reset password gmail

Image: google.com

Reset Password Gmail Tanpa No HP dan Email Pemulihan

Reset Password Gmail? Mudah saja tinggal minta ke google kirimkan kode verifikasi ke ponsel atau konfirmasi akses ke email pemulihan. Bagaimana jika no hp atau ponsel Kamu sudah tidak aktif lagi dan email pemulihannya lupa passwordnya juga? Ini terjadi kepada saya beberapa waktu yang lalu. Dan menginspirasi untuk membagikan pengalaman saya mendapatkan email yang lupa passwordnya kembali.

Sebenarnya caranya nggak sulit, namum membutuhkan waktu. Ada beberapa kemungkinan yang membuat cara ini tidak berhasil. Kalau akun gmail memang benar milik anda dan hanya lupa kemungkinan masih bisa dikembalikan. Namun jika akun anda direbut oleh orang yang tidak berhak dan si pencuri sudah mengganti password dan terutama membuat keamanan 2 langkah, untuk mengembalikannya tidak mudah.

Berikut langkah-langkah Reset Password Gmail yang bisa Kamu ikuti:

1. Jangan panik

Langkah yang pertama untuk melakukan reset password gmail ini bersifat emosional. Biasanya orang yang lupa akan sesuatu bisa dipastikan menjadi tidak tenang dan berujung kepanikan. Itu bisa dimaklumi karena kita adalah makhluk yang tidak sempurna. Jadi pastikan diri Kamu bersikap tenang dan berpikir positif bahwa akun email Kamu bisa kembali.

Selain itu juga pastikan bahwa email yang ingin anda kembalikan adalah email anda sendiri. Cara ini tidak untuk mengajarkan mengambil akun milik orang lain. Ingat bahwa hanya akun anda sendiri yang kemungkinan bisa dikembalikan.

2. Masukkan alamat email

Langkah kedua untuk reset password gmail adalah masukkan alamat email pada halaman login. Untuk password tidak perlu dimasukkan karena kita tidak akan melakukan reset jika passwordnya tidak lupa. Setelah itu klik link Lupa sandi? dibawah tombol masuk dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

3. Bantuan akun

Langkah ketiga reset password gmail adalah dihalaman selanjutnya pada bantuan akun terdapat pertanyaan “Apakah Kamu ingat kata sandi yang pernah Kamu pakai sebelumnya? Masukkan di sini.”. Langsung saja Kamu bisa mengklik tombol saya tidak tahu dan nanti akan muncul halaman selanjutnya.

4. Verifikasi ke ponsel

Langkah keempat reset password gmail adalah pada verifikasi ke ponsel akan muncul 2 pilihan yaitu verivikasi lewat SMS dan telpon otomatis. Abaikan pilihan tersebut, Kamu bisa langsung mengklik tombol saya tidak dapat mengakses ponsel yang berada dibawahnya. Tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

5. Konfirmasi ke email pemulihan

Langkah kelima pada reset password gmail adalah konfirmasi akses melalui email pemulihan. Email pemulihan ini biasanya dimasukkan ketika kita awal pertama membuat akun email baru. Di halaman konfirmasi akses ke email pemulihan hanya terdapat tombol lanjutkan. Perhatikan tulisan kecil dibawah tombol lanjutkan tersebut terdapat tulisan “Tidak dapat mengakses opsi pemulihan ini? Verifikasi identitas Kamu dengan menjawab beberapa pertanyaan tentang akun Kamu.”. Didalam tulisan tersebut terdapat link Verifikasi identitas Kamu, klik link tersebut dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul.

6. Informasi kontak dan Pertanyaan

Langkah keenam reset password gmail adalah Kamu akan masuk dalam tahapan bantuan akun. Kamu diperintahkan memasukkan informasi kontak berupa email yang dapat dihubungi. Selanjutnnya disini akan ada beberapa tahapan yang kesemuanya tergantung jawaban dengan Kamu. Akan ada pertanyaan-pertanyaan seputar akun gmail Kamu seperti “Kapan Kamu membuat Akun Google?”, Kapan terakhir kali Kamu dapat masuk ke Akun Google? dan lainnya. Banyaknya pertanyaan yang diberikan tergantung seberapa tepat jawaban yang Kamu berikan. Semakin tepat jawaban maka akan semakin cepat prosesnya. Pengalaman kemarin, saya hanya sampai memasukkan waktu membuat akun dan terakhir kali masuk akun.

7. Reset Password Gmail

Langkah ketujuh atau langkah terakhir yaitu membuka kotak masuk email yang tadi kita masukkan pada langkah keenam. Kamu akan dikirimin link untuk memasukkan password yang baru. Kemudian Kamu klik link tersebut dan masukkan password yang baru. Dan masalah lupa password pun teratasi.

Ada 7 langkah untuk mengembalikan akun gmail. Dan perlu diingat kembali bahwa cara ini hanya untuk mengembalikan akun milik sendiri. Selain itu beberapa cara untuk mengembalikan akun gmail ini terkadang berbeda antara satu sama lain. Tergantung dari seberapa ingat kita terhadap informasi yang ada diakun gmail itu.

Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu. Cara ini nggak sulit. Menggunakan cara ini aku bisa mengembalikan akunku. Dan nggak ada grasansi cara ini bisa berhasil. Namun paling tidak kita sudah mencba bukan? Selamat mencoba.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *