Pemilik Mobil

Image: pixabay.com

Ragam Biaya yang Harus Disiapkan Oleh Para Pemilik Mobil

Memiliki mobil bukan hanya sekadar bagian dari gaya hidup mewah. Lebih dari itu, kepemilikan mobil juga membuat kita mesti lebih cermat memperhitungkan beragam jenis biaya tambahan. Karena pemilik mobil pribadi memang membutuhkan banyak biaya agar bisa beroperasi dengan baik.

Bila kita termasuk orang yang baru saja memiliki mobil, berarti pemilik mobil kita mesti lebih cermat memperhatikan dan menyiapkan beberapa biaya penting berikut ini:

1. Biaya Bensin, Tol, dan Parkir

Ketiga jenis biaya ini sudah pasti harus kita siapkan setiap kali kita bepergian dengan mobil. Jika ingin merawat mesin mobil semaksimal mungkin, sebaiknya kita menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi. Karena bahan bakar tersebut akan menghasilkan pembakaran sempurna yang baik untuk kualitas mesin. Anggarkan biaya bensin, tol, dan parkir dengan cermat agar tidak mengganggu biaya kebutuhan kita yang lain.

2. Mempersiapkan Aksesori Mobil

Ternyata aksesori mobil tak hanya bertujuan untuk membuat mobil tampak lebih keren. Sebab ada berbagai jenis aksesori yang bermanfaat dan membuat kita semakin nyaman ketika berkendara. Menggunakan kaca film anti silau, foot step, sensor parkir mobil, GPS, dan aksesori bermanfaat lainnya tentu akan mendukung keselamatan berkendara.

3. Biaya Perawatan Mesin Mobil

Biaya perawatan mesin mobil mencakup biaya untuk cuci mobil, ganti oli, tune up, turun mesin, ganti ban mobil, dan berbagai jenis perawatan lainnya. Mobil yang dirawat secara teratur tentu memiliki kualitas mesin yang prima. Hal ini akan membuat mobil tidak mudah mogok dan harganya relatif tinggi bila dijual kembali dalam keadaan bekas.

4. Perpanjangan SIM dan STNK

Memperpanjang SIM dan STNK kerap dianggap remeh oleh para pemilik mobil. Padahal persiapan kebutuhan biaya yang satu ini juga terbilang cukup besar. Alangkah lebih baik jika kita sudah menyiapkan tabungan untuk perpanjangan SIM dan STNK. Agar kita tidak merasa berat ketika harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mengurus surat-surat tersebut.

5. Biaya Asuransi Mobil

Saat ini banyak orang yang mempercayakan proteksi mobil kepada produk asuransi all risk. Itulah sebabnya produk asuransi Futuready menjadi kian diminati oleh para pemilik mobil. Kita tinggal mengakses situs Futuready kalau ingin mencari informasi seputar produk asuransi mobil yang tersedia. Maka kita pun akan memperoleh banyak informasi detail sebelum memutuskan memilih produk asuransi mobil sesuai kebutuhan.

Tak perlu khawatir dengan sejumlah biaya yang mesti kita siapkan pasca memiliki mobil. Jika kebutuhan akan kendaraan roda empat sudah sangat mendesak, pasti kita akan siap memenuhi sejumlah kebutuhan biaya tersebut. Mari menjadi pemilik mobil yang cerdas dan hemat dengan menggunakan asuransi https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/beranda ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *