Bisnis Perumahan

Image: pixabay.com

Bisnis Perumahan: Salah Satu Bisnis Yang Sangat Menguntungkan

Beberapa tahun belakangan ini memang bisnis dalam bidang teknologi menjadi unggulan. Banyak startup-startup bermunculan untuk mendapatkan keuntungan. Namun jangan salah bahwa bisnis-bisnis yang memang sudah lama ada seperti bisnis perumahan atau bisnis properti juga tetap eksis dan mendatangkan keuntungan besar.

Properti atau perumahan memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap orang pasti membutuhkan tempat tinggal karena sudah menjadi salah satu kebutuhan primer. Oleh sebab itu bisnis ini juga terus berkembang dari tahun ketahun.

Contohnya saja di Pekanbaru, pembangunan gedung seperti pertokoan sampai perumahan tidak ada habisnya. Terus selalu ada perumahan-perumahan baru yang muncul. Bisa terhitung ribuan rumah dibangun setiap tahunnya. Ini membuktikan kebutuhan hunian dan bisnis perumahan masih terus berkembang pesat.

Baca Juga :  Tips Bisnis Sewa Rumah Tanpa Perantara Yang Bisa Kamu Lakukan

Di Jogja juga demikian, beberapa tahun dijogja tampak sekali perkembangan-perkembangan properti yang ada. Dari mulai perumahan biasa sampai mewah dan sekarang mulai banyak apartemen-apartemen. Properti menjadi bisnis yang menjanjikan keuntungan yang banyak.

Ada beberapa alasan kenapa bisnis perumahan sangat menguntungkan, diantaranya permintaan akan hunian tetap tinggi. Di Jogja bahkan bisnis properti sudah mengarah ke apartemen. Akibat dari permintaan tempat tinggal tinggi sedangkan lahannya berkurang.

Selain itu, bisnis properti atau bisnis perumahan ini juga menjanjikan akibat dari selalu naik harganya. Harga perumahan tidak pernah turun. Apalagi dikota-kota besar yang ada di Indonesia. Maka bisnis perumahan salah satu yang paling menarik untuk digarap. Salah satu developer yang menjalani bisnis ini adalah Margahayuland. Sudah banyak properti-properti yang sudah dihasilkan.

Baca Juga :  Tips Sewa Rumah Secara Harian Buat Kamu Yang Lagi Mau Liburan

Bagi Kamu yang pingin menekuni bisnis ini, Kamu bisa mulai dari hal berikut:

1. Mulai Dengan Jual Beli Tanah

Untuk memulai terjun ke bisnis ini, Kamu bisa mulai terlebih dahulu dengan bisnis jual beli tanah. Karena modal dasar bisnis ini ya ditanah yang akan dibangun ini. Jika kita sudah mengusai hal ini maka bisnis lanjutannya seperti perumahan mudah dilakukan.

2. Mulai Menjadi Agen Properti

Memulai bisnis properti nggak harus langsung jadi pengembang. Bisa mulai menjadi agen properti. Kamu bisa menjualkan rumah tetangga, saudara atau menjadi karyawan terlebih dahulu sebagai sales marketing. Tujuannya tentu selain mendapakan penghasilan juga menambah pengalaman.

Baca Juga :  Mau Punya Rumah Mudah? Nih Cara Mendapatkan Kredit Rumah Murah

Apapaun bisnisnya sebenarnya bisa dijalani setiap orang. Yang membedakan hanya kemauan untuk cepat belajar dan cepat maju. Semangat juang juga harus tinggi. Tidak bolah pantang menyerah apalagi putus asa.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Kamu. Apapaun bisnisnya asal bisa mendapatkan keuntungan tentu bisa dicoba. Yang terpenting apa yang kita dapatkan merupakan rizki yang halal. Selamat mencoba.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *