ramadhan

Image: arabianbusiness.com

Ramadhan Datang, Apa Yang Udah Kamu Persiapkan?

Nggak terasa ya sebentar lagi udah mau masuk bulan ramadhan. Rasanya baru kemarin aja ngerasain puasa sama lebaran. Biasanya udah ada yang mulai siap-siap nih. Kamu udah nyiapin apa aja untuk menyambut bulan yang suci ini?

Banyak yang bilang bahwa selama 11 bulan menabung untuk dihabiskan dalam waktu 1 bulan, yakni dibulan ramadhan. Ungkapan tersebut ada benarnya juga jika dilihat pada tradisi sekitar lingkungan kita. Yang mana bulan ramadhan menjadi bulan yang serba baru.

Udah menjadi tradisi bahwa bulan yang suci ini identik dengan yang baru-baru dan mudik kekampung halaman. Khususnya di Indonesia loh ya, semua yang dipakai inginnya serba baru. Baju baru, motor baru, mobil baru, rumah baru, istri baru dan lain-lainnya. Nggak tau kenapa dan yang mulai siapa, tradisi ini begitu melekat dikalangan masyarakat. Apa lagi tradisi mudik atau pulang kampung, udah jadi keharusan sepertinya, ya nggak sih?

Selain itu, hal yang sering memiliki dampak begitu terasa yaitu barang-barang mulai naik. Ini juga nggak tau kenapa, kalau menjelang dan pas bulan ramadhan tiba, semua barang-barang naik. Dari bahan makanan, sembako, bawang, cabe, daging, naik semuanya. Tapi ada malahan beberapa barang-barang pendukung saat bulan ramadhan dapat diskon besar-besaran. Seperti yang dilakukan Lazada Indonesa dengan program Ramadhan Sale di Lazada.co.id.

Untuk memasuki bulan ramadhan tahun ini, Lazada Indonesa mengadakan promo diskon yang dinamakan ramadhan festival atau ramadhan sale. Promo kali ini diskon yang diberikan sampai dengan 80% loh. Waw banget dan ini kesempatan langka buat Kamu belanja untuk persiapan dan menghadapi bulan suci ini.

Diskon besar-besaran yang diadakan Lazada.co.id ini nggak hanya pakaian atau aksesori yang nuansa islami aja, tetapi juga peralatan rumah tangga atau elektronik dan perabotan juga mendapatkan diskon juga lho. Promo ini berlaku dari 1 Juni sampai dengan 11 Juli dan yang paling special yakni pada tanggal 28 sampai 30 Juni 2016. Ingat ya jangan sangan sampai lupa dan ketinggalan nanti nyesel loh.

Persiapan yang matang menghadapai bulan yang suci ini memang suatu keharusan. Jangan sampai besok persiapannya mepet-mepet jadi susah sendiri. Mumpung masih ada waktu, Kamu mungkin bisa nyicil-nyicil dulu beri baju baru. Kalau nyicil dari sekarang, paling nggak besok pas mendekati hari hari raya idul fitri nggak sibuk cari-cari baju lagi.

Sebenarnya masalah baju baru, atau barang-barang yang baru itu hanya tradisi aja sih. Dan yang perlu diingat tradisi itu nggak wajib ya. Tapi jika dengan memakai pakaian yang baru kita jadi lebih percaya diri ya nggak masalah sih. Dan yang terpenting disesuaikan dengan kemampuan Kamu aja jangan dipaksain.

Kalau persiapan seperti barang dan baju baru udah dipikirkan jangan sampai lupa ibadahnya juga penting. Jangan sampai persiapan-persiapan yang Kamu lakukan mengganggu ke khususkan ibadah selama bulan yang penuh berkah ini. Karena yang paling utama dalam bulan suci ini ialah ibadahnya bukan soal baju atau apapun itu yang baru-baru. So, udah siap menyambut bulan ramadhan kali ini?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *