Mie Ayam Paling Enak Di Jogja 

Image: edisusilo.com

Mie Ayam Tumini: Mie Ayam Paling Enak Di Jogja Lho!

Mau tau mie ayam paling enak di jogja dimana? Mie ayam paling enak yang penah aku makan untuk sementara ini adalah mie ayam tumini. Mungkin bagi Kamu yang tinggal di jogja udah ada yang pernah dengar atau malah pernah kesana. Mie ayam ini terkenal dan katanya malah salah satu yang terenak di asia tenggara ( boleh percaya boleh enggak).

Aku sendiri baru 2 kali makan mie ayam paling enak di jogja ini. Kalau kesana pasti rame nggak pernah sepi tempatnya. Ya kebetulan sih kesananya mendekati jam makan siang. Misal kalau mau kesana jangan pas jam makan siang pati ramai banget.

Kalau Kamu mau makan disana cuma buat makan sambil romantis-romantisan dengan pasanganmu maka lupakan. Disana hanya buat orang yang pecinta mie ayam. Gimana mau romantis, duduknya aja usel-uselan sangking ramainya.

Katanya mie ayam tumini ini seharinya menjual mie ayam mencapai 700 mangkok. Wajar sih ya karena emang bener rame banget. Yang buat mie ayamnya nggak berhenti-berhenti. Ada terus yang pesan nggak habis-habis.

Mie ayam tumini secara menu ada beberapa porsi, ada porsi biasa, ada porsi jumbo, ada tambah ceker ayam juga. Untuk harga sendiri masih terjangkaulah untuk kalangan mahasiswa. Harganya mulai dari 8000 untuk porsi biasa dan 10000 untuk porsi jumbo. Aku sendiri dua kali kesana selalu pesen yang jumbo.

Awal tau mie ayam paling enak di jogja pas diajak dari beli bahan dijalan parangtritis. Pas sampe tempatnya sih sebenarnya males juga mau masuk soalnya padat merayap. Bingung mau duduk dimana. Apalagi biasanya kalau tempat makan ramai pasti lama nunggunya. Tapi ternyata nunggunya nggak lama untuk menikmati mie ayam enak ini.

Rasa mie ayam ini enak banget guys beneran. Mienya itu beda dari mie ayam kebanyakan. Kuahnya kental dan seperti ada gilingan daging ayamnya. Mungkin karena kuah ayamnya kali ya yang dagingnya remuk. Pas banget dilidah walaupun nggak pake kecap atau saus.

Porsi jumbonya satu mangkok full penuh sampe mau tumpah-tumpah. Udah gitu makannya pakai sumpit emmmmmmm enak banget. Nggak butuh waktu lama untuk ngabisin satu mangkok mie ayam jumbo. Bumbu dikuahnya terasa banget serasa tidak ingin meninggalkan bekas dilidah.

Bagi Kamu yang katanya pecinta kuliner nggak lengkap rasanya kalau nggak nyobain mie ayam tumini ini. Sesekali deh Kamu kesana pasti jadi ketagihan pingin kesana lagi. Aku aja kalau nggak mikirin tempatnya agak jauh dari tempat tinggalku, mungkin sering-sering kesana.

Alamatnya diman? Hampir lupa ngasih tau alamat mie ayam tumini dimana hehe. Lokasi mei ayam paling enak di jogja ini terletak dekat dengan terminal giwangan atau tepatnya jalan Imogiri Timur. Nggak jauh dari terminal atau dekat dengan pintu masuk terminal bua giwangan.

Cari aja nanti kalau ada kira-kira tempat makan rame banget parkiran motornya dengan identik warna mera berarti itu tempatnye. Kalau dari ring road lokasinya berada disebelah kanan sesudah terminal dan sebaliknya sebelah kiru sebelum terminal jika dari dalam kota. Gampang kok nggak susah nyarinya.

Artikel ini bukan iklan atau disponsori atau job review, tapi semata-mata memberikan info bahwa ada makanan enak dijogja. Mie ayam paling enak dijogja ini juga versiku ya. Mungkin Kamu punya versi lain dan bisa di share disini.

Bagi yang udah pernah kesana mungkin bisa sharing gimana enaknya mie ayam ini. Biar pembaca tau dan tertantang nyobain makanan yang satu ini. Nggak pernah ke sana pasti bakalai rugi, salam pecinta mie ayam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *