Merasa Keuanganmu Berantakan dan Gak Kaya-Kaya? Financial Checkup Dulu Aja?

Menjadi kaya merupakan dambaan setiap orang termasuk aku pastinya. Namun apakah setiap orang bisa menjadi kaya? Tentu bisa asal rajin berusaha, banyak berdoa dan manajemen keuangan serta waktunya dikelola dengan baik dengan melakukan financial checkup. Karena menjadi kaya itu adalah hak setiap orang.

Pertanyaannya adalah bagaimana jika dengan kondisi sekarang, mungkinkan menjadi kaya masih bisa terwujud? Hal apapun tidak ada yang mustahil didunia ini. Ada orang yang menjadi kaya hanya dalam waktu 1 menit, 1 jam, 1 tahun, atau puluhan tahun tanpa menyerah. Semuanya mungkin terjadi asal kita berusaha.

Sama halnya seperti sehat, setiap orang berhak atas kesehatannya. Untuk menjadi sehat tentu ada usaha yang harus dilakukan. Makan teratur, olahraga teratur, menjaga pola tidur dan lain sebagainya. Menjadi kaya tentu juga demikian, harus ada usaha yang kuat dari kita.

Apakah kaya identik hanya soal banyaknya harta? Tentu tidak, bisa juga kaya harta, kaya ilmu, kaya pengalaman dan lain-lainnnya. Pada umumnya kaya identik dengan harta. Apakah kaya itu harus memiliki banyak harta? Salah satu syarat kaya biasanya banyak harta namun hutang sedikit mungkin bahkan tidak ada. Kalau banyak harta ditambah juga banyak hutang, apakah bisa disebut kaya?

Oleh sebab itu untuk menjadi kaya kita harus tau kondisi keuangan kita sebelumnya. Apakah dalam kondisi sehat atau malah banyak pengeluaran dari pada pendapatan. Hal seperti ini perlu kita cari tau jika ingin menjadi kaya atau paling tidak aman secara keuangan.

Untuk mengetahui kondisi keuangan, kita dapat melakukan yang namanya financial checkup. Apa itu financial checkup? Financial checkup ini sama halnya dengan medical checkup. Bedanya pada financial checkup kita mengecek kondisi kesehatan keuangan kita dan medical checkup mengecek kondisi kesehatan tubuh kita.

Mengecek kondisi keuangan nggak perlu ke dokter keuangan seperti medical checkup. Malahan melakukan pengecekan keuangan itu lebih mudah, murah, cepat dan hemat. Kamu udah pernah melakukan financial checkup belum? Kalau belum yuk sekarang kita sama-sama cari tau.

Melakukan financial checkup kita hanya tinggal menggunakan sebuah tools yang sudah dirancanga untuk itu. Tanpa bantuan siapapun kita dapat melakukannya. Caranya mudah kita tinggal mengunjungi ke tools yang disediakan oleh carajadikaya.com.

carajadikaya.com menyediakan tools yang keren banget untuk mengetahui kondisi keuangan kita. Tools tersebut dinamakan financial checkup. Kamu bisa langsung pakai tools tersebut disini. Disitu akan ada form yang perlu diisi sesuai dengan kondisi keuanganmu saat ini.

Berikut 9 form yang perlu Kamu isi di tools financial checkup:

1. Total kas, deposito, tabungan

Pertama Kamu disarankan untuk memasukkan total kas atau deposit atau tabungan Kamu. Jika tidak memiliki semuanya, maka isikan dengan 0 ya. Dan diisi sesuai dengan kondisi yang ada saat ini.

2. Total aset investasi (reksadana, obligasi, saham)

Kemudian Kamu disarankan memasukkan total aset investasim, seperti reksadana, obligasi, dan saham. Sama halnya seperti yang sebelumnya, jika tidak ada maka diisi dengan 0. Pastikan data yang Kamu masukkan benar adanya.

3. Total aset lainnya (rumah, mobil, furniture, elektronik)

Kemudian Kamu disarankan memasukkan total aset lainnya. Aset lainnya ini seperti rumah, mobil, furniture, elektronik dan lainy-lainya. Yang Kamu masukkan bukan jumlah barangnya ya, tetapi jumlah total nilai barang. Kamu bisa hitung dengan cermat agar hasilnya nanti bisa maksimal.

4. Total hutang

Jika Kamu memiliki hutang, maka Kamu perlu memasukkan jumlah total hutang. Seperti yang diatas tadi jika tidak ada maka diisi dengan 0. Dan data yang diisi haruslah data yang benar agar maksimal hasilnya pengecekannya.

5. Penghasilan per bulan

Yang kelima, Kamu disarankan memasukkan total penghasilan perbulannya. Penghasilan tersebut bisa dari gaji, atau pendapata usaha atau lainnya. Semua dihitung dengan benar ya.

6. Pengeluaran per bulan

Selanjutnya masukkan juga pengeluaran perbulannya berapa. Kalau belum tau mungkin bisa dihitung terlebih dahulu. Perlu diingatkan lagi bahwa data yang benar akan mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Cicilan KPR per bulan

Selanjutnya masukkan juga jumlah cicilan KPR perbulan jika ada. Jika tidak ada maka Kamu bisa isikan dengan 0.

8. Cicilan non KPR per bulan

Selanjutnya lagi masukkan cicilan non KPR perbulan jika ada. Seperti yang sebelumnya, jika tidak ada maka isikan dengan 0.

9. Menabung/investasi per bulan

Yang terakhir Kamu perlu memasukkan jumlah dana yang Kamu tabung atau investasikan perbulannya. Jika tidak ada maka isikan saja dengan 0.

Dengan mengesisikan 9 form tadi, Kamu bisa langsung mendapatkan informasi kondisi keuanganmu. Informasi yang diberikan berupa rasio, yaitu: Rasio Likuiditas, Rasio Aset Likuid terhadap Nilai Bersih Kekayaan, Rasio Tabungan, Rasio Perbandingan Hutang terhadap Aset, Rasio Kemampuan Pelunasan Hutang, Rasio Kemampuan Pelunasan Hutang Non Hipotek, Rasio Perbandingan Nilai Bersih Aset Investasi terhadap Nilai Bersih Kekayaan, dan Rasio Solvabilitas.

Di hasilnya ada informasi aktual dan batasan. Jika salah satu poin rasio berwarna merah maka kondisi keuangan yang tersebut kurang ideal. Jika tulisannya berwarna hitam maka kondisinya ideal.

Setelah mendapatkan iformasi tentang rasio tersebut, terus sebagai orang biasa seperti aku dan mungkin Kamu apa yang harus kita lakukan selanjutnya? Nah kerennya tool yang disediakan oleh carajadikaya.com itu disini. Ada rekomendasi yang disarankan oleh tools tersebut. Dan kita jadi tau apa yang perlu kita lakukan selanjutnya agar keuangan kita dalam kondisi baik.

Jujur aja aku sendiri baru tau ada tools yang keren seperti ini. Biasanya dihitung manual dan sarannya diberikan oleh konsultan finansial. Dan ternyata sekarang ada tools financial checkup yang bagus banget. Kamu perlu coba nih untuk mengecek kondisi keuanganmu.

Seperti yang udah aku bilang diatas tadi bahwa kaya merupakan hak semua orang. Setiap orang boleh berusaha dan mempersiapkan diri untuk menjadi kaya. Namun sebelum itu semua Kamu lakukan, maka cek dulu kondisi keuanganmu seperti apa. Jika kondisi sudah baik maka kita tinggal tancap gas langsung denga ngacir.

Jangan lupa kasih tau mungkin suami, istro, saudara, orang tua, atau orang-orang yang Kamu kenal. Check kondisi keuangan itu penting apalagi kalau mau jadi kaya. Dan terakhir semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu. Salam sukses untuk kita semua.

Cara Promo Hotel Surabaya yang Mengglobal dan Efektif

Kegiatan promo hotel Surabaya dapat dilakukan oleh mereka yang terlibat dalam bisnis dan pengelolaan tempat penginapan yang bersangkutan. Mulai dari owner atau pemilik hotel hingga para karyawan yang bekerja setiap hari di tempat tersebut. Tentu saja kegiatan dalam rangka mempromosikan hotel di Surabaya ini tidak boleh sembarangan. Harus ada dasar perencanaan yang jelas. Dengan begitu, setiap langkah dan tahapan promosi hotel bisa berjalan optimal dan sesuai target yang sudah dibuat.

Beberapa di antara Kamu sekalian tentu bertanya, bagaimana cara promo hotel Surabaya dengan kriteria seperti yang disebutkan di atas? Cara yang dilakukan dapat sedikit dijabarkan di bawah ini. Setelah membacanya, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi Kamu sekalian.

Berikut cara promo hotel surabaya yang mengglobal dan efektif:

1. Membuat target yang pasti

Target di sini lebih diartikan masyarakat atau konsumen luas. Bukan hanya masyarakat Surabaya dan sekitarnya saja, tetapi hingga seluruh Indonesia. Bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat dunia dapat mengetahui adanya sebuah hotel berkualitas terbaik di Surabaya. Target seperti itu bisa diwujudkan asalkan promo hotel Surabaya yang dipraktikkan memang benar-benar hebat. Dalam arti, promosi tempat penginapan Surabaya bisa menjangkau seluruh masyarakat dunia. Lalu, apakah bisa dilakukan seperti itu? Jika bisa, bagaimana caranya?

Promosi secara mengglobal dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet di dunia maya. Hal itu dikarenakan internet dapat menjangkau hampir seluruh permukaan dunia. Apalagi sekarang makin banyak orang atau pihak yang bisa mengaplikasikan internet dalam kehidupan sehari-hari karena lebih murah. Kemudahan dan keunggulan tersebut jangan pernah dilewatkan. Manfaatkanlah sebaik mungkin dalam rangka membuat target promosi hotel agar jauh lebih eksis, baik di dunia nyata ataupun dunia maya.

Ada beberapa fitur di internet yang bisa Kamu maksimalkan. Salah satunya, yaitu jejaring sosial media yang lagi marak akhir-akhir ini. Kamu pun bisa dengan mudah membuat akun beberapa sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan masih banyak lagi. Selanjutnya, mulailah mengerjakan berbagai langkah dalam rangka promo hotel Surabaya yang sudah direncanakan. Kamu sekalian juga dapat mempelajari cara yang satu ini dengan mudah melalui metode otodidak.

2. Keuntungan yang berlipat menunggu di depan mata

Keuntungan tersebut bukan hanya sedikit, tetapi begitu banyak dan melimpah. Pasalnya, bisnis hotel memang prospektif untuk ke depannya. Dengan catatan, pemilik dan pengelolanya dapat memaksimalkan langkah promosi serta marketing yang hebat. Jangan hanya ikut-ikutan dengan orang lain saja karena belum tentu cocok dengan metode yang dilakukan. Selain itu, perencanaan promo yang sudah disusun sejak awal sudah seharusnya dijadikan dasar atau batasan dalam bertindak.

Itulah sedikit cara promo hotel Surabaya yang bisa Kamu tindaklanjuti dalam rangka mengembangkan bisnis hotel di masa depan. Oleh karena itu, silakan mempelajari lebih lanjut untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mau Tau Cara Diet Alami Dan Sehat Atau Cara Menguruskan Badan? Nih!

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal tentu dambaan semua orang. Banyak yang rela mengeluarkan banyak uang dan waktu hanya untuk mengurus badan agar lebih menarik. Berbagai cara seperti cara diet alami dan sehat ataupun cara menguruskan badan tentu banyak dilakukan. Dan hal ini terbukti bahwa di pencarian search engine, cara untuk tampil menarik ini banyak dicari.

Sebelum ke pembahasan lebih lanjut, aku mau nanya nih. Apakah bentuk badan yang bagus harus kurus atau langsing? Menurut Kamu gimana? Kalau menurut aku sih bagus itu relatif ya. Ada orang yang memang cocok untuk memiliki badan yang langsing dan kadang juga ada yang kurang cocok. Kasus ini seberanya sama dengan apakah kalau cantik itu harus putih?

Setiap orang melihat bagus bentuk tubuh pastilah memiliki kriteria masing-masing. Tapi umumnya kriteria tubuh idel yang menarik ya yang nggak terlalu kurus dan terlalu gemuk. Atau bisa disebut dengan yang sedang-sedang saja.

Kalau untuk gemuk atau kurus itu sebenarnya setiap orang berbeda-beda. Ada yang memang kurus dan susah jadi gemuk. Ada juga yang gemuk susah gemuk. Kalau aku sendiri termasuk yang agak kurus dan susah untuk gemuk. Kalau Kamu gimana?

Untuk Kamu agar terlihat kurus tentu harus mau melakukan usaha lebih. Apapun usaha pasti akan dilakukan agar keinginan bisa terwujud. Dan kali ini aku akan sedikit sharing tenang apa yang perlu dilakukan untuk membuat tubuh terlihat kurus.

Berikut cara diet alami dan sehat atau cara menguruskan badan, Kamu bisa coba sendiri ya:

1. Menjaga Pola dan Jenis Makanan

Cara diet alami dan yang sehat yang pertama adalah dengan menjaga pola makan dan jenis makanan yang kita makan. Makan yang ideal yang dianjurkan adalaha makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Kenapa harus demikian? Kalau makan sebelum lapar, kita akan makan secukupnya saja nggak seperti orang kelaparan.

Makan juga jangan sampai kenyang, kenapa? Kalau kita kenyang membuat kita malas untuk beraktivitas kembali. Untuk itu, pola makan Kamu harus teratur. Dan diet bukan berarti nggak makan, gimanapun Kamu harus makan karena tubuhmu membutuhkan asupan untuk energi.

Setelah pola makan diatur, maka jenis yang kita makan juga perlu diperhatikan. Pilihlah makanan yang tidak mengandung lemak. Banyak kok makanan-makanan yang enak-enak yang lemaknya rendah. Dan juga banyakin makan makanan yang berserat seperti sayuran.

Kalau Kamu suka minum yang manis-manis atau mungkin susu, mungkin sekarang saatnya Kamu beralih ke produk-produk yang memang rendah lemak. Kamu bisa mengkonsimsi produk dari Tropicana Slim. Produk dari Tropicana Slim ini bebas gula dan tentu bebas lemak. Jadi aman dan cocok buat Kamu yang ingin mendapatkan tubuh ideal karena ini adalah salah satu cara menguruskan badan.

2. Olahraga Teratur Atau Perbanyak Gerak

Setelah pola makan dan jenis makanan yang kita makan di jaga, Kamu tambahkan dengan olahraga atau perbanyak gerak. Percuma juga kalau kita nggak olahraga dan banyak gerak. Mungkin yang sederhana, Kamu bisa banyakin jalan kaki. Kurangi naik kendaraan jika memang lokasi yang dituju tidak terlalu jauh.

Kalau idelnya sih Kamu bisa olahraga lari, sepeda, fitnes atau olahraga yan lainnya. Selain akan membuat sehat tentu bisa menurunkan berat badan. Intinya sih cari keringat, apapun olaraganya tentu bagus jika tidak menimbulkan sesuatu yang membahayakan tubuh.

Selain olahraga, gerak tubuh juga perlu diatur. Jangan duduk terlalu lama, atau hanya tidur-tiduran atau hal-hal lainnya. Cobalah melakukan sesuatu yang bermanfaat yang akan membuat tubuh bergerak. Yuk banyakin gerak mulai sekarang.

3. Pola Dan Waktu Tidur Tercukupi

Makan udah, olahraga udah, selanjutnya pola dan waktu tidur juga perlu diatur nih. Kenapa? Pola dan waktu tidur ini bakal mempengaruhi semangat kita untuk beraktivitas. Kalau pola dan waktu tidurnya bagus, maka melakukan banyak pergerakan tidak akan masalah. Sebaliknya maka kita akan merasa malas untuk melakukan sesuatu.

Pola tidur yang baik itu sebisa mungkin tidur diawal waktu dan bangun diawal waktu juga. Atau cepat tidur tantu bakalan cepat bangun. Kalau yang sudah terbiasa bergadang tentu melakukan hal ini susah. Namun, mau nggak mau kalau ingin mendapatkan tubuh idel ya pola tidur juga harus dijaga.

Waktu tidur juga jangan terlalu lama dan jangan terlalu singkat. Waktu tidur yang idel itu kurang lebih 8 jam sehari. Misalnya kalau Kamu tidur jam 9 malam, maka Kamu bangun jam 5 pagi. Rasakan bedanya kalau tidur jam 12 dan bangun siang, tentu bakalan jadi malas-malasan seharian.

Itu aja sih cara diet alami dan sehat atau cara menguruskan badan yang bisa aku berikan. Intinya sih sebenarnya kita harus menjalai hidup sehat. Karena semuanya itu memiliki keterkaitan satu sama lain.

Kalau memang ingin mendapatkan tubuh yang dieal, makan berbagai cara diet alami dan sehat atau cara menguruskan badan yang memang bermanfaat perlu Kamu coba. Jangan melakukan sesuatu hal yang setengah-setangah. Kalau memang ingin mendapatkan yang kita impikan, lakukan dengan sepenuh hati dan usaha.

Pakaian Mencerminkan Kepribadian, Apa Yang Perlu Kamu Lakukan?

Pakaian yang Kamu pakai bisa mencerminkan kepribadianmu lho. Seperti hanya misal kita ambil contoh sepeda motor. Sepeda motor tentu memiliki desain yang berbeda-beda sesuai dengan karakternya. Ada desain sport, trail, klasik dan sebagainya kita dengan mudah mengetauinya. Demikian juga penampilan, pakaian mencerminkan kepribadian kita.

Setiap orang pasti memiliki ciri khas soal penampilan terutama pakaian. Dan tentu apa yang Kamu pakai bisa mencerminkan seperti apasih Kamu. Misal Kamu suka penampilan hanya pakai kaos dan celana panjang, berarti Kamu orangnya simpel aja nggak ribet. Dan ada juga orang yang menirukan penampilan idolanya dengan menggunakan pakaian yang serupa.

Jadi apa yang perlu Kamu lakukan? Apapun bisa Kamu lakukan pada penamilanmu. Toh yang lebih tau kan Kamu sendiri. Orang lain yang melihat hanya bisa menilai. Kamu perlu mencari sendiri pakaian seperti apasih yang pas buat aku.

Berikut 4 hal yang perlu Kamu lakukan soal pakaian mencerminkan kepribadian:

1. Selalu Berpakaian Yang Rapi

Kamu harus selalu menjaga kerapian dalam berpakaian. Umumnya nggak ada orang yang memiliki menyukai penampilan yang amburadul. Biasanya mereka lebih cuek aja soal penampilan. So, Kamu jangan cuek soal penampilanmu, siapa tau dengan penampilan rapi jodoh bisa ketemu disaat yang tak terduga.

2. Menjaga Kebersihan Pada Pakaian, Terutama Harus Tetap Wangi

Ini penting nih, pakaian yang kita pakai harus tetap bersih. Bukan berarti berani kotor itu baik terus Kamu main kotor-kotoran juga. Kebersihan pada tampilan tentunya memperlihatkan bahwa Kamu orangnya rajin dan bisa merawat diri. Kalau merawat diri aja nggak bisa gimana merawat anak orang nantinya?

Untuk hal ini, Kamu bisa memanfaatkan produk-produk dari Molto. Dengan produk dari Molto, pakaian yang Kamu pakai bisa tetap wangi. Karena biasanya wangi ini bisa menandakan bahwa kita bersih. Maksudnya wangi yang fresh ya, bukan wangi yang terlalu banyak parfum disana-sini.

3. Memakai Pakaian Yang Sesuai Dan Enak Dilihat

Pakaian yang kita kenakan juga perlu dipertimbangan. Ya sesuailah dengan kita atau pantas dipakai. Biasanya kalau udah ada pasangan, seseorang lebih bisa dan pandai menjaga penampilan. Karena biasnaya ada tuntutan dari pasangan. Nggak mungkin dong pasangannya udah berpenampilan bagus, dan Kamu tampilannya kucel?

Kalau masalah enak dilihat, ini pandangan setiap orang pasti berbeda-beda. Kalau aku lebih suka kalau lihat cewek yang mengenakan pakaian hijab. Mereka terlihat lebih adem ayem aja. Kalau Kamu?

4. Pakaian Mencerminkan Kepribadian, Tetap Tampil Sesuai Seleramu

Nih penting, pakai pakaian yang memang Kamu suka dan Kamu banget. Pakaian yang terbaik itu yang yang enak dilihat dan tentunya nyaman dipakai. Dan secara umum, biasanya setiap orang memiliki selera masing-masing agar tampilannya enak dilihat dan tentu nyaman.

Secara umum itu aja sih yang perlu Kamu lakukan. Balik lagi, Kamu yang memang tau mengenai pakaian yang pas banget dipakai. Mencari saran dari orang lain sih sah-sah aja. Tapi lebih baik mengenakan yang menang Kamu banget. Kenapa, agar karaktermu itu terlihat. Bahwa Kamu adalah seorang batman mungkin hehe.

Salah Satu Cara Pencegahan Penyakit Yang Sering Dilupakan Adalah …

Aku pernah dengar bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Itu ada benarnya, pastilah kita lebih senang mencegah sesuatu hal terjadi dari pada harus mengobatinya. Namun demikian kita sering lupa akan pentingnya pencegahan penyakit. Padahal penyakit itu bisa datang dari hal-hal yang kita anggap sepele lho.

Yang paling banyak di sarankan untuk pencegahan penyakit yang paling mudah adalah mencuci tangan. Namun hal itu sering kita sepelekan dan lupakan. Biasanya kalau cuci tangan pasti pas lagi mau makan, ya nggak? Sebenarnya nggak hanya kalau mau makan saja, sehabis memegang benda sesuatu mungkin dianjurkan untuk mencuci tangan setelahnya.

Kenapa kita diharuskan mencuci tangan sesering mungkin? Kita nggak tau kalau benda yang kita pegang ada bakteri penyakitnya atau tidak. Karena bakteri memang tidak terlihat oleh mata secara langsung. Untuk menghindari penyakit tentu jangan terlalu banyak memegang benda-benda yang banyak dipegang orang. Atau pegang boleh tapi jangan lupa cuci tangan. Hal itu salah satu pencegahan penyakit yang bisa kita lakukan.

Banyak penelitian yang sudah dilakukan terkait manfaat mencuci tangan ini. Dan juga bagaimana penyebaran penyakit melalui banda-benda yang sering dipegang orang. Kita kan nggak tau misal kalau benda yang kita pegang, tadinya juga dipegang orang lain yang sedang sakit flu misalnya. Hal itu bisa jadi akan menyebabkan kita sakit juga.

Untuk mencuci tangan tentu nggak sekedar dibasahkan. Ada aturan bagaimana mencuci tangan yang benar. Yang pertama, Kamu harus membasahi telapak tangan sampai lengan di air yang mengalir atau air keran. Kemudian usap telapa tangan menggunakan sabun. Salah satu sabun yang bisa Kamu pakai adalah Lifebuoy. Lifebuoy sudah dipercaya sebagai sabun yang bisa membasmi bakteri penyebab penyakit. Dan Kamu bisa temukan sabun ini di toko-toko terdekat.

Mencuci tangan tentunya harus maksimal. Sela-sela jari kedua tangan harus bersih. Ujung jari atau sele-sela jari juga dibersihkan. Kita nggak tau mungkin ada bakteri bandel yang bisa menyebabkan penyakitan. Intinya semua bagian tangan dari telapak tangan, jari-jari, punggung tangan juga dibersihkan.

Dengan memcuci tangan yang benar, tentu bisa menghindari kita dari sakit yang tidak kita duga. Terutama gabi anak-anak harus diperhatikan kebersihannya. Bisanya anak suka main dengan benda-benda. Setelah main sebaiknya diarahkan untuk mencuci tangan. Karena biasanya hal ini bisa menyebabkan gejala sakit perut pada anak.

Yuk sealu menjaga kebersihan agar hidup kita selalu sehat. Melakukan hal-hal yang sederhana menjadi salah satu cara pencegahan penyakit. Dan semoga tulisan kali ini bermanfaat buat Kamu. Satu lagi pesan dari aku, yaitu jangan lupa cuci tangan.