Redmi Note 2

Image: mymobile.by

Xiaomi Redmi Note 2: Smartphone Dengan Spesifikasi Tinggi

Xiaomi menjadi vendor handphone Android yang sering merilis produk yang spesifikasinya menarik dengan harga miring. Kali ini Xiaomi mencoba merilis produk barunya bernama Redmi Note 2 yang menjadi penerus dari generasi sebelumnya yang diberi nama Xiaomi Note 2 Prime. Vendor asal negeri China ini memang selalu dinantikan kehadirannya, sebab kerap merilis produk berkualitas. Disokong pula oleh spesifikasi yang tinggi dengan tambahan fitur super canggih.

Tidak mau kalah dengan generasi yang terlebih dulu dirilis, pada Xiaomi Redmi Note 2 dihadirkan beberapa review handphone xiaomi.

Xiaomi Redmi Note 2 Didukungan Dapur Pacu Handal

Keluarnya Xiaomi Redmi Note 2 yang dibandrol dengan harga Rp 1.8 jutaan menjadikannya handphone Android murah namun dengan sektor dalaman handal. Keunggulan pada bagian dalam ditunjukkan dengan penanaman processor Octa Core dengan kecepatan yang super. Disempurnakan pula dengan chipset jenis MediaTek MT6795. Edisi Xiaomi Note 2 kali ini disediakan dua pilihan untuk kapasitas memori internalnya.

Pilihan pertama dengan memori internal sebesar 16GB yang memberikan processor dengan kecepatan 2.0 GHz. Sementara pilihan keduanya hadir dengan memori sebesar 32GB dengan kecepatan mencapai 2.2 GHz, dengan harga kurang dari Rp 2 juta. Spesifikasi dalaman seperti ini tentu membuatnya memberikan performa handphone Android kelas menengah ke atas. Bagi pecinta gaming lewat Android, pada Note 2 dibekali juga dengan GPU PowerVR G6200 yang mampu menjalankan game dengan resolusi tinggi.

Sistem Operasi dan Dimensi Layar

Xiaomi kali ini membenamkan sistem operasi Android versi 5.0 atau yang Kita kenal sebagai Lollipop dengan segala kelebihannya. Keperluan interface, Xiaomi melengkapinya dengan teknologi MIUI Versi 7.0 yang dapat diandalkan untuk tampilan layar dan navigasi model terbaru. Lewat teknologi tersebut, handphone Android dengan berat 160 gram ini mampu dioperasikan dengan dua tangan sekaligus. Sehingga ketika dipakai di jalan masih tetap mengetik dan mengoperasikan handphone ini dengan sangat lancar.

Seperti trend handphone pintar saat ini, Xiaomi sengaja memberikan layar lapang berukuran 5.5 inchi dengan tampilan 72.2 persen. Panel layar yang digunakan pun sudah mengusung teknologi IPS yang memberikan tampilan super segar. Warna pada layar akan nampak jelas sehingga memberikan kenyamanan tersendiri ketika mengoperasikannya. Keunggulan lainnya ialah, penggunaan Xiaomi Note 2 tetap mudah ketika berada di bawah paparan sinar matahari. Tampilan pada layarnya masih akan terbaca dengan jelas sehingga cocok untuk mereka yang sering terjun ke lapangan.

Kamera dan Konektivitas

Xiaomi pun memberikan sebuah kamera dengan lensa beresolusi sangat tinggi, untuk kamera belakang resolusi lensa mencapai 13MP. Sementara pada kamera depan, yang dipakai untuk selfie ataupun video call memakai lensa berukuran 5MP. Fitur pada kamera dijamin super lengkap untuk memudahkan menangkap obyek sekaligus menghasilkan foto yang cerah. Khusus untuk konektivitas, pada Xiaomi Note 2 sudah berbekal teknologi 4G atau jaringan LTE yang super cepat untuk akses internet.

Sementara untuk kebutuhan koneksi nirkabel, pada edisi Xiaomi Note 2 kali ini ditanamkan fitur WiFi 802.11. Kemudian juga fitur Bluetooth 4.0, microUSB v2.0 sebagai tempat mengisi daya sekaligus pertukaran file ke perangkat lain. Semua keunggulan dari segi spesifikasi dan fitur ditunjang oleh baterai yang daya tahannya lama, yakni Li-Po 3060 mAH. Keluaran terbaru dari Xiaomi Note 2 dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.7 jutaan sampai Rp 1.8 jutaan saja. Harga tersebut tentu sangat murah ketika menilik spesifikasi dan fitur di dalamnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *