Mau Punya Rumah Mudah? Nih Cara Mendapatkan Kredit Rumah Murah

Sekarang ini banyak orang yang sedang menjual rumah baik rumah baru ataupun rumah lama entah untuk kebutuhan apapun itu. Pembelian rumah bisa didapatkan secara cash atau tunai dan ada pula secara kredit. Biasanya harga pembelian secara kredit, kalau dihitung-hitung bisa beberapa kali dari harga rumah dengan tunai. Tapi, masih bisa kok mendapatkan kredit rumah murah. Paling penting adalah jangan terburu-buru dalam mencarinya.

Kamu harus bersabar dan memilih mana yang terbaik dengan harga termurah. Lantas bagaimana cara mendapatkannya, berikut ini 3 cara mendapatkan kredit rumah murah.

1. Mencari di Situs Online

Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang sudah berkembang pesat. Di internet, Kamu bisa mencari rumah yang sedang dijual dengan cara mengetikkan “kredit rumah murah” maka Kamu bisa memilih salah satu situs untuk melihat rumah-rumah yang sedang dijual dengan cara kredit. Dan biasanya, rumah yang sedang dipasarkan secara online itu lebih murah dan cara seperti ini juga sangat menghemat waktu tenaga, dan uang Kamu.

Memang banyak situs online, tapi kalau yang terpercaya dan mudah diaplikasikan susah dicarinya. Kamu bisa menggunakan Urbanindo untuk membantu pengajuan kredit rumah murah Kamu. Maka, Urbanindo akan mencari bank atau penyedia kredit yang sekiranya tepat bagi Kamu.

2. Bandingkan Harga dan Cicilan

Ketika Kamu sudah mendapatkan rumah yang tepat dan Kamu sangat menginginkannya, sebaiknya jangan terburu-buru. Seharusnya Kamu mencari rumah lain lagi karena siapa tahu ketika Kamu mencari rumah lain, ada rumah yang mempunyai harga total yang lebih kecil dan cicilannya yang lebih rendah lagi tetapi masih memiliki fasilitas yang relatif sama.

Usahakan juga membandingkan dengan banyak rumah, jangan hanya membandingkan dengan satu atau dua rumah saja. Karena dengan membandingkan ke banyak rumah sekaligus, Kamu akan menemukan banyak pilihan dan menemukan harga terbaik.

3. Perhatikan Juga Lokasi Rumah

Biasanya, rumah yang mempunyai lokasi yang strategis dijual dengan harga kredit yang relatif lebih mahal, dan rumah yang memiliki lokasi yang kurang strategis dijual dengan harga murah. Kamu bisa memilih apakah Kamu menginginkan rumah dengan lokasi yang strategis tetapi dengan harga yang lebih mahal atau rumah dengan harga murah tetapi lokasinya kurang strategis.

Dengan menggabungkan ketiga cara diatas Kamu akan menemukan rumah idaman Kamu dengan harga kredit yang murah.

Tips Agar Permohonan Rumah KPR Disetujui Oleh Bank

KPR sedang sangat marak dan cukup digemari para nasabah bank untuk mendapatkan rumah baru dan ditempat baru. Entah apapun alasannya, sampai sekarang masih banyak nasabah bank atau orang yang benar-benar menginginkan rumah KPR murah. Bukan hanya nasabah bank saja, bahkan para wiraswastapun banyak yang mendadak menjadi nasabah bank hanya untuk mendapatkan fasilitas KPR ini.

Namun, diantara sekian banyaknya orang yang mengajukan permohonan KPR, hanya beberapa dari mereka yang permohonannya dikabulkan oleh pihak bank. Lalu apa yang membuat permohonan yang lainnya sama sekali tidak dihiraukan? Beberapa tips dibawah bisa membantu Kamu yang ingin permohonan rumah KPR murah nya disetujui oleh bank.

1. Pilih lokasi rumah yang strategis

Tips pertama adalah, pilih lokasi rumah KPR murah yang strategis yang nyaman untuk Kamu. Pastikan juga lokasi dari rumah tersebut dekat dengan jalan raya. Mengapa seperti itu? Karena biasanya pihak bank tidak akan mengabulkan permohonan aplikasi KPR jika lokasi rumah yang dipilih sulit untuk dijangkau. Jalannya tidak bisa dilalui oleh 2 mobil yang melaju berlawanan arah. Jadi, pastikan letak rumah yang Kamu pilih mudah untuk dijangkau dan sangat dekat dengan jalan raya.

2. Jangan pilih rumah yang sedang ditimpa konflik.

Tips kedua adalah jangan pernah pilih rumah yang sedang ditimpa konflik. Artinya, properti yang Kamu pilih status hukumnya masih belum jelas karena sedang ditimpa konflik. Pihak bank tidak akan menyetujui aplikasi KPR yang memilih properti seperti ini. Jadi, pastikan lagi bahwa properti yang Kamu pilih status hukumnya jelas.

3. Besar cicilan kurang dari 30 persen jumlah penghasilan per bulan.

Usahakan ketika Kamu menentukan besar cicilan perbulan pilih yang tidak lebih dari 30 persen. Karena ketika semakin besar cicilannya maka Kamu harus mencari penghasilan yang lebih besar juga. Jika besar cicilan Kamu kurang dari 30 persen per bulannya, maka kerugian yang diperoleh pihak bank tidak terlalu besar jika Kamu sampai tidak bisa membayar cicilan perbulannya. Oleh karena itu cicilan yang lebih kecil dalam aplikasi rumah KPR murah lebih mudah untuk disetujui.

Nah, itulah tips-tips supaya pengajuan rumah KPR murah Kamu mendapatkan approve dari bank. Akhirnya Kamu dapat mempunyai tempat berteduh yang nyaman dan aman untuk keluarga. Penghasilan merupakan hal yang paling penting bagi bank untuk menyetujui aplikasi Kamu. Sebab, itu adalah sumber pembayaran KPR setiap bulannya. Maka, penghasilan Kamu harus bisa memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak bank atau penyedia rumah KPR Murah.

5 Tips Mencari Penginapan Murah Buat Kamu Yang Mau Liburan

Beberapa bulan lagi musim liburan tiba. Nggak mungkin dong liburan cuma dirumah aja. Liburan kemana giru pasti asik. Dan biasanya kalau liburan kita pinginnya yang serba murah. Termasuk mencari penginapan murah di lokasi tempat liburan.

Biasanya penginapan itu biayanya relatif tergantung dengan yang ditawarkan. Namun harganya bisa berbeda seperti dihari biasa dengan pas hari libur. Kalau hari libur biasanya harga akan naik. Dan ini udah umum kita jumpai dimana-mana.

Kita tentunya pingin yang harganya murah dengan fasilitas yang baik. Bagaimana caranya? Kamu harus memperhatikan beberapa hal. Dan pada postingan kali ini aku akan bahas gimana cara mancari penginapan murah di Jakarta atau ditempat-tempai lain.

Berikut ini 5 tips yang bisa Kamu lakukan saat mencari penginapan murah:

1. Cari Penginapan Yang Levelnya Biasa

Penginapan seperti hotel memiliki kelas yang berbeda-beda. Dari bintang tiga, bintang empat, dan bintang lima. Kalau mau cari yang murah tantu jangan cari yang bintang empat dan bintang lima. Sepertinya bintang tiga cukup memadai untuk mengistirahatkan tubuh sejenak.

Semakin tinggi kelas hotelnya tentu harganya juga tinggi. Fasilitas yang diberikan juga tentu bagus banget. Jika Kamu lagi cari penginapan yang murah, Mending cari yang kelas biasa-biasanya aja. Biasanya fasilitasnya cukup dan harganya terjangkau.

Yang lebih murah lagi ada wisma. Biasanya harganya lebih murah jika dibandingkan hotel bintang tiga. Soal fasilitas juga nggak terlalu jauh sih. Kalau lebih murah lagi mungkin sekelas kos-kosan harian. Dibeberapa kota ada yang model seperti ini.

2. Cari Penginapan Jauh-Jauh Hari

Kalau Kamu ingin mendapatkan penginapan yang murah, jangan pesan penginapan secara dadakan. Kalau mau dapat harga murah Kamu sebaiknya pesan jauh-jauh hari. Biasanya kalau pesan jauh-jauh hari harganya lebih murah dari biasanya.

Tentunya kalau mau pesan jauh-jauh hari, kita sudah punya jadwal yang baik. Biasanya orang Indonesia itu suka pesan dadakan. Masalahnya karena takut nggak jadi atau mungkin ada perubahan rencana. Hal ini karena penjadwalan apa yang akan kita kerjakan belum jelas.

Kamu harus pastikan dulu kapan mau liburan kesana, mau kemana aja, dan mau tidur dimana. Setelah tau tinggal pesan penginapan dan juga termasuk transportasinya deh. Kalau udah terencana, pesan jauh-jauh hari nggak masalah dan juga bisa dapat harga yang murah.

3. Cari penginapan Di Pinggiran Kota Atau Tidak Persis Di Pusat Kota

Lokasi tempat penginapan juga mempengaruhi harganya. Biasanya kalau lokasi dipusat kota harga cenderung lebih tinggi. Solusinya jika Kamu bawa kendaraan sendiri bisa pilih lokasi penginapan yang dipinggiran kota. Ya paling tidak yang akses menuju kesananya mudah dan murah.

4. Pesan Penginapan Saat Lagi Masa Promo

Ini seperti halnya yang no 2 diatas, Kalau Kamu udah tau jadwalnya pesan jauh-jauh hari pasti lebih murah. Dan satu lagi Kamu bisa beli saat lagi masa promo. Biasanya situs-situs pemesanan hotel sering ngadain promo-promo diskon. Kamu bisa manfaatin pas masa promo tersebut.

Salah satu yang sering memberikan harga promo dan potongan harga yang lumayan itu Mister Aladin. Mister Aladin memberikan harga terbaik bagi Kamu yang ingin liburan dan menginap dihotel. Banyak promo dan harga yang murah. Nih Bagi Kamu yang lagi mencari penginapan murah di Jakarta bisa langsung pesan aja di Mister Aladin.

5. Jangan Pesan Penginapan Sendiri

Ada baiknya kalau liburan jangan sendirian. Jika ingin lebih hemat Kamu bisa ajak teman liburan. Lumayankan kalau penginapan isi 2 orang jika Kamu berdua dengan teman bisa patungan setengah-setangah. Kalau sendirian ya jadi bayar full hehe.

Itu aja sih 5 tips gimana mencari penginapan murah. Kamu bisa praktekkan tips di atas saat mencari penginapan liburan nanti. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk Kamu cari-cari penginapan. Waktu liburan nggak lama lagi akan segera tiba. Selamat mencari dan selaman bersenang-senang liburan.

Beli Rumah Atau Sewa Rumah Dulu? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini!

Untuk Kamu mungkin yang baru menikah atau mau menikah, biasanya berkeinginan untuk memiliki tempat tinggal sendiri. Atau juga yang lagi bekerja merantau, pastilah menginginkan menempati rumah sendiri. Pilihannya biasanya ada 2, yaitu beli rumah atau sewa rumah dulu.

Pastilah kita inginnya memiliki rumah sendiri tanpa harus menyewa. Namun beberapa kondisi nggak memungkinkan untuk itu tentunya. Maka sebelum memutuskan hal tersebut, Kamu harus pertimbangan masak-masak keputusanmu.

Berikut beberapa pertimbangan mau beli rumah atau sewa rumah dulu:

1. Lihat Akan Dipakai Jangka Pendek Atau Jangka Panjang

Memiliki hunian berupa rumah dan tanahnya merupakan investasi kalau banyak orang bilang. Benarkah demikian? Ya memang benar namun untuk jangka pendek memiliki rumah sendiri kalau menurutku bukan pilihan yang tepat. Walaupun katanya memiliki rumah adalah investasi.

Jika Kamu hanya menggunakan rumah dalam waktu yang tidak lama, kalau menurutku lebih baik sewa saja. Kenapa? Menjual rumah kebali itu tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk rumah-rumah baru mungkin kita akan mudah membelinya, namun apakah juga akan mudah menjualnya?

Biasanya setiap orang memiliki keinginan tersendiri soal rumahnya. Ingin desain seperti apa, bentuk ruangannya seperti apa dan sebagainya. Biasanya orang lebih suka membangun sendiri dari awal. Kecuali kalau orang yang memang sedang membutuhkan hunis cepat, maka mereka biasanya membeli rumah yang sudah ada.

Di tempat-tempat tertentu menjual rumah mungkin mudah. Namun ditempat-tempat lain yang banyak aku jumpain, menjual rumah nggak mudah. Maka dari itu pertimbangan sebelum memutuskan. Kalau jangka panjang maka saran aku untuk membeli rumah. Kenapa? Biaya sewa kalai dihitung mungkin bisa nggak jauh selisihnya dari beli rumah.

2. Lihat Kondisi Keuangan Saat Ini.

Kita nggak mungkin mengambil suatu keputusan tanpa melihat kondisi kita saat ini. Bagaimana kondisi keuangan kita saat ini. Apakah cukup untuk membeli rumah atau hanya cukup untuk menyewa rumah saja. Perhitungkan dengan benar hal tersebut.

Kita nggak boleh memaksakan apa yang sebenarnya kita nggak mampu hanya untuk memenuhi hawa nafsu belaka. Kalau memang belum mampu maka lebih baik tunda terlebih dahulu. Jika sudah merasa mampu maka tunggu apa lagi langsung beli deh.

3. Cukupkah Tabungan Atau Harus Kredit

Membeli rumah bisa dengan banyar lunas atau sistem kredit. Keduanya sah-sah saja, dan kalau menurutku tentu yang terbaik adalah membayar lunas. Membeli secara lunas tentu tidak akan menimbulkan beban bulanan pada kita. Selain itu juga cara tersebut lebih baik jika ingin terhindar dari riba.

Membeli secara sistem kredit tentu akan menimbulkan beban setiap bulannya. Harus membayar biaya kredit setiap bulannya. Belum lagi masalah ribanya. Kecuali mungkin sistem syariah. Ini harus dipertimbangan baik-baik.

Kalau memang dana belum cukup mungkin belih baik sewa rumah terlebih dahulu. Biaya setiap bulannya atau mungkin sistem tahun jauh lebih ringan. Dan paling tidak kita bisa terhindar dari yang namanya riba.

Itu aja sih beberapa pertibangan yang perlu Kamu pikirkan benar-benar. Setiap langkah yang kita ambil akan berpengaruh ke langkah selanjutnya. Jadi berhati-hatilah mengambil langkah yang benar dan tepat.

Bagi Kamu yang berada di Bandung dan Jakarta dan sedang mencari rumah yang terjangkau, Margahayuland sedang membangun perumahan murah. Salah satu perumahannya, yaitu margahayu bandung. Margahayu bandung dibuat dengan fasilitas-fasilitas pendukung yang lengkap. Kamu bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau di margahayu bandung ini.

Semoga artikel ini bermanfaat buat Kamu. Kalau sanggup beli rumah ya beli dan kalau merasa belum sanggup, sewa rumah merupakan pilihan yang tepat tanpa memaksakan keadaan. Karena hidup nggak hanya soal dunia saja.

Hindari Kesalahan Ini Saat Melakukan Investasi Reksadana

Investasi reksadana kian diminati selama beberapa tahun belakangan ini. Karena informasi seputar investasi reksadana semakin mudah didapat. Kita tak hanya bisa mencari referensi dari bank atau lembaga keuangan, melainkan juga bisa mengakses informasi pelengkap lainnya melalui internet.
Agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari produk reksadana terbaik pilihan kita, maka kita mesti cermat ketika menjalankan investasi yang satu ini. Karena kecermatan tersebut akan menghindarkan kita dari kesalahan-kesalahan ini :

1. Keliru Memilih Jenis Reksadana yang Tepat

Ada berbagai jenis reksadana yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, antara lain reksadana pasar uang, reksadana terproteksi, dan reksadana saham. Apapun jenis reksadana yang kita inginkan, pastikan bahwa kita sudah mempertimbangkan risiko dan keuntungannya secara detail. Jangan sampai kita mengalami kerugian besar hanya karena tergiur peluang keuntungan tanpa mempertimbangkan risikonya.

2. Tidak Mempertimbangkan Kondisi Finansial

Berinvestasi sedini mungkin memang sangat baik. Supaya kita terlatih untuk berhemat dan mengalokasikan dana secara bijak. Tetapi bukan berarti kita boleh berinvestasi tanpa memperimbangkan kondisi finansial kita. Jangan lupa bahwa masih ada kebutuhan pribadi lainnya yang mesti kita perhatikan. Usahakan agar kebutuhan utama, angsuran, dan tabungan sudah terpenuhi dengan baik sebelum mulai berinvestasi. Hal ini juga akan membuat kita bisa berinvestasi dengan tenang setiap bulan.

3. Mengabaikan Portofolio Saham

Portofolio saham merupakan rekam jejak yang patut menjadi bahan pertimbangan kita. Ketika kita akan memutuskan investasi reksadana, kita mesti mempelajari portofolio sahamnya terlebih dahulu. Jangan sampai kita tergiur dengan harga saham murah tanpa mempertimbangkan likuiditas dan hal-hal penting lainnya.

4. Menggunakan Manajer Investasi

Sejumlah perusahaan yang bertindak sebagai manajer investasi tentu sudah memiliki pengalaman dalam menempatkan dana dari reksadana. Itulah sebabnya perputaran dana pada investasi reksadana kita akan berlangsung lebih maksimal bila kita memanfaatkan jasa manajer investasi. Risiko kerugian pun bisa ditekan seminimal mungkin. Sehingga kita tidak perlu khawatir dengan dana investasi yang sudah kita sisihkan.

Menjalankan investasi reksadana sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu mempelajari hal-hal seputar reksadana dan cermat menganalisis kondisi investasi dari pengelola reksa dana terbaik. Niscaya dana investasi yang kita siapkan akan segera menghasilkan keuntungan maksimal dalam jangka waktu tertentu.