Tempat Wisata Kuliner Di Jogja

Image: edisusilo.com

Pantai Depok: Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Khususnya Sea Food

Selain terdapat banyak tempat wisata yang bagus-bagus, Jogja juga memiliki tempat wisata kuliner yang istimewa. Tempat wisata kuliner di Jogja ini khusus untuk pecinta sea food. Bagi Kamu yang mengaku pecinta sea food, harus datang ketempat ini deh. Dimana itu? Pantai Depok.

Ada yang tau pantai depok? Pantai depok ini masih satu deretan dengan pantai parangtritis. Lokasinya sama-sama di Kabupaten Bantul, Propinsi DI Yogyakarta. Lokasinya juga nggak berjauhan dengan pantai parangtritis, kurang lebih 1,5 Km.

Kalau Kamu berangkat dari Kota Jogja, pantai depok terletak sebelum pantai parangtritis. Lebih tepatnya persis sebelum TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) belok ke kanan. Pantai depok memiliki TPR terpisah dari pantai parangtritis.

Sebenarnya pantai depok ini seperti pantai-pantai pada umumnya. Namun ada keistimewaan tersendiri khususnya yang ingin berburu sea food. Kamu bisa sepuasnya menikmati sea food yang enak-enak disana. Tapi nggak gratis ya hehe.

Kenapa pantai depok jadi tempat wisata kuliner khususnya sea food? Karena di pantai depok ini terdapat pasar ikan yang menjual berbagai hasil buruan dari laut. Disana menjual berbagai jenis ikan, kepiting, kerang, dan masih banyak lagi.

Kalau Kamu pingin menikmati wisata kuliner ditempat ini, sampai disana Kamu bisa langsung ke pasa ikannya. Disana Kamu bisa beli apapun yang Kamu mau.Soal harga sih relatif ya, tapi buat Kamu yang jago nawar bakalan bisa dapat harga yang murah.

Setelah Kamu belanja di pasar ikan, Kamu tinggal mencari tempat makan yang menerima jasa memasak. Banyak tempat-tempat yang menyediakan jasa memasak. Kamu bisa pilih tempat langsung dipinggir pantai.

Harga masakan biasanya dihitung dari berat ikan yang kita bawa. Masing-masing jenis seperti ikan, kepiting, kerang itu punya harga sendiri-sendiri setiap 1 Kg. Nanti tinggal disesuaikan aja kalau misal yang Kamu beli nggak sampai 1 Kg.

Untuk nasi, sayur, dan minuman biasanya ditempat-tempat yang Kamu pilih sudah menyediakan. Kamu tinggal pesan sesuai kebutuhan saja. Nggak perlu repot bawa-bawa nasi dari rumah, tapi kalau mau bawa nggak apa-apa sih.

Aku sendiri sudah beberapa kali ke tempat wisata kuliner di jogja ini. Kalau soal rasa nggak jauh beda sebenarnya dari warung-warung yang ada di Jogja. Tapi kalau mau puas maka sea food ya langsung ke pantai depok aja. Untuk harga yang sama, sepertinya ditempat ini dapat lebih banyak hehe.

Sambil nunggu masakan yang Kamu pesan selesai, Kamu juga bisa main di pantai lebih dulu. Kalau aku sih biasanya milh tempat yang memang langsung dipinggir pantai. Sambil nunggu bisa main kepantai dulu atau ya paling nggak bisa mendengar deburan ombak.

Kalau udah puas makan, Kamu bisa jalan-jalan disekitaran pantai depok ini. Nggak jauh dari tempat ini ada landasan pacu yang bagus buat foto-foto. Kalau Kamu bergerak mengarah ke pantai parangtritis, Kamu bisa mampir ke gumuk pasir. Dan disekitaran tempat ini banyak objek-objek wisata yang keren-keren.

Kamu yang lagi liburan di Jogja, nggak ada salahnya ke tempat wisata kuliner di Jogja. Atau yang ngakunya pecinta kulier khususnya sea food, Kamu harus datang kesini. Yuk ramaikan tempat wisata terdekatmu, kalau buka kita siapa lagi?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *