Hutan Mangrove

Image: edisusilo.com

Di Jogja Ada Hutan Mangrove Lho, Udah Pernah Kesana Belum?

Yang namanya tempat wisata, Jogja memang bisa dikatakan lengkap banget. Mulai dari pantai, candi, dan masih banyak lagi semua tersedia di Jogja. Dan belum lama ini ternyata di Jogja ada tempat wisata hutan mangrove.

Beberapa tahun belakangan ini di Jogja banyak bermunculan tempat wisata baru. Dan ini tentunya hal positif yang bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar tempat wisata. Dan salah satunya yang belum lama ini di kembangkan menjadi objek wisata adalah Hutan mangrove.

Hutan mangrove ini terletak di ujung kabupaten kulon progo yang berbatasan langsung dengan purworejo. Tepatnya di Pantai Congot, Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kurang lebih berjarak 50 Km dari Kota Jogja atau perjalanan 1,5 jam. Dari Kota purworejo sendiri berjarak kurang lebih 27 Km dengan waktu tempuh 40 Menit.

Baca Juga :  Pantai Nglambor: Tempat Snorkeling Di Yogyakarta, Kamu Harus Coba!

Posisi hutan mangrove ini benar-benar berada diperbatasan propinsi DI Yogyakarta dengan Jawa Tengah. Dan uniknya, jalan masuk menuju tempat wisata ini sudah masuk wilayah jawa tengah atau tepatnya purworejo. Dan terakhir kesana, itu kita akan bayar 2 kali. Pertama dijalan masuk wilayah purworejo sendiri dan yang kedua di tempat wisata ini yang masuk kulon progo.

Aku udah dua kali kesana dan yang terakhir saat mengambil foto virtual reality yang ada dibawah. Banyak juga perubahan dari dulu sampai terakhir kesana. Ada penambahan beberapa tempat untuk kita foto dan aja penambahan jembatan saat masuk.

Hutan mangrove ini berada dipinggiran sungai yang aku nggak tau namanya. Dan agar pengunjung dapat masuk ke hutannya maka dibuatlah jembatan-jembatan kecil yang ditopang dengan bambu. Hampir keseluruhan jembatan yang ada itu diperkuan dengan bambu.

Baca Juga :  Embung Nglanggeran: Tempat Ideal Untuk Hunting Foto Dan Liburan Dengan Pasangan

Terakhir kesana tempatnya ramai banget. Karena jembatannya kecil jadi agak riber kalau harus berpapasan dengan orang. Dan nggak jauh dari tempat ini ada pantai. Kurang lebih jaraknya 300 meteran. Kamu bisa mampir ke pantainya.

DI hutan mangrove Kamu bisa foto-foto, duduk-duduk, naik perahu juga ada. Tempat ini memang di buat untuk yang suka foto-foto. Khas tempat wisata yang kekinian banget. Banyak tempat-tempat yang sengaja dibuat untuk background foto.

Untuk tiket masukkanya aku lupa, yang pasti nanti kita bakal bayar dua kali seperti yang aku udah ceritakan diatas tadi. Dan kalau nggak salah biaya masuk sudah sama uang parkir. Kalau untuk naik perahu dulu hanya Rp 5000,- saja.

Baca Juga :  Umbul Ponggok: Tempat Snorkeling Air Tawar Dan Renang Paling Asik

Jalan kenasa nggak ada kendaraan umum. Jadi kalau mau kesana disaranin naik kendaraan pribadi. Dan jalan menuju ketempat ini lumayan bagus dan nggak sempit. Kalau Kamu bawa mobil masih bisa. Dan parkirannya lumayan luas juga.

Yuk yang lagi di Jogja atau di luar jogja main ke tempat ini. Bagus lho tempatnya buat foto-foto. Dan kalau mau kesini disaranin jangan siang-singa, panas. Pagi atau mungkin sore bisa lebih enak menikmati keindahan tempat ini. Yuk ramaikan tempat wisata yang ada di Jogja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *