7 Tips Hidup Bahagia Buat Kamu, Karena Bahagia Milik Semua Orang

Hidup bahagia pasti keinginan semua orang. Kelihatannya hidup bahagia itu mudah didapat. Namun sayangnya tidak demikian bagi mungkin beberapa orang. Kenapa bisa demikian? Karena standar bahagia setiap masing-masing pasti berbeda.

Definisi bahagia itu apa sih? Pasti jawaban setiap orang berbeda-beda. Ada yang bahagia itu yang punya banyak harta, ada yang punya keluarga harmonis, ada yang bisa kuliah dikampus favorit atau lainnya. Kalau misal definisi bahagia itu tidak tercapai apakah kita tidak bahagia? Rasanya nggak sih, toh apapun yang terjadi kita tetap harus bahagia. Mau tau caranya?

Berikut 7 tips hidup bahagia buat Kamu:

1. Selalu Bersyukur Dengan Apa Yang Kita Punya Saat Ini

Cara yang termudah untuk bahagia yang harus Kamu lakukan adalah bersyukur dengan dengan apa yang dipunyai saat ini. Kelihatannya sih mudah ya, namun seberapa banyak orang yang sudah bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki? Nyatanya nggak semua orang udah memiliki itu.

Orang yang mudah bersyukur itu orang yang dihidupnya nggak banyak keinginan. Nggak membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Ya intinya nggak banyak permintaan. Selalu rendah diri dan puas dengan apa yang sudah dicapai.

Cara paling ampuh agar Kamu bahagia adalah dengan bersyukur. Jangan harap bahagia dan hidup tenang jika Kamu belum bisa bersyukur dengan apa yang sudah ada. So, mulai sekarang yuk banyak-banyak bersyukur agar hidup bahagia.

2. Jangan Memikirkan Apa Yang Tidak Perlu Kita Pikirkan

Yang kedua agar hidup kita bahagia adalah dengan menghindari memikirkan sesuai yang memang tidak perlu kita pikirkan. Apa yang Kamu jalani dalam hidup, itulah yang perlu Kamu fikirkan. Nggak perlu memikirkan masalah orang lain misalnya. Karena itu memang nggak perlu dan nggak ada untungnya buat Kamu

Dulu pas kuliah dosen pernah bilang, sebagai mahasiswa sebaiknya hanya memikirkan masalah seputar mahasiswa. Nggak perlu memikirkan masalah yang memang itu nggak kejangkau dengan fikiran kita. Semakin banyak yang kita fikirkan tentu akan semakin pusing. Kalau udah pusing kapan bahagianya.

3. Jangan Mendengar Apa Yang Tidak Perlu Kita Dengar

Selanjutnya adalah jangan mendengarkan sesuatu yang memang tidak perlu kita dengar. Misalnya mungkin cibiran atau omongan orang yang membuat kita kesal. Hal-hal semamcam itu tidak perlu didengar. Anggap saja angin lalu atau masuk telinga kanan langsung keluar telinga kiri.

Menjadi cuek itu kadang-kadang perlu agar hidup lebih tenang. Kalau udah tenang tentu bisa bahagia dong. Yang menjadi masalah kadang sesuatu yang kita dengar menjadi beban fikiran. Akhirnya menimbulkan stres dan macam-macam. Njuk kapan bahagianya?

4. Jangan Menyimpan Sesuatu Yang Tak Berguna Didalam Hati

Penyakit yang membuat kita tidak bisa bahagia adalah penyakit hati. Penyakit hati ini usah kalau memang ada didalam diri. Apa aja sih penyakit hati itu? Ada suka menyimpan dendam, iri hati, dengki, mudah sakit hati dan macam-macam. Semuanya bisa menghambat untuk kita bahagia.

Kalau Kamu memang benar-benar ingin bahagia, hilangkan semua penyakit hati tersebut. Jangan ada sesuatu kotoran yang masih tertinggal dihati kita. Lebih baik lapang dada, pemaaf dan rendah hati bisa membuat dirimu Bahagia.

5. Kurangi Banyak Keinginan

Mungkin ini masih banyak yang mengalami termasuk aku sendiri. Wajar sih manusia normal pasti memiliki banyak keinginan. Kalau kita udah nggak punya keinginan berarti udah nggak normal dong ya. Namun yang perlu digaris bawahi adalah jangan terlalu banyak keinginan yang akibatnya membuat kita sulit bersyukur dengan apa yang sudah ada.

Semakin banyak keinginan pasti akan banyak usaha yang dilakukan untuk mencapainya. Dan nantinya kita lupa mengenai defisini bahagia. Terlalu fokus mengejar sesutau yang ujung-ujungnya kita diperbudak oleh dunia. Bahagia itu nggak memulu punya banyak harta lho ya.

6. Lebih Dekatlah Dengan Keluarga

Orang terdekat dengan kita adalah keluarga. Keluarga bisa menjadi sumber bahagia kita. Nggak melulu punya ini dan itu, asal punya keluarga harmonis pasti bisa bahagia. Keluarga yang selalu ceria baik punya ataupun sederhana.

Dekat dengan keluarga banyak caranya, misal jaraln-jalan bareng kemana gitu. Atau kalau memang waktunya terbatas paling nggak minum teh bersama di rumah sambil ngobrol-ngobrol. Seperti yang iklannya teh sariwangi, bahagia itu sederhana asal dekat dengan keluarga.

7. Lebih Dekatlah Dengan Sang Pencipta

Yang terakhir agar hidupmu tenang dan bisa bahagia adalah selalu dekat dengan sang pencipta. Memperbanyak ibadah dan berdoa agar hidup menjadi tenang yang akan berujung bahagia. Terbukti bahwa orang yang agamanya baik maka bahagia akan selalu didapatkan.

Itu aja sih 7 tips hidup bahagia buat Kamu yang bisa aku share. Definisi bahagia itu berbeda-beda, untuk mendapatkan kebahagiaan tentu Kamu sendiri yang bisa mengertinya. Namun secara umum, tips diatas bisa membuat Kamu bahagia.

Bahagia itu milik dan hak setiap orang. Tidak ada alasan untuk tidak bahagia. Sebenarnya tidak ada syarat apapun untuk bahagia, yang membuat kita tidak bahagia ya kita sendiri. So, nikmati hidup ini dengan apa yang sudah kita miliki. Karena hidup bahagia itu keharusan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Fakta Menarik Antara Anak Dan Orang Dewasa Zaman Sekarang

Zaman sekarang memang banyak fakta menarik yang kita jumpai dimana-mana. Salah satunya adanya perubahan sikap antara anak-anak zaman dulu dengan anak-anak zaman sekarang. Dan juga perubahan antara orang dewasa sekarang dengan waktu dulu.

Berikut fakta menarik antara anak dan orang dewasa zaman sekarang:

Mengenai Film

Ada apa dengan film? Ya fakta menarik adalah anak-anak sekarang cenderung menyukai film dengan genre dewasa sedangkan orang dewasa menyukain film anak-anak. Nggak tau kenapa, apakah ini sudah jamannya terbalik atau bagaimana. Faktanya demikian yang anak-anak jadi dewasa dan yang dewasa jadi anak-anak.

Anak sekarang suka film yang berisi percintaan yang dulunya film ini jadi tontonan orang dewasa. Salah satu penyebabnya yang mungkin adalah efek dari tayangan-tayangan televisi yang kurang mendidik untuk anak-anak. Semua film dijam-jam yang seharusnya ditonton untuk semua umur diisi dengan film-film yang lebih condong untuk konsumsi dewasa.

Sebaliknya orang dewasa sekarang menyukai film-film yang cenderung untuk konsumsi anak-anak. Alasannya sih simpel kalau menurutku. Dulu saat masih kecil sukanya film anak dan sampai dewasa cenderung kebawa dari masa lalu.

Kita lihat saja, dulu film superhero, film kartun, anime, film animasi cenderung penikmatnya anak-anak. Sekarang banyak film-film layar lebar yang membuat film tersebut untuk semua kalangan. Penikmatnya kebanyakan orang dewasa, kenapa? Karena yang tau dulu film tersebut adalah anak-anak yang sekarang sudah jadi orang dewasa.

Tentang Mainan

Sama halnya dengan mainan yang cenderung seperti film. Anak sekarang sukanya main motor ya yang lebih ke dewasa. Padahal banyak dari meraka yang dari syaratnya belum mencukupi umurnya. Ya

Orang dewasa sekarang malah cenderung suka mainan anak-anak seperti halnya remote control, action figure dan lain sebagainya. Dari sisi harga memang sekarang sepertinya kurang cocok kalau untuk mainan anak-anak karena biasanya mainan-mainan seperti itu harganya lumayan tinggi. Namun, dulunya mainan tersebut adalah mainan anak-anak.

Fenomena ini menarik dan banyak kita jumpai dikehidupan sehari-hari. Orang dewasa suka main game bahkan sampai lupa waktu. Dulunya game itu banyak ditujukan untuk anak-anak tapi sekarang orang dewasa lebih menyukainya.

Perubahan Perilaku

Perubahan perilaku sekarang cenderung anak-anak bersikap dewasa dan orang dewasa bersifat seperti anak-anak. Kita lihat saja fenomena-fenomena yang banyak menarik perhatian banyak orang. Masih remaja sudah berhubungan dengan lawan jenis atau istilahnya pacaran seperti gaya orang dewasa. Dan itu udah jadi pemandangan yang banyak kita lihat dimana-mana.

Orang dewasa cenderung berperilaku seperti anak-anak. Senengnya main game atau melakukan sesuatu yang dulunya hanya dilakukan oleh anak-anak. Yang tua menjadi anak-anak dan yang anak-anak sudah menjadi dewasa sebelum waktunya.

Dulu banyak banget cerita dongeng anak yang dijual berbentuk buku-buku kecil atau komik. Salah satunya ceritanya adalah mengenai cerita pendek anak dengan penjual tahu. Namum sekarang sulit mencari bacaan yang pas buat anak-anak. Semuanya kebanyakan konsumsi dewasa yang dipaksakan untuk anak dibawah umur.

Nggak tau sampai kapan hal ini bisa terjadi. Apakah 20 tahun kemudian kembali lagi seperti dulu, yang anak-anak jadi anak-anak dan yang dewasa tetap jadi dewasa? Fakta menarik seperti harus kita cermati betul agar kita bisa berjalan dijalan yang benar dan sesuai dengan kondisi yang ada. Jangan sampai anak-anak menjadi dewasa sebelum waktunya.

5 Hal Yang Bisa Meningkatkan Percaya Diri Kamu Di Hadapan Orang Lain

Kepercayaan diri pada setiap orang itu penting. Dengan memiliki kepercayaan diri yang baik kita leluasa dan bebas mengekspresikan diri. Kamu harus meningkatkan percaya diri agar menjalani hidup ini terasa lebih indah. Karena orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi biasanya hidupnya bahagia.

Kenapa kepercayaan diri itu penting? Percaya diri bisa memotivasi kita untuk melakukan hal-hal yang kita ingin lakukan. Jika tidak memiliki kepercayaan diri, orang cenderung ragu-ragu, takut, minder dan membuat terasa diasingkan. Kalau tidak kita sendiri yang percaya terhadap diri kita, siapa lagi yang kita harapkan.

Berikut 5 hal yang bisa meningkatkan percaya diri Kamu di hadapan orang lain:

1. Percaya Bahwa Kamu Memiliki Sesuatu Yang Tidak Dimiliki Oleh Orang Lain

Setiap manusia dilahirkan dengan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang pintar, ada yang kaya, ada yang rajin dan sebagainya. Kalau Kamu tidak termasuk dari itu semua maka jangan putus asa. Percayalah bahwa setiap orang yang ada didunia ini memiliki sesuatu yang tidak dipunyai orang lain.

Seperti halnya mobil, sepeda motor, smartphone dan apapun itu dibuat dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Tujuannya apa? Agar fungsinya dapat bermanfaat bagi penggunannya. Sama halnya dengan kita, Kita selalu dilahirkan dengan hal-hal yang berbeda. Tujuannya apa? ya agar kehidupan ini memang benar-benar hidup.

Untuk meningkatkan percaya diri Kamu, harus yakin bahwa Kamu memiliki potensi yang tidak dimiliki siapapun. Kalau misalnya potensi itu belum muncul maka bersabarlah suatu saat Kamu akan tau bahwa Kamu memang berbeda. Percaya diri itu penting, jadi Kamu harus yakin pada dirimu sendiri.

2. Yakin Bahwa Apapun Yang Kamu Lakukan Saat Ini Adalah Yang Terbaik

Banyak dari kita yang biasanya melihat apa yang dilakukan orang lain terasa menyenangkan dan terlihat keren. Wajar memang karena manusia itu memiliki pikiran dan perasaan. Istilah yang banyak dipakai itu “rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput sendiri. Kita melihat orang lain sepertinya bagus tapi mungkin orang lain melihat apa yang kita lakukan lebih keren.

Apa yang Kamu lakukan saat ini merupakan hal yang terbaik yang Kamu bisa. Yakinlah bahwasanya semua sudah diatur dengan baik oleh yang kuasa. Jika Kamu yakin dengan apa yang Kamu lakukan maka Kamu akan memiliki kepercayaan diri yang baik.

3. Mensyukuri Apa Yang Sudah Kamu Miliki Saat Ini

Ini penting dan harus ditanamkan dibenak pikiran setiap orang. Mensyukuri apa yang Kamu miliki saat ini merupakan dasar Kamu untuk memiliki kepercayaan diri yang baik. Apapun yang Kamu punya saat ini adalah anugrah yang mungkin tidak dimiliki setia orang.

Orang yang sulit bersyukur akan susah hidupnya apalagi dihubungkan dengan percaya diri. Kumpul-kumpul dengan orang-orang yang memiliki kekayaan atau kepintaran diatasnya jadi minder dan takut. Kalau Kamu mudah bersyukur maka berkumpul dengan siapapun akan biasa saja. Karena apa? Kita yakin dan mesnyukuri apa yang kita punya dan tidak menimbulkan iri terhadap orang lain. So, untuk meningkatkan percaya diri, Kamu hraus banyak-banyak bersyukur.

4. Terbuka atau Mudah Bergaul Dengan Siapapun

Terbuka atau mudah bergaul dengan siapapun dapat meningkatkan kepercayaan diri Kamu. Orang yang tertutup biasanya minder dan merasa susah kalau bertemu dengan orang lain. Padahal dengan memiliki banyak teman, kepercayaan dirimu dapat meningkat dengan sendirinya.

Terbukalah dengan siapapun dan bergaulah denga orang-orang baik. Selain percaya diri meningkat, banyak temen juga bisa banyak rejeki dan banyak saudara. Suatu saat temanmu pasti bisa jadi orang yang membantumu dikala kesusahan.

5. Selalu Menjaga Penampilan Yang Rapi Dan Bersih

Menjaga penampilan itu penting bagi Kamu semua guys. Kamu haru terlihat rapi dan bersih didepan semua orang. Penampilan yang bagus itu nggak harus mahal. Kamu nggak harus pakai baju dengan brand ternama, perhiasan dan macam-macamnya. Yang penting jangan terlihat kumel aja sih.

Apakah penampilan yang bagus harus pakai pakaian yang baru? Enggak dong, Pakaian lama yang memang layak pakai dan masih terlihat rapi, bersih dan masih wangi itu bisa meningkatkan percaya diri. Misalnya bajumu saat dicuci bisa ditambahi pewangi pakaian seperti Molto. Atau mungkin ada cara-cara lain yang biasa Kamu lakukan agar terlihat bagus. Penampilan itu penting untuk kepercayaan diri seseorang. Dengan berpenampilan menarik berarti Kamu bangga dengan apa yang Kamu miliki saat ini.

Itu tadi 5 hal yang bisa meningkatkan percaya diri Kamu di hadapan orang lain. Kepercayaan diri harus dijaga agar kehidupan yang Kamu jalani terasa menyenangkan. Kamu sebagai manusia dilahirkan memiliki kebebasan. Jangan sampai kebebasan yang Kamu miliki tertutupi karena tidak adanya kepercayaan diri.

Terlalu percaya diri juga nggak baik, bisa menimbulkan sifat sombong. Ya kalau mau enaknya sih jadilah dirimu apa adanya. Percaya dengan kemampuan, yakin dengan yang Kamu lakukan dan tetap menjaga harga diri. Tetap semangat jangan putus asa karena hidup ini butuh kepercayaan diri dari Kamu.