Nih Alasan Kenapa Kita Harus Menerapkan Pola Hidup Sehat

Menjaga tubuh tetap sehat dan bugar adalah sebuah keharusan. Nggak mau dong sakit karena kita tidak menjaga kondisi tubuh kita sendiri. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Tujuannya jelas agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Kenapa sih kita harus menjaga tubuh kita tetap sehat dengan menerapkan pola hidup sehat? Banyak alasan kenapa Kamu harus melakukannya. Berikut alasan kenapa kita harus menerapkan pola hidup sehat:

1. Agar Terhindar Dari Sakit

Dengan menerapkan pola hidup sehat kita pasti berharap tidak akan sakit. Siapa sih yang mau sakit, ya nggak? Siapapun pasti inginnya sehat selalu. Namun apakah kita sudah melakukan sesuatu agar tubuh kita tetap sehat?

Saat ini sakit bisa datang kapan aja. Cuaca juga kurang menentu yang bisa membuat kita terserang pernyakit. Aku sendiri beberapa hari ini agar nggak enak badan. Padahal beberapa hari sebelumnya sehat dan bugar. Mungkin ada yang salah pola beberapa hari sebelumnya.

Menerapkan pola hidup sehat juga nggak ada garansi nggak akan sakit. Ya paling tidak kita telah berusaha agar tubuh tetap sehat. Kalau sudah sehat maka penyakitpun kemungkinan akan menjauh.

2. Agar Menjalani Hari Lebih Bersemangat.

Dengan menjaga tubuh tetap sehat, kita akan selalu bersemangat melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan tubuh yang sehat melakukan apapun pasti dengan senang hati dan penuh dengan semangat tinggi.

Beda jika tubuh kita sudah lelah bawaannya pasti males-malesan aja. Mau ngapa-ngapain males, ini dan itu males ya jadi cuma tidur-tiduran aja. Agar hal yang nggak baik ini nggak terjadi, kita harus menjaga agar tubuh kita tetap sehat.

3. Agar Lebih Percaya Diri

Dengan menerapkan pola hidup yang sehat, kita tentu lebih percaya diri. Terutama dalam hal penampilan kita. Biasanya orang yang selalu menerapkan pola hidup yang sehat penampilannya kelihatan segar. Dan enak aja kalau dilihat, nggak terlihat letih dan lesu.

4. Menghindari Resiko Dimasa Depan

Penyakit saat ini udah aneh-aneh. Dengan menerapkan hidup yang sehat sejak saat ini paling nggak kita bisa menghindari resiko sakit yang aneh-aneh dimasa depan. Salah satunyanya dengan makan makanan yang bagus untuk tubuh, yaitu makanan rendah kalori.

Banyak banget makanan rendah kalori yang bisa kita temukan dimana-mana. Kalau Kamu males ribet nyarinya, Kamu bisa beli di Lemonilo. Disana menyediakan berbagai makanan sehat termasuk yang rendah kalori. Kalau mau tau langsung aja kunjungi websitenya.

Semantara ini itu aja sih alasan kenapa kita harus menerapkan pola hidup sehat. Apapun alasannya kita tetap harus menajag tubuh kita tetap sehat. Kerena kesehatan itu penting banget. Nggak ada yang lebih nikmat dari nikmat kesehatan. Selalu jaga kesehatan ya guys.

Lemonilo: Marketplace Pertama Tempat Kita Belanja Makanan Sehat Di Indonesia

Ngomongin tempat belanja online pasti nggak asing lagi dengar yang namanya marketplace. Udah banyak banget marketplace di Indonesia dari yang kecil-kecil sampai yang besar-besarnya. Biasanya marketplace yang ada menjual semua barang layaknya mall online. Yang satu ini beda, khusus untuk tempat belanja makanan sehat, yaitu Lemonilo.

Udah pernah dengar namanya? atau udah pernah belanja disana? Jujur aja aku belum pernah dengan nama itu. Padahal menurutku tepat jualan makanan sehat itu penting. Kita tau sendiri mencari makanan sehat dan natural di Indonesia itu susah-susah gampang. Dan mungkin Lemonilo adalah solusi bagi kita semua.

Lemonilo ini mengklaim sebagai marketplace pertama di Indonesia yang menjual makanan sehat dan natural. Sebagai marketplace, Lemonilo didirikan bertujuan untuk mempertemukan para penjual dan pembeli. Ya seperti marketplace kebanyakan, disitu Kamu bisa berjualan dan juga belanja untuk kebutuhan sendiri.

Kita tau sendiri bahwa sekarang ini nama-nama penyakit muncul banyak banget. Katanya penyebabnya kebanyakan dari pola makan dan makanan yang kita makan. Banyak mengandung pengawet, bahan kimia atau apapun itu. Solusi agar terhindari dari penyakit itu adalah dengan memakan makanan sehat.

Karena kita bukan ahli gizi dan kesehatan, maka makanan sehat itu seperti apa kan juga agak sulit. Dan Lemonilo ini solusi kita bisa membeli makanan sehat dan natural. Apakah ada jaminannya di Lemonilo menjual makanan sehat semua? Ya, semua dijamin oleh Lemonilo karena seluruh produk telah lolos proses seleksi dan sudah pasti lebih sehat. Jadi kita bisa lebih aman membeli makanan disitu.

Produk yang dijual di Lemonilo ini banyak banget, mulai dari berbagai cemilan sehat, bahan-bahan makanan, makanan siap saji, ada catering juga, minuman-minuman, makanan anak dan bayi dan masih banyak lagi. Kamu bisa cari makanan apa aja di Lenomilo. Semua produk makanan ada, lengkap banget deh pokoknya.

Agar selalu sehat kita harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan natural tentunya. Khususnya bagi anak-anak atau balita dan juga ibu hamil nih. Di Lemonilo ada juga makanan sehat ibu hamil. Biasanya kan susah nih kalau mau belanja makanan sehat. Suah nyari tempat yang jual belum lagi harus kesana saat kondisi hamil. Tentu dengan adanya Lemonilo ini Kamu bisa belanja makanan sehat dari rumah tanpa repot.

Yang ada dibenak Kamu dan juga Aku biasanya makanan sehat itu mahal, ya nggak? Mahal sih wajar karena proses pembuatannya juga perlu pengawasan yang lebih tinggi. Namun, soal harga jangan kawatir karena di Lenomino walaupun produknya premium tapi harganya grosir. Kamu bisa dapatkan produk alami & premium 20-50% lebih murah dari supermarket.

Dan satu lagi nih, biasanya kita malas kalau ada biaya tambahan untuk ongkos kirim. Di Lemonilo ini ongkirnya gratis untuk mininimal order Rp150.000 ke Jawa & Bali. Sayangnya kenapa nggak seluruh Indonesia aja ya hehe. Ya mungkin suatu saat nanti bakalan gratis semua nih.

Lemonilo ini cocok banget buat Kamu dan aku juga untuk mendapatan produk-produk makanan sehat dan natural. Selain tempat belanja makanan sehat ini nyaman karena online juga harganya sudah dijamin murah. Dan Kamu bisa langsung menuju ke websitenya Lemonilo di lemonilo.com. Semiga informasi ini bermanfaat ya dan tunggu postingan aku berikutnya.

Lactamil: Tempat Konsultasi Terpercaya Untuk Calon Mama

Kalau kemarin aku mengulas sedikit tentang tempat informasi dan sekaligus konsultasi untuk bagaimana mendidik anak, rasanya kurang pas kalau nggak ngebahas yang lebih awal lagi, yaitu sebelum punya si kecil. Lebih tepatnya untuk calon mama. Dan bagi calon-calon mama yang ada di Indonesia, tempat konsultasi terpercaya yaitu di lactamil.

Kalau mendengar kata lactamil biasa langsung kepikiran tentang produk susu, ya nggak? Memang benar, lactamil merupakan memiliki produk susu untuk calon mama sampai mama memasuki masa menyusui. Namun lactamil juga memiliki website yang digunakan untuk membantu para calon mama.

Lactamil merupakan tempat yang pas buat Kamu untuk berkonsultasi, seperti bagaimana masalah awal kehamilan, bagaimana kebutuhan nutrisi dan bagaimana persiapan hamil atau berbagai tips mengenai laktasi. Semua yang ada di lactamil dipersiapkan untuk Kamu yang sedang membutuhkan informasi tersebut. Menurut aku sih udah lengkap dan kalau masih kurang Kamu bisa konsultasi dengan para ahlinya langsung.

Jika pertanyaanmu nggak ada di website lactamil, disana ada para ahli yang akan bersedia dengan senang hati menjawab pertanyaanmu. Ada Nadia Mulya sebagai Ahli Seputar Gaya Hidup Mama Hamil. Kamu bisa tanya Mbak Nadia seperti apasih gaya hidup saat hamil. Ada dr. Febriansyah Darus, SpOG sebagai Ahli Obstetri dan Ginekologi. Selain itu ada Ahli Psikologi Anak, yaitu Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi. Dan terakhir ada Budiarti sebagai Ahli Nutrisi.

Jangan ragu mengajukan pertanyaan para ahli, karena para ahli ada di lactamil untuk membantu mengatasi permasalahan-permasalahan Kamu. Gampang kok, Kamu tinggal ajuin petanyaan seputar permasalahan dan tinggal tunggu deh saran-saran yang diberikan. Kalau nggak percaya, Kamu bisa langsung ke websitenya lactamil di lactamil.co.id.

Selain artikel seputar kehamilan dan juga para ahli yang ada disana, lactamil juga memiliki tool yang dapat membantu Kamu, yaitu Lactamil Tools. Ada tools untuk mendapatkan Inspirasi Nama Bayi. Ada juga Lactamil Reward yang Kamu bisa mendapatkan konten eksklusif. Ada Lactamil Konsultasi tempat Kamu menanyakan seputar pertanyaanmu. Dan terakhir di lactamil terdapat Kalender Ovulasi.

Untuk hal-hal seputar calon mama, sepertinya di lactamil sudah termasuk lengkap. Kamu bisa nemuin banyak banget tips-tipe yang bermanfaat, salah satunya seperti bagaimana sih cara mengobati puting yang lecet saat menyusui dan masih banyak lagi.Permasalahan-permasalahan seputar kehamilan sudah banyak dibawah disana. Kamu tinggal cari yang sesuai dengan permasalahanmu.

Jadi terakhir nih, kalau Kamu mau mendapatkan informasi seputar permasalahan calon mama atau bertanya-tanya, lactamil merupakan tempat konsultasi terpercaya yang bisa Kamu manfaatkan. Dan semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu, atau saudara, teman dan siapapun yang membutuhkan informasi seperti ini.

Khasiat Teh Hijau dan Teh Jahe Untuk Diet Sehat, Mau Coba?

Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi. Dari sekian banyak jenis teh yang ada, teh hijau dan teh jahe terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Terutama untuk Kamu yang sedang menjalankan program diet sehat, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kedua teh ini karena dapat membantu Kamu dalam menurunkan berat badan. Apa saja khasiatnya untuk tubuh Kamu?

1. Teh Hijau Untuk Program Diet Sehat

Cara terbaik dalam menurunkan berat badan adalah membakar lemak berlebih yang ada pada tubuh kita salah satunya dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam teh hijau terdapat zat yang bisa meningkatkan metabolisme tersebut. Tidak hanya itu, teh hijau juga memiliki berbagai khasiat lainnya seperti antioksidan, antikanker dan senyawa yang baik bagi perkembangan otak Kamu. Khusus untuk penderita diabetes, teh hijau dikenal dapat menstabilkan kadar gula dalam darah. Kandungan katekin dalam teh hijau juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Banyak sekali manfaat yang bisa Kamu dapatkan dengan mengonsumsi teh hijau. Usahakan untuk minum sebanyak 2 sampai 3 gelas kecil per hari dan rutin dilakukan setiap minggu, dapat dipastikan berat Kamu akan turun dalam waktu singkat. Namun jangan lupa, imbangi dengan olahraga dan jaga pola makan sehingga hasil yang didapat bisa maksimal.

Penyajian teh hijau untuk diet sebenarnya cukup rumit, karena Kamu tidak boleh menggunakan air mendidih untuk menyeduhnya. Sebaiknya jika ingin menggunakan air mendidih, diamkan dahulu air kurang lebih 10 menit baru Kamu boleh menyeduh teh hijau tersebut. Agar sari teh hijau lebih meresap coba diamkan teh hijau selama satu menit sebelum Kamu meminumnya. Jangan pernah campurkan pemanis buatan karena akan mengurangi nutrisi dari teh hijau tersebut.

2. Teh Jahe Untuk Program Diet Sehat

Selain mengkonsumsi teh hijau untuk diet ,ternyata teh jahe juga dipercaya dapat menurunkan berat badan Kamu. Karena jahe mengandung enzim-enzim yang dapat memecah protein, mendorong pergerakan perut dan menyerap makanan. Kemudian hampir sama seperti teh hijau, teh jahe juga memiliki metabolisme yang bisa membakar lemak-lemak berlebih di tubuh Kamu. Teh jahe juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu Kamu tercegah dari berbagai penyakit, karena bisa membuang racun dalam tubuh. Untuk wanita hamil, teh jahe lebih bermanfaat untuk mengurangi rasa mual dan muntah-muntah. Beberapa khasiat yang dimiliki teh jahe tersebut sangat membantu program diet sehat Kamu.

Pembuatan teh jahe sebenarnya cukup mudah, karena Kamu tinggal membeli jahe lalu mencampurnya dengan teh biasa. Jika tidak mau repot, Kamu tinggal membeli teh yang memiliki kandungan jahe dan langsung menyeduhnya. Untuk takaran sebaiknya sehari cukup sekali saja dan rutin, imbangi juga dengan pola makan sehat dan olahraga.

5 Ciri Makanan Sehat Yang Bisa Menjauhkanmu Dari Berbagai Penyakit

Makanan memang nggak ada habisnya dibahas. Aku sendiri memasukkan topik makanan menjadi salah satu kategori di blog ini. Kenapa? Karena makananlah yang paling dekat dengan kehidupan kita. Setiap hari kita selalu makan. Tapi tahukah Kamu bahwa kita nggak boleh asal makan? Makanan yang kita makan haruslah mempunya ciri makanan sehat.

Makanan sehat tentunya sudah banyak dibicarakan kalayak umum. Banyak himbauan mengenai hal ini. Tentunya kita sebagai manusia yang butuh makan nggak boleh tinggal diam. Kita harus pedulu terhadap apa yang kita makan.

Beberapa waktu lalu aku juga udah pernah nulis tentang makanan sehat, yaitu: mengenai cara mudah menentukan apakah makanan sehat. Dan aku rasa belum lengkap jika kita belum tau ciri-cirinya seperti apa. Pada postingan kali ini aku akan menuliskan tentang apa saja sih ciri makanan sehat itu?

Dan Kamu harus tau bahwa makan-makanan sehat itu bisa menjauhkanmu dari berbagai penyakit. Salah satu cara mengobati diabetes dengan benar dengan mengkonsumsi makanan sehat. Jadi makan makanan sehat itu memiliki manfaat yang luar biasa.

Berikut 5 ciri makanan sehat yang bisa menjauhkanmu dari berbagai penyakit:

1. Seimbangan antara Komposisi Protein, Lemak dan Karbohidrat.

Salah satu ciri makanan sehat adalah seimbang antara komposisi protein, lemak dan karbohidrat. Nggak baik apa bila yang kita makan hanya karbohidrat semua atau lemak semua atau protein semua. Kita harus makan makanan yang kandungan gizinya seimbang.

Salah satu yang mungkin sering dilakukan banyak orang adalah makan mie instan ditambah nasi. Setau aku dari berbagai informasi bahwa mie instan itu sendiri sudah karbohidrat dan nasi juga karbohidrat. Dan perpaduan kedua makanan ini akan berbahaya bagi tubuh kita. Jadi makanan makanan yang komposisinya seimbang.

Selain itu kita juga sebaiknya makan makanan yang rendah lemak. Salah satunya Kamu bisa memanfaatkan produk dari Tropicana Slim. Tropicana Slim memiliki produk yang rendah lemak dan rendah gula. Kamu bisa memanfaatkannya untuk tetap mengkonsumi makanan-makakan sehat.

2. Banyak Mengandung Serat

Makanan sehat juga harus mengandung banyak serat. Seperti makan buah dan sayur banyak mengandung serat. Dan sebisa mungkin makanan yang Kamu makan itu mengandung serat. Karena serat baik untuk kesehatan kita.

3. Jauh makanan yang mengandung bahan pengawet dan MSG

Makanan kemasan seperti makanan yang menggunakan bahan pengawet dan MSG sebaiknya dihindari. Makanan sehat biasanya lebih baik dibuat sendiri atau dimasak sendiri. Kita tau bahan dan bumbu apa saja yang baik digunakan.

4. Terdapat kandungan air dan garam mineral

Makanan sehat didalamnya terdapat kandungan air serta garam mineral. Tapi juga jangan berlebihan seperti terlalu banyak kandungan garam juga tidak baik. Kandaungan air dan garam mineral secukupnya saja.

5. Tidak Terlalu Berlebihan

Makanan yang sehat itu tidak terlalu berlebihan dalam hal apapun. Bisa terlalu banyak kandungan yang tidak baik atau terlalu banyak makanan yang kita makan juga nggak baik. Semuanya harus kita sesuaikan dnegan kebutuhan kita.

Itu aja sih 5 ciri makanan sehat yang bisa menjauhkanmu dari berbagai penyakit. Makanan sejatinya bisa membuat kita sehat dan juga membuat kita malah jatuh sakit. Jadi perlu memperhatikan apa yang kita makan. Yuk mulai sekarang makan makanan yang sehat!