Hubungan Jarak Jauh

Image: boredpanda.com

7 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Jika Menjalin Hubungan Jarak Jauh!

LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh banyak yang menjalaninya. Ada yang berhasil dan banyak pula yang gagal. Beberapa yang gagal mungkin banyak alasan yang mengakibatkan itu terjadi. Tapi menjalin percintaan LDR yang berhasil juga banyak. Kamu sendiri gimana?

Berikut 7 Hal yang harus kamu lakukan jika menjalin hubungan jarak jauh!

1. Komitmen Kedua Pasangan

Dalam percintaan, komitmen merupakan hal mendasar dalam sebuat hubungan. Tanpa sebuah komitmen yang jelas, suatu hubungan akan sia-sia dilalui. Komitmen perlu bicarakan diawal saat menjalin hubungan. Tujuannya hubungan yang dijalin jelas kemana arah dan tujuannya.

Masalah komitmen pada hubungan jarak jauh sangat diperlukan dari kedua pasangan. Apa yang menjadi tujuan dari hubungan jarak jauh ini harus jelas. Apakah akan berlangsung kejenjang pernikahan atau hanya untuk penyemangat belajar atau hanya untuk status saja?

Tujuan hubungan jarak jauh lebih baik jika masing-masing pasangan memiliki komitmen untuk jenjang lebih serius lagi atau pernikahan. Kalau hanya penyemangat belajar atau untuk status sajam LDR dirasa akan sia-sia saja. LDR bukan hubungan percintaan yang mudah. Nggak mungkin dong kamu menjalannya untuk suatu hal yang sepele.

Kebanyakan pasangan komitmen inilah yang masih kurang jelas. Yang sudah memiliki komitmen jelas saja terkadang sulit bertahan apa lagi yang kurang jelas. Dalam pernikahan saja ada yang berakhir dengan perceraikan akibat hubungan jarak jauh.

Bagi pasangan yang baru mau memulai hubungan jarak jauh perlu mempertimbangkan baik-baik. Suatu hubungan itu baik dibutuhkan komitmen jelas. Kalau belum mau berkomitmen, ngapain capek-capek menjalani hubungan jarak jauh?

2. Pasangan Harus Jujur

Kejujuran dalam sebuah hubungan memang diperlukan. Nggak cuma hubungan jarak jauh sebenarnya, hubungan yang dekat pun jujur itu keharusan. Ketidak jujuran bisa menimbulkan persepsi macam-macam dari pasangan.

Baca Juga :  Lunch Actually: Biro Jodoh Yang Membantu Kamu Menemukan Cinta

Hubungan jarak jauh dipisahkan oleh jarak. Dengan tempat berbeda berarti tidak bisa bertemu setiap saat. Oleh sebab itu jujur kepada pasangan tentang apapun perlu dilakukan. Berbohong sekali saja Kamu akan selalu berbohong untuk menutupi kebohongan itu.

Dalam hubungan jarak jauh melakukan kebohongan memang mudah. Apalagi si Dia nggak akan tau apakah itu bohong atau tidak. Jika ingin langgeng maka jujurlah itu adalah kuncinya. Jangan sekali-kali berbohong walaupun untuk hal yang dirasa Kamu nggak penting.

Saran untuk Kamu yang sedang menjalani hubungan baik LDR atau tidak, selalu jujurlah pada pasanganmu. Jujur itu baik untuk kelangsungan hubungan percintaan. Dan khusus untuk pasangan LDR jangan sekali-kali berbohong!

3. Banyak Perhatian

Perhatian kepada pasangan dapat meningkatkan keharmonisan suatu hubungan. Khusus untuk pasangan wanita sangat senang jika selalu diperhatian lebih. Bahkan untuk hubungan jarak jauh, perhatian kepada pasangan malah harus lebih besar dibandingkan dengan hubungan biasa.

Perhatian seperti menanyakan sudah makan apa belum, lagi ngapain dan lainnya itu perlu walaupun itu hal yang biasa banget. Jika perhatian yang diberikan pasangan kurang baik atau terkesan cuek, itu yang akan mengakibatkan tidak bertahan lama. Kamu nggak mau dong bubar ditengah jalan?

Untuk menjalin percintaan yang LDR, Kamu harus menyiapkan jiwa, raga dan hatimu untuk si dia. hubungan jarak jauh akan lebih melelahkan dibandingan hubungan biasa. Jarang ketemu tapi perhatiannya harus lebih ekstra lagi. Untuk menjaga kelangsungan hubungan percintaanmu.

Kamu tipikal cuek dan cenderung egois, LDR bukan percintaan yang cocok. Percaya deh susah untuk bertahan jika Kamu kurang perhatian. Jangan sampai si Dia mencari perhatian dari orang lain. Nggak mau dong tiu terjadi? So, mau LDR berarti siap dengan segala konsekuensi.

Baca Juga :  Jodoh Tak Kunjung Datang? Mungkin 1 Dari 7 Alasan Ini Ada Di Kamu!

4. Jangan Bosan

Menjalian percintaan LDR memang susah-suah gampang. Hal yang paling sering dialami pasangan adalah kebosanan menjalai hubungan yang begitu-begitu saja. Pagi tilpunan, siang BBMan, dan malam tilpunan lagi siapa yang nggak galau. Mau ketemu jauh, bosan pun mulai timbul.

Untuk tahun pertama, LDR mungkin masih merasa menyenangkan. Di tahun kedua kebosanan bakal datang berlahan-lahan. Nggak bisa dipungkiri LDR yang dijalani dalam waktu lama berasa tidak asik.

Cara untuk menghilangkan kebosanan ialah usahakan untuk bertemu mungkin dalam setahun 1 atau 2 kali. Paling tidak itu bisa mengobati rasa rindu yang menggebu-gebu. Sebisa mungkin waktu pertemuan ditentukan jauh hari agar Kamu semangat untuk menuju hari yang kamu tunggu-tunggu itu.

Seperti di awal tadi pasangan LDR harus memiliki komitmen. Bosan bisa hindari jika memang kedua pasang sudah memiliki komitmen jelas. Misal akan menikah pada tahun depan. Nggak mungkin dong kalau dah mau nikah masih bosan. So, bagi Kamu yang LDR semangat untuk jalaninya, guys.

5. Mengindari Pertengkaran

Pertengkaran-pertengkaran akibat hal sepele mudah terjadi untuk hubungan jarak jauh. Masalahnya pun bermula dari hal-halnya yang nggak perlu untuk dipermasalahkan. Misalnya nggak menghubungi untuk waktu-waktu tertentu, lama membalas pesan atau telepon tidak diangkat. Hal hal seperti itu bisa menimbulkan pertengkaran.

Nggak tau kenapa memang hubungan jarak jauh sangat sensitif dengan hal-hal sepele. Sebisa mungkin untuk menghindari kesalahan sekecil mungkin. Untuk menghindari pertengkaran dimasa mendatang. Dibutuhkan pengertian yang baik dari masing-masing pasangan.

Baca Juga :  5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Wanita, Pria Harus Tau!

Jika Kamu baru memulai LDR, sebisa mungkin hal-hal yang dapat menimbulkan pertengkaran dibicarakan terlebih dahulu. Jika ada pembicaraan diawal maka kedepannya masing-masing pacaran lebih tau satu sama lain. Udah siap untuk LDR?

6. Hindari Selingkuh Selingkuh

Selingkuh memang bisa terjadi pada setiap pasangan. Nggak terkecuali bagi mereka yang menjalani LDR. Selingkuh bisa terjadi jika dalam hubungan tidak ada komitmen, kejujuran, kurang perhatian, yang akhirnya bosan. Kalau udah bosan ya selingkuh tidak bisa dihindarkan.

Dari yang dibagian atas tadi memang harus dilakukan untuk menjaga hubungan dengan baik. Kamu harus sabar dan semangat untuk menjalani hubungan percintaan. Sebisa mungkin kedua pasangan saling menjaga agar tetap langgeng.

Perselingkuhan dalam LDR sangat mudah dilakukan. Pasangan berada berjauhan membuat peluang selingkuh semakin besar. Namun jika Kamu benar-benar sayang dan cinta hal ini nggak perlu terjadi dong?So, jika emang serius untuk menjalin hubungan, stop untuk selingkuh!

7. Optimis

Jika kamu memutuskan LDR, akan banyak temanmu yang meragukanmu. Yang perlu Kamu lakukan ialah yakin dan optimis jika hubungan kalian akan baik-baik saja. Yakinkan pasanganmu bahwa tidak akan banyak perbedaan hubungan jarak jauh untuk dijalani.

Jangan dengarkan suara-suara yang membuat semangatmu mengendur. Jika Kamu emmang sayang dan cinta semua akan mudah untuk dilalui. Kamu harus opmitis untuk kedepan yang lebih baik.

Itu tadi 7 hal yang harus kamu lakukan jika ingin menjalin LDR. Hubungan jarak jauh membutuhkan energi dan hati yang kuat. Jangan sampai hubungan yang telah dibina baik bakal berujung dengan perpisahan. So, buat Kamu yang akan menjalani LDR persiapkan diri dan hati dengan baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *