Asus ZenBook UX360UA

Image: edisusilo.com

Asus ZenBook UX360UA: Pilihan Sempurna Untuk Sebuah Laptop

Masih diacara yang 18 oktober kemarin yaitu ASUS Challenge Your City Blogger Gathering di Hotel Tentrem. Kalau kemarin aku review tentang Laptop Gaming ASUS ROG G752VS, sekarang ini merupakan laptop yang cocok banget buat kerja. Laptop yang itu adalah Asus ZenBook UX360UA yang masuk daam kategori Zenbook Flip.

Sama seperti yang laptop gaming, Asus ZenBook UX360UA ini dibekali dengan otak yang powerfull yaitu prosesor intel Core i7 untuk versi tertingginya dan ada intel Core i5 juga. Prosesor yang kencang ini ditambah dengan RAM sebesar 8 GB dengan konfigurasi dual channel. Untuk media penyimpanannya disediakan kapasitas 512 GB menggunakan Solid State Drive (SSD) SATA. Perpaduan antara 3 komponen ini tentu bakal membuat laptop ini memiliki kinerja yang super untuk menunjang kerja sehari-hari.

Laptop ini bukanlah laptop khusus untuk gaming layaknya seri asus ROG, namun walau begitu laptop ini juga diberikan grafis yang bagus yakni Intel Iris Graphics 520. Sedangkan resolusinya adalah QHD+ atau 3200×1800 pixel yang mana ini masih dibawah 4K, tapi kalau untuk kerja, laptop yang dibekali layar 13,9 inchi ini udah super banget.

Layarnya jernih banget dan kelihatannya nyaman banget untuk kerja seharian. Apalagi blogger yang biasanya ngeposting artikel + gambar membutuhkan laptop yang keren tentunya. Secara performa keseluruhan, laptop ini sudah memuaskan banget. Dibanding dengan pesaing yang memiliki rentang harga yang sama, Asus ZenBook UX360UA ini memiliki banyak keunggulan. Oh iya hampir lupa, laptop ini layarnya touchscreen lho, jadi bakal memudahkan dalam bekerja.

Performa dan layar sudah bagus tentu perlu ditunjang dengan daya baterai yang mumpuni. Untuk konsumsi normal ya seperti browsing dan kawan-kawannya, Asus zenbook ini mampu bertahan 10 sampai 12 jam. Sedangkan untuk kerja berat berdasarkan penilaian BMark memperkirakan waktu pakainya hanya sekitar 5 jam.

Tentu kemampuan baterainya patut diacungin jempot. Udah mirip-mirip smartphone aja ya nggak? Misalnya kalau kerja dalam sehari 8 jam, maka nggak perlu di charge lagi. Enak banget nih laptop nggak perlu beburu colokan listrik bahkan sampi rebutan.

Yang paling aku suka pada laptop Asus ZenBook UX360UA adalah desainnya yang super tipis guys. Dengan performa unggulan yang dimiliki, laptop ini hanya memiliki ketebalan 13,9m dan berat 1,27 Kg itu udah termasuk baterainya lho. Untuk ukuran laptop dengan kemampuan super seperti ini udah keren. Aku sendiri ngangkat dan merasakan gimanasih kalau nggunain laptop ini. Nyaman banget secara desain dan ringan tentunya.

Sesuai yang udah dijelasin diatas tadi, laptop ini merupakan seri zenbook flip, yang berarti bisa ditekuk 360 derajat sampai menyerupai tablet. Kalau ditekak-tekuk jangan kawatir engselnya rusak, soalnya desainnya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga aman kalau diputar-putar.

Secara keseluruhan laptop ini memiliki keunggulan buat Kamu yang memang membutuhkan laptop untuk diluar ruangan. Jauh dari listrik, atau bepergian nggak masalah. Laptop ini sudah dilengkapi fungsi-fungsi yang memang mendukung aktifitasmu.

Soal harga memang agak tinggi yang berkisar antara 15 sampai 17 juta. Namun dengan harga segitu, fitur dan performa yang dimiliki sebanding dengan apa yang didapat. Jika dibandingkand dengan kompetitornya, laptop ini memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki yang lain.

Tentunya masih banyak lagi keunggulan-keunggulan yang dimiliki laptop ini. Untuk lebih jelasnya mungkin Kamu bisa langsung ke webnya asus. Semoga dengan review singkat ini, bisa Kamu tau bahwa ada lho laptop untuk kerja yang bisa mengerti yang Kamu mau. Dibawah ini juga aku sertakan sedikit spesifikasi dari Asus ZenBook UX360UA.

Spesifikasi:

Main Spec. ZenBook Flip UX360UA
CPU Intel® Core™ i7-6500U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz) /
Intel® Core™ i5-6200U Processor (3M Cache, up to 2.80 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR3L 1866MHz SDRAM
Storage 512GB SATA3 M.2 SSD
Display 13.3″ (16:9) LED backlit QHD+ (3200×1800) Glare Touchscreen with 72% NTSC
Graphics Intel® HD Graphics 520
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon
Battery 3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
Dimension 32,3 x  x 22,0 x 1,39 cm
Weight 1,27 Kg with Battery
Colors Grey, Rose Gold
Warranty 2 tahun garansi global

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *