari. Biasanya kalau pesan jauh-jauh hari harganya lebih murah dari biasanya.

Tentunya kalau mau pesan jauh-jauh hari, kita sudah punya jadwal yang baik. Biasanya orang Indonesia itu suka pesan dadakan. Masalahnya karena takut nggak jadi atau mungkin ada perubahan rencana. Hal ini karena penjadwalan apa yang akan kita kerjakan belum jelas.

Kamu harus pastikan dulu kapan mau liburan kesana, mau kemana aja, dan mau tidur dimana. Setelah tau tinggal pesan penginapan dan juga termasuk transportasinya deh. Kalau udah terencana, pesan jauh-jauh hari nggak masalah dan juga bisa dapat harga yang murah.

3. Cari penginapan Di Pinggiran Kota Atau Tidak Persis Di Pusat Kota

Lokasi tempat penginapan juga mempengaruhi harganya. Biasanya kalau lokasi dipusat kota harga cenderung lebih tinggi. Solusinya jika Kamu bawa kendaraan sendiri bisa pilih lokasi penginapan yang dipinggiran kota. Ya paling tidak yang akses menuju kesananya mudah dan murah.

4. Pesan Penginapan Saat Lagi Masa Promo

Ini seperti halnya yang no 2 diatas, Kalau Kamu udah tau jadwalnya pesan jauh-jauh hari pasti lebih murah. Dan satu lagi Kamu bisa beli saat lagi masa promo. Biasanya situs-situs pemesanan hotel sering ngadain promo-promo diskon. Kamu bisa manfaatin pas masa promo tersebut.

Salah satu yang sering memberikan harga promo dan potongan harga yang lumayan itu Mister Aladin. Mister Aladin memberikan harga terbaik bagi Kamu yang ingin liburan dan menginap dihotel. Banyak promo dan harga yang murah. Nih Bagi Kamu yang lagi mencari penginapan murah di Jakarta bisa langsung pesan aja di Mister Aladin.

5. Jangan Pesan Penginapan Sendiri

Ada baiknya kalau liburan jangan sendirian. Jika ingin lebih hemat Kamu bisa ajak teman liburan. Lumayankan kalau penginapan isi 2 orang jika Kamu berdua dengan teman bisa patungan setengah-setangah. Kalau sendirian ya jadi bayar full hehe.

Itu aja sih 5 tips gimana mencari penginapan murah. Kamu bisa praktekkan tips di atas saat mencari penginapan liburan nanti. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk Kamu cari-cari penginapan. Waktu liburan nggak lama lagi akan segera tiba. Selamat mencari dan selaman bersenang-senang liburan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *