Box Motor

Image: mataharimall.com

Lagi Mau Beli Box Motor? Kamu Harus Pertimbangkan 5 Hal Berikut!

Bagi Kamu yang sering berpergian jauh dengan motor atau touring biasanya banyak membawa berbagai perlengkapan. Minimnya kapasitas bagasi tentu bakal jadi masalah jika membawa perlengkapan yang cukup banyak. Apalagi jika Kamu menggunakan motor laki atau motor sport. Salah satu solusi agar bisa membawa perlengkapan ya dengan memasang box motor.

Box motor pasti tidak asing lagi, kita sering jumpai sepeda motor yang ada box motornya. Dari mulai motor matik sampai motor gede biasanya ada yang pasang bagasi tambahan ini. Memasang box ini bisa jadi satu-satunya solusi untuk menambah kapasitas bagasi yang aman.

Bagi Kamu yang mau pasang box motor, nggak boleh asal beli gitu aja. Kamu harus pertimbangkan beberapa hal. Karena nantinya bakal perpengaruh terhadap kenyamanan dan kelesamatan di jalan. Apa aja yang harus dipertimbakan? Berikut 5 hal yang harus Kamu pertimbangkan saat beli box motor:

1. Ukuran Menyesuaikan Motor

Memilih box motor gak boleh sembarangan. Kamu harus memilih box yang sesuai dengan motor Kamu. Misal matik ya cari box yang memang untuk ukuran matik. atau jika Kamu pakai motor laki, maka sesuaikan dengan ukurannya jangan sampai kebesaran.

Ukuran yang ideal yaitu lebarnya nggak melebihi ukuran bodi motor. Kenapa? Kalau kelebaran nantinya sepion motormu tidak bisa menjangkau pengelihatan dibelakang. Yang kelihatan hanya box motornya sajakan malah jadi pengganggu.

Selain itu juga ukurannya jangan terlalu besar. Jangan sampai tujuan menambah bagasi malah mengganggu kenyaman berkendara. Apalagi untuk perjalanan jarak jauh. Jadi Kamu harus benar-benar perhatikan hal ini.

2. Kapasitas Bagasi Box Secukupnya

Kapasitas bagasi box juga pilih yang secukupnya saja. Karena kapasitas bagasi akan berpengaruh terhadap ukuran box juga. Semakin besar kapasita bagasi maka ukuran box motor juga dipastikan lebih besar.

Saat Kamu membeli jangan sungkan menanyakan kepada penjual mana box yang cocok untuk motormu. Nggak perlu memaksakan ukuran kapasitas yang besar. Pilih yang secukupnya saja agar aman dijalan.

3. Bahan Material Box Bagus

Saat membeli box, pilih bahan material yang bagus. Kenapa? Biasanya box ini bakalan sering dipakai. Selama dipakai pasti terkena paparan sinar matahari, kehujanan, gonjangan-gonjangan selama diperjalanan dan banyak lagi. Nggak mau dong box yang kita beli hanya sebentar saja bisa dipakainya?

Pilihlah bahan-bahan yang memang kuat dalam berbagai kondisi. Selain kuat juga perhatikan berat boxnya. Jangan pilih yang bahan kuat tapi berat nanti bakal susah sendiri. Pilih bahan-bahan carbon, selain kuat bahan ini juga ringan.

Biasanya box ini tetap ada bahan plastiknya. Jadi lihat apakah material plastinya kuat atau tidak. Lebih baik beli yang bagus dengan harga tinggi dari pada sering gonta-ganti karena nggak awet. Toh akhirnya pengeluarannya bakalan sama saja.

4. Pengaman Box Bagus

Karena box yang akan kita pakai bakalan diisi barang atau perlengkapan, maka pilih box yang pengamannya bagus. Kejahatan ada dimana-mana dan sebisa mungkin kita mencegah dengan membeli tempat bagasi yang menjamin keamanan. Ya sebagai jaga-jaga aja untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tidak direkomendasinkan menaruh barang berharga di box saat ditinggal. Kalau sekedar helm, jaker, pakaian atau makanan masih bisalah. Pastikan penguncinya bagus dan kuat nggak mudah dibobol.

5. Pilih Merk-Merk Yang Memang Terpercaya Dan Memiliki Kualitas Bagus

Cara lebih mudah memilih box motor ya dengan membeli merknya sudah terpercaya. Cara ini menjadi cara terakhir yang bisa Kamu lakukan jika masih ragu saat mau membeli. Kamu bisa menanyakan pada teman-teman yang sudah menggunakan box tambahan dimotornya.

Atau jika teman-temanmu belum ada yang pakai, Kamu bisa membelinya di MatahariMall.com. Disana menjual box motor dengan kualitas yang bagus dan tentu dengan harga yang murah dan terjangkau. Kamu bisa langsung cek nih box motor murah di sini.

Berbagai model dan ukuran di jual di MatahariMall.com. Ada yang muat untuk satu helm dan ada juga yang cukup untukk 2 helm. Harganya mulai dari 400an ribu rupiah saja. Kamu nggak perlu ragu, karena barang yang dijual disana sudah pasti memiliki kualitas yang terjamin.

Itu aja sih beberapa hal yang Kamu perlu pertimbangkan. Mungkin ada satu lagi, yaitu desain boxnya. Kalau Kamu juga peduli penampilan, tentu pilih desain box yang keren hehe. Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu dan jangan lupa share juga ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *