Bika Ambon

Image: pixabay.com

Bika Ambon Yang Lezat Dan Kandungan Gizinya Yang Luar Biasa

Bika Ambon merupakan sejenis makanan asal dari negara Indonesia yang mana makanan ini terbuat dari bahan telur, gula, serta santan. Pada umumnya makanan ini di jual dengan rasa pandan, akan terapi sekarang ini pun seiring dengan perkembangan jaman, maka kue ini pun juga mengalami peningkatan rasa yang diberikannya, yaitu sekarang ini sudah da rasa durian, cokelat, keju dan ada rasa yang lainnya. Sedangkan makanan ini pun mampu bertahan dalam waktu 4 hari, setelah lebih dari 4 hari, maka kue ini akan mengeras, dan tidak memiliki kelezatan lagi ketika dimakannya.

Sedangkan pada jenis kue ini pun muncul karena adanya inspirasi dari jenis kue Melayu yang mana kue Bika ini akhirnya dimodifikasi dengan inovasi yang lebih handal dan kreatif tentu menggunakan bahan-bahan pengembang yang berupa tuak atau nitra sampai pada berongga, sehingga dengan modifikasi yang cukuplah kreatif inilah yang menjadikan kue Bika ini sudah tidak lagi seperti kue Melayu. Sedangkan kue ini pun terdapat nama Ambon dikarenakan pada jaman dahulu kue ini di populer pada simpang Jl Ambon Seikera Medan.

Baca Juga :  Milong: Mie Rebus Paling Enak Yang Pernah Aku Makan

Kue Bika Ambon ini merupakan salah satu kue khas kota Medan, Sumatera Utara. Sedangkan kue jenis ini pun memiliki cita rasa yang akan meleleh di lidah dan mampu untuk mengganjal perut yang lapar. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai kue oleh-oleh yang mampu memberikan kesan yang hangat dan saling menjaga tali silaturahmi yang baik. Karena memang cita rasa yang tidak akan pernah mengecewakan inilah yang menjadikan para masyarakat tidak hanya para masyarakat Medan, bahkan para masyarakat di luar Medan pun juga ingin merasakan nikmatnya kue jenis ini.

Untuk melakukan pembelian pada kue ini pun tidak perlu repot-repot pergi ke kota Medan, karena Kamu saat ini sudah dapat untuk melakukan pembelian kue ini via online yang mana hal ini banyak toko online yang juga menyediakan berbagai macam jenis kue, termasuk pada kue khas kota Medan ini. Sedangkan hal ini pun merupakan salah satu bentuk dari perkembangan jaman yang memudahkan bagi para masyarakat dalam melakukan segala hal yang menjadi kebutuhannya dengan cara yang mudah dan cepat.

Baca Juga :  Kerak Telur: Makanan Betawi Asli Di Pasar Malam Perayaan Sekaten

Hidup dijaman yang serba modern dan canggih ini menjadi suatu hal yang membanggakan tersendiri, karena Kamu tidak perlu untuk datang secara langsung di tempat dimana Kamu ingin membeli sesuatu, karena sekarang ini Kamu sudah dapat untuk melakukan pembelian via online yang hanya mengandalkan pada gadget canggih yang Kamu miliki maka segala kebutuhan dapat untuk Kamu penuhi dengan cepat dan baik. Sehingga hal inilah yang menjadikan para masyarakat sebagian saat ini sudah mulai meninggalkan segala cara yang melalui proses yang lama dan meribetkan, karena masih ada cara lain yang jauh lebih mudah untuk ditempuh.

Ternyata kue Bika ambon ini memiliki banyak kandungan yang wajib untuk Kamu ketahui, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga :  Tempat Bubur Enak Di Jakarta Itu Ta Wan Restaurant

1. Kue ini memiliki energy berkualitas 349 kkal.
2. Jumlah kandungan protein berkualitas 2,1 gr.
3. Kandungan lemaknya berkualitas 1,5 gr.
4. Kandungan pada karbohidratnya 44,4 gr.
5. Kandungan kalsium 45 mg.
6. Kandungan fosfor 28 mg.
7. Kandungan untuk zat besi 1,8 mg.
8. Kandungan untuk vitamin A 0 IU.
9. Jumlah pada vitamin B1 0 mg.
10. Kandungan pada vitamin C 0 mg


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *