Cara Agar Tidak Hitam Saat Berenang Di Laut

Image: pixabay.com

Cara Agar Tidak Hitam Saat Berenang Di Laut, Kamu Bisa Coba Nih!

Liburan pergi ke pantai memang mengasikkan. Apalagi bisa nyebur mandi di air asinnya. Dibalik kebahagian bermain dipantai, pulangnya pasti akan ada kekecewaan, yaitu kulit terlihat lebih gelap. Tak jarang banyak orang jadi males mandi dilaut karena tahut akan hal ini. Tenang, ada lho cara agar tidak hitam saat berenang di laut.

Jujur aja, aku sendiri kalau pulang dari mandi di pantai terkadang ada sedikit perubahan pada kulit. Kulit jadi sedikit lebih gelap. Sebenarnya gelap gak jadi masalah. Tapi kalau gelapnya karena panas-panasan sesaat itu terlihat beda aja. Atau istilahnya hitamnya itu nggak hitam manis.

Sebanarnya kalau ada niat yang tulus dan kemauan, masalah seperti ini bisa mudah diatasi. Kamu cukup mengikuti tips-tips yang aku tulis pada postingan kali ini. Berikut ini cara agar tidak hitam saat berenang di laut:

1. Pakai Pakaian Tertutup

Paling aman kalau nggak mau kulot jadi berubah warna saat mandi dilaut ya pakai pakaian yang tertutup. Misalnya memakai celana panjang dan kaos lengan panjang. Atau pakai baju renang yang celana dan lengannya panjang juga boleh. Tapi jangan pakai mantel atau jas hujan, nanti renangnya jadi susah hehe.

Rasanya kalau pakai pakaian tertutup jadi lebih aman dari paparan sinar matahari. Ya ada kelebihan pasti ada kekurangannya. Yang jelas memakai pakaian tertutup khususnya laki-laki ya akan membuat kurang nyaman saat melakukan pergerakan di air. Kalau untuk wanita, memakai pakaian tertutup jelas lebih aman dari paparan sinar matahari dan paparan mata lelaki hehe.

Kalau memakain pakaian tertutup, cari bahan-bahan yang memang masih nyaman dipakai saat kondisi basah. Yang jelas jangan berbahan jeans. Biasanya pakaian berbahan jeans ini jadi berat saat kondisi basar. Mungkin koas atau celana berbahan katun masih nyaman saat digunakan kondisi basah.

2. Memakai Sunblock

Kalau memakai pakaian tertutup dirasa kurang nyaman, tetapi hati ingin tetap berenang. Maka solusinya Kamu bisa memakai sunblock. Tinggl oleskan ke beberapa bagian tubuh untuk melindungai kulitmu dari paparan sinar matahari.

Salah satu merek sunblock yang bisa Kamu pilih, yaitu Vaseline. Vaseline merupakan merek yang sudah terpercaya dalam perlindungan kulit.

Jika Kamu ingin menggunakan sunblock saat mandi di pantai, cari sunblock yang waterproof. Kenapa waterproof? Supaya kalau berenang sunblocknya tidak hilang. Selain itu pastikan pemakainnya disesuaikan dengan kecocokannya pada kulit Kamu.

3. Setelah Berenag Langsung Mandi

Setelah Kamu berenang, usahakan langsung bilas atau mandi. Pastikan juga mandinya pakai sabun dan shampo. Jangan tunggu air laut kering dibadan, nanti bisa-bisa malah tambah gelap. Dan juga pastikan mandinya dengan air tawar, jangan air laut hehe.

Itu aja sih 3 cara agar tidak hitam saat berenang di laut. Kamu bisa praktekkan saat Kamu liburan ke pantai. Kalau mau lebih aman, Kamu lakukan semua cara diatas. Kalau masih berubah juga warna kulitmu, ya terima saja nanti bakalan kembali seperti sepula kok. Semoga informasi ini bermanfaat ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *