Jodoh Tak Kunjung Datang

Image: pixabay.com

Jodoh Tak Kunjung Datang? Mungkin 1 Dari 7 Alasan Ini Ada Di Kamu!

Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. Setiap manusia memiliki jodohnya sedniri-sendiri. Namun kenapa sampai sekarang jodoh tak kunjung datang? Mungkin ada dari Kamu yang berpikir demikian. Siapakah yang salah?

Mungkin dari Kamu ada yang merasakan kegelisahan ini. Kenapa ya jodoh tak kunjung datang juga? Jawaban yang pertama yang bisa aku ucapkan yaitu “sabar”. Dan yang kedua, Kamu harus tau penyebab kenapa pasangan yang kita inginkan belum tampak sampai saat ini.

Berikut 7 alasan yang mungkin terjadi, kenapa jodoh tak kunjung datang sampai sekarang:

1. Kurang Bergaul

Pergaulan atau bersosialisasi dengan banyak orang itu penting. Termasuk soal jodoh, Kamu harus banyak-banyak bergaul. Makin banyak kenalan, semakin banyak kesempatan memiliki jodoh dan semakin banyak pilihan pastinya. Paling nggak dikenalin sama temennya temen mungkin.

2. Kurang Percaya Diri

Jika Kamu merasa terlihat kurang menarik? Kamu salah. Nggak hanya yang cantik dan yang ganteng aja bisa memiliki jodoh. Siapapun berhak memiliki jodohnya masing-masing. Apapun Kamu, Kamu harus percaya terhadap diri sendiri. Bahwa Kamu akan memiliki jodoh yang memang pas buatmu.

Baca Juga :  5 Hal Yang Diinginkan Pria Dari Seorang Wanita, Kamu Harus Tau!

3. Susah Membuka Diri

Kesalahan orang yang belum memiliki pasangan adalah baper saat ada yang sedikit memberikan perhatian. Mungkin ada temen lawan jenis Kamu yang baik denganmu dan mungkin dasarnya memang baik. Kamu sudah berpikiran bahwa dia mungkin suka sama Kamu. Dan jika ternyata pikiranmu salah, Kamu akan kecewa dan mengecapnya sebagai PHP(pemberi harapan palsu).

Akibat dari sering di PHPin jadi sulit kalau membuka diri. Mungkin udah berprasangka buruk pada lawan jenis yang memang mau mendekat. Ini salah guys, Kamu harus bisa membuka diri tapi jangan baper duluan. Pelan-pelan tapi pasti dan pastikan bahwa dia memang suka nggak hanya bersikap baik aja sama Kamu.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Pria Suka Wanita Yang Bisa Masak

4. Terlalu Sibuk Sendiri

Ini biasa terjadi pada orang-orang yang fokusnya ke karir saja. Sampai lupa bahwa kita butuh pasangan dan baru teringat umur sudah mulai banyak angkanya. Dan kalau udah gini pikirannya macam-macam deh.

Sebagai manusia, kita memerlukan pasangan hidup. Sibuk atau fokus dengan karir boleh, namun pasangan juga penting. Luangkan waktu mungkin untuk memilih-milih bakal jodoh nanti. Nggak perlu cantik, yang penting menarik.

5. Terlalu Banyak Memilih

Biasanya alasan ini yang paling banyak terjadi dikalangan kita. Terlalu banyak memilih sampai nggak terasa bahwa umur juga sudah bertambah. Jangan rewel sama jodoh, siapain asal jenis kelaminnya beda, itu bisa jadi jodohmu.

6. Kriteria Terlalu Tinggi

Setiap orang memiliki kriteria jodoh yang diidamkan. Dan kesalahannya adalah biasanya menginginkan calon pasangan seperti artis-artis kesukaan. Nggak salah sih tapi juga perlu menilai diri sendiri, apakah dengan kriteria yang seperti itu ada yang mau?

Baca Juga :  9 Alasan Kenapa Wanita Ngebet Nikah, Kamu Harus Peka Guys!

7. Terlalu Banyak Pengaruh Dari Orang Terdekat

Masalah jodoh ini bisa dibilang agak rumit ya. Kita yang jalani tapi kadang orang terdekat yang rewel. Kita suka sama seseorang, tapi orang terdekat nggak suka jadinya nggak jadi. Padahal kita sendiri yang njalani nggak mempermasalahkan terkadang.

Kalau Kamu memang suka dengan seseorang jangan terlalu mendengarkan omongan orang. Kecuali kalau hal tersebut memang fakta dan merupakan hal yang buruk uang bisa membawamu ke hal yang buruk juga. Kalau alasannya cuma kurang menarik atau hal-hal yang kurang penting, mending hiraukan.

Mungkin dari 7 alasan kenapa jodoh tak kunjung datang ada yang salah satunya di Kamu. Saran aku perbaiki diri dan banyak-banyak berdoa dan berusaha. Dan kalau mau cepat dapat jodoh nggak perlu rewel dan ribet dengan banyak syarat ini itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *