Reset Password Facebook

Image: arrow.com

Reset Password Facebook Tanpa No HP dan Email

Reset password facebook tetapi no HP tidak aktif lagi dan email juga lupa password bahkan email lama yang tidak pernah dipakai lagi? Ya itu merupakan masalah klasik yang sering kita jumpai seperti halnya yang telah saya bagikan kemarin tentang reset password gmail tanpa no HP dan email pemulihan. Masalah ini biasanya terjadi karena password setiap akun berbeda-beda dan email akun juga berbeda-beda. Selain itu karena sudah lama tidak login ke facebook bahkan sampai lupa kapan terakhir kali melakukan login.

Masalah lupa kata sandi facebook ini sebenarnya pengalaman beberapa hari yang lalu yaitu lupa password facebook ditambah no HP yang terdaftar juga sudah tidak aktif lagi dan yang terakhir adalah email yang digunakan lupa passwordnya kerena bukan email yang biasa dipakai. Mungkin dari Kamu ada yang pernah mengalami atau dirasa akan mengalami maka dari itu saya sedikit berbagai pengalaman saya melakukan reset password facebook.

Berikut langkah-langkah reset password Facebook yang bisa Kamu ikuti:

1. Jangan panik

Langkah pertama reset password facebook masih sama seperti langkah pertaman pada reset password Gmail. Intinya jangan panik atau kawatir karena banyak orang bilang bahwa semua masalah bisa diatasi. Termasuk masalah yang lagi Kamu hadapi saat ini.

2. Masukkan Email, Telepon, Nama Pengguna, atau Nama Lengkap

Langkah kedua reset password facebook adalah klik link Lupa kata sandi Anda? yang ada dibagian bawah inputan kata sandi. Akan muncul halaman Temukan Akun Kamu. Facebook memiliki kebijakan bahwa pengguna akun media sosial ini dapat login menggunakan email atau no telepon. Kamu masukkan Email yang dipakai pada facebook tersebut atau no HP dan bisa juga nama pengguna atau nama lengkap. Saya sarankan Kamu memasukkan email atau no HP yang dipakain di akaun tersebut. Kemudian klik tombol cari tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

3. Atur Ulang Kata Sandi Kamu

Langkah ketiga pada reset password facebook Kamu akan menjumpai halaman Atur Ulang Kata Sandi Anda. Dihalaman tersebut terdapat tiga pilihan yaitu : “Gunakan akun Email! saya”, “Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi”, dan “Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi”. Karena disini kasusnya Kamu lupa akun email Kamu dan no hp tidak aktif maka abaikan piliha tersebut. Fokuskan Kamu pada mengklik link Tidak punya akses ke sini lagi? dan tunggu respon selanjutnya.

4. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang dapat Kamu akses

Langkah ke empat reset password facebook adalah Kamu diperintahkan memasukkan alamat email atau nomor telepon/hp yang baru dan pastikan bahwa bisa Kamu akses. Kemudian klik tombol lanjutkan dan tunggu respon berikutnya. Langkan ini tidak berlaku jiak akun facebook Kamu terdapat lebih dari 1 email. Jika email Kamu lebih dari satu, Kamu akan diperintah untuk mengatur reset password di masing-masing akun email seperti ke yahoo dan gmail.

5. Jawab Pertanyaan Keamanan Kamu

Langkah kelima reset password facebook adalah menjawab pertanyaan keamanan Kamu. Pertanyaannya bermacam-macang tergantung dengan pertanyaan yang Kamu pilih saat pertama kali membuat akun facebook. Salah satu contoh pertanyaannya yaitu “Di kota mana Ibu Anda lahir?”. Kamu tinggal menuliskan jawaban dan klik tombol lanjutkan.

6. Pilih kata sandi baru

Langkah keenam reset password facebook Kamu diperitahkan memasukkan password yang baru kemudian klik tombol lanjutkan. Kamu akan menerima link konfirmasi reset password ke email atau no hp yang Kamu masukkan pada langkah keempat. Setelah Kamu klik akan ada pesan dari facebook untuk kembali lagi setelah 24 jam untuk Kamu bisa login dengan email atau no hp dan password baru. JIka nada menggunakan no hp, pastikan saat login kembali Kamu memasukkan nomernya beserta kode negaranya seperti +62 atau +6281268000000. Dan masalah lupa password pun teratasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *