Jodoh Tak Kunjung Datang? Mungkin 1 Dari 7 Alasan Ini Ada Di Kamu!

Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan. Setiap manusia memiliki jodohnya sedniri-sendiri. Namun kenapa sampai sekarang jodoh tak kunjung datang? Mungkin ada dari Kamu yang berpikir demikian. Siapakah yang salah?

Mungkin dari Kamu ada yang merasakan kegelisahan ini. Kenapa ya jodoh tak kunjung datang juga? Jawaban yang pertama yang bisa aku ucapkan yaitu “sabar”. Dan yang kedua, Kamu harus tau penyebab kenapa pasangan yang kita inginkan belum tampak sampai saat ini.

Berikut 7 alasan yang mungkin terjadi, kenapa jodoh tak kunjung datang sampai sekarang:

1. Kurang Bergaul

Pergaulan atau bersosialisasi dengan banyak orang itu penting. Termasuk soal jodoh, Kamu harus banyak-banyak bergaul. Makin banyak kenalan, semakin banyak kesempatan memiliki jodoh dan semakin banyak pilihan pastinya. Paling nggak dikenalin sama temennya temen mungkin.

2. Kurang Percaya Diri

Jika Kamu merasa terlihat kurang menarik? Kamu salah. Nggak hanya yang cantik dan yang ganteng aja bisa memiliki jodoh. Siapapun berhak memiliki jodohnya masing-masing. Apapun Kamu, Kamu harus percaya terhadap diri sendiri. Bahwa Kamu akan memiliki jodoh yang memang pas buatmu.

3. Susah Membuka Diri

Kesalahan orang yang belum memiliki pasangan adalah baper saat ada yang sedikit memberikan perhatian. Mungkin ada temen lawan jenis Kamu yang baik denganmu dan mungkin dasarnya memang baik. Kamu sudah berpikiran bahwa dia mungkin suka sama Kamu. Dan jika ternyata pikiranmu salah, Kamu akan kecewa dan mengecapnya sebagai PHP(pemberi harapan palsu).

Akibat dari sering di PHPin jadi sulit kalau membuka diri. Mungkin udah berprasangka buruk pada lawan jenis yang memang mau mendekat. Ini salah guys, Kamu harus bisa membuka diri tapi jangan baper duluan. Pelan-pelan tapi pasti dan pastikan bahwa dia memang suka nggak hanya bersikap baik aja sama Kamu.

4. Terlalu Sibuk Sendiri

Ini biasa terjadi pada orang-orang yang fokusnya ke karir saja. Sampai lupa bahwa kita butuh pasangan dan baru teringat umur sudah mulai banyak angkanya. Dan kalau udah gini pikirannya macam-macam deh.

Sebagai manusia, kita memerlukan pasangan hidup. Sibuk atau fokus dengan karir boleh, namun pasangan juga penting. Luangkan waktu mungkin untuk memilih-milih bakal jodoh nanti. Nggak perlu cantik, yang penting menarik.

5. Terlalu Banyak Memilih

Biasanya alasan ini yang paling banyak terjadi dikalangan kita. Terlalu banyak memilih sampai nggak terasa bahwa umur juga sudah bertambah. Jangan rewel sama jodoh, siapain asal jenis kelaminnya beda, itu bisa jadi jodohmu.

6. Kriteria Terlalu Tinggi

Setiap orang memiliki kriteria jodoh yang diidamkan. Dan kesalahannya adalah biasanya menginginkan calon pasangan seperti artis-artis kesukaan. Nggak salah sih tapi juga perlu menilai diri sendiri, apakah dengan kriteria yang seperti itu ada yang mau?

7. Terlalu Banyak Pengaruh Dari Orang Terdekat

Masalah jodoh ini bisa dibilang agak rumit ya. Kita yang jalani tapi kadang orang terdekat yang rewel. Kita suka sama seseorang, tapi orang terdekat nggak suka jadinya nggak jadi. Padahal kita sendiri yang njalani nggak mempermasalahkan terkadang.

Kalau Kamu memang suka dengan seseorang jangan terlalu mendengarkan omongan orang. Kecuali kalau hal tersebut memang fakta dan merupakan hal yang buruk uang bisa membawamu ke hal yang buruk juga. Kalau alasannya cuma kurang menarik atau hal-hal yang kurang penting, mending hiraukan.

Mungkin dari 7 alasan kenapa jodoh tak kunjung datang ada yang salah satunya di Kamu. Saran aku perbaiki diri dan banyak-banyak berdoa dan berusaha. Dan kalau mau cepat dapat jodoh nggak perlu rewel dan ribet dengan banyak syarat ini itu.

Kamu Harus Melakukan Hal Ini, Karena Pria Suka Wanita Yang …

Masalah pria adalah wanita dan masalah wanita adalah pria. Itu mengapa hampir semua yang ada mengarahkan solusi untuk apa yang pria suka dan apa yang wanita suka. Pria berpenampilan menarik tentu agar wanita suka dan sebaliknya wanita berpenampilan cantik karena pria.

Semua wajar karena memang sudah hukum alamnya begitu. Kalau tidak ada perbedaan mungkin orang akan melupakan bahwa tampil menarik itu nggak penting. Karena penting, apapun bisa dilakukan termasuk wanita masa kini yang banyak mengorbankan diri untuk tampil cantik. Mungkin untuk sebagian orang tampil cantik itu nggak mudah.

Apapun dilakukan termasuk yang lagi ngtrendnya jenis sulam-sulaman. Atau mungkin ada yang operasi plastik demi memuaskan apa yang pria suka. Sebenarnya Kami para pria nggak susah dan nggak butuh sesuatu cara agar Kami suka. Mudahnya kalau Kami suka ya suka aja, mau itu alisnya hitam, coklat, tebal, tipis atau diatasnya alis yang sebenarnya semua nggak terlalu berpengaruh.

Kebanyakan wanita terjebak untuk tampil cantik dengan alasan untuk pria, padahal wanita lebih suka wanita yang sederhana. Hal yang simpel, apasih yang pria suka dari wanita? Apa yang seharusnya wanita lakukan? Sederhana aja sih ya, pria suka wanita yang wangi.

Semudah itu? Kalau aku sih Yes. Wanita yang wangi itu berarti wanita yang pandai merawat diri, artinya dari kebersihan, penampilan tetap terjaga. Nggak perlu sulam sana sulam sini. Cukup dengan tampil sederhana dan bersih tentunya, pasti pria akan suka.

Untuk menjaga agar tetap tampil cantik dan wangi bagaimana? Tentu setiap wanita tau caranya. Atau mungkin ada yang nggak tau? Aku akan share gimana sih tips agar Kamu tampil wangi didepan pria. Eh buka didepan pria aja ya, dengan sesama wanita Kamu juga harus wangi.

Berikut 4 tips agar wangimu tetap terjada karena pria suka wanita yang wangi:

1. Selalu Menjaga Kebersihan Tubuh, Harus Rajin Mandi

Untuk bisa menjadi wanita yang pria suka, Kamu harus menjaga kebersihan tubuhmu. Caranya macam-macam, yang pasti Kamu harus rajin mandi. Terutama 2 kali yaitu mandi pagi (bukan mandi siang) dan mandi sore. Kenapa? Dengan rajin mandi maka aroma tubuh akan selalu fresh karena sering dibersihkan.

2. Memakai Wewangian

Selanjutnya kalau udah rajin mandi, Kamu bisa pakai wewangian atau parfum. Banyak parfum yang dijual dipasaran, beli yang memang Kamu suka. Kalau Kamu suka, Kamu jadi percaya diri dan tentunya bakal ningkatin aura kecantikan dihadapan ornag lain.

Beli parfum yang wanginya sederhana, nggak perlu yang harumnya gima-gimana. Karena nggak semua pria suka wanita yang wanginya mencolok. Wangi bunga atau yang berasal dari tumbuh-tumbuhan bakal menarik untuk dipakai. Dan terpenting nggak harus yang mahal, yang penting wangi aja.

3. Pakaian Sering Diganti

Pakaian kalau sudah dipakai pasti berubah baunya. Mau diapakai sejam, sehari, atau bahkan seminggu. Karena pakaian yang kita pakai bisanya menyerap keringat. Maka dari itu, solusinya pakailah pakaian yang memang masih wangi. Kalau bisa ya kalau udah dipakai hari ini, besok diganti yang lain.

4. Pakai Molto

Solusi yang terakhir adalah pakai molto pada saat mencuci pakaianmu. Kenapa? Karena wanginya molto pada pakaian itu awet bahkan sepanjang hari. Wanginya seperti parfum wanita yang disukai pria molto. Maka dari itu, mungkin mulai sekarang Kamu bisa memanfaatkan produk dari molto ini saat membils pakaianmu. Kalau pakaianmu wangi, maka pria pasti menyukainya.

Itu aja sih 4 tips dari aku buat Kamu agar bisa selalu tampil wangi. Pria itu nggak neko-neko soal penampilan wanita. Yang penting wanita itu bersih, wangi, perhatian, sayang, nurut, itu udah cukup. Ya kalau ada yang lainnya berarti itu tambahan. Semoga tulisan ini bermanfaat, jangan sungkan-sungkan baca artikel menarik lainnya dibawah ya.

Lunch Actually: Biro Jodoh Yang Membantu Kamu Menemukan Cinta

Kamu masih single? Umur sudah matang tapi belum memiliki pasangan? Kamu kesulitan mendapatkan jodoh? Jodoh terasa semakin menjauh? Itu mungkin akibat Kamu kurang pergaulan dan terlalu menutup diri. Untuk itu, mungkin Kamu butuh yang namanya biro jodoh.

Biro jodoh itu apakasih ya? biro jodoh itu semacam biro-biro lainnya yaitu membantu untuk memepermudah permasalahan Kamu. Kamu sulit jodoh atau ingin jodoh yang memiliki kualitas super, Kamu boleh mencoba menggunakan biro jodoh. Ternyata ada lho biro jodoh itu, aku juga baru tau hehe.

Perlukah pakai biro jodoh? emm pertanyaan ini sepertinya paling tepat dijawab oleh orang yang merasa belum memiliki jodoh. Cari jodoh itu nggak seperti cari kerja, yang lowongannya sedikit tapi yang mendaftar banyak. Sepertinya nggak susah kalau kita sendiri nggak rewel dengan banyak kemauan ini dan itu. Tapi mungkin bagi orang yang sudah mulai frustasi, biro jodoh ini perlu.

Kenapa pakai biro jodoh? mungkin bagi Kamu yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan nggak punya waktu untuk cari jodoh (ini tipikal orang yang sibuk sekeli, sampai tidak ada waktu cari jodoh) memakai biro jodoh ini menjadi alasannnya. Atau mungkin yang kurang bergaul yang pasti kurang kenal dengan lawan jenis. Atau mungkin yang agak kesulitan berinteraksi dengan lawan jenis. Semua biro didirikan pasti ada masalah didalamnya.

Mungkin beberapa pertanyaan diatas ada dibenak sebagaian orang. Kalau misalnya aku nggak bertanya demikian, nggak masalah toh akan kita lanjutkan lagi. Bahwa dijaman yang sudah maju seperti ini dengan banyak fasilitas pertemanan seperti media social facebook, twitterm, path dan lain-lainnya itu ada yang masih kesulitan mencari jodoh. Nggak tau siapa yang salah.

Tapi yang pasti jika Kamu membutuhkan biro jodoh, Lunch Actually adalah solusinya. Kenapa? Lunch Actually adalah biro jodoh pertama dan terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 12 tahun sukses yang telah terbukti. Lunch Actually merupakan biro jodoh terpercaya yang bisa membantu kamu menemukan cinta.

Kenapa harus menggunakan jasa Lunch Actually? Jadi biro yang satu ini pelayanannya dijamin sangat profesional. Banyak fasilitas yang akan didapatkan si pencari jodoh. Dari mulai konsultasi sampai kencan juga diatur. Ya udah lengkap sampai benar-benar menemukan cinta sejatinya.

Lunch Actually sudah ada di 6 Kota di Asia Tenggara. Dan sudah 87750 kencan yang sudah diatur. Banyak juga ya? itu sudah membuktikan bahwa benar-benar berpengalaman dibidangnya. Cara atau proses untuk sampai mendapatkan pasangan juga nggak sulit.

Berikut langkah yang akan dilalui untuk menemukan cinta yang belum kunjung datang di biro jodoh Lunch Actually:

1. Bertemu untuk konsultasi secara langsung
2. Interview and verifikasi identitas Kamu
3. Lunch actually mencari profile pasangan untuk Kamu
4. Lunch actually mengkoordinasi dan mengkonfirmasi dengan kamu
5. Tinggal datang ke tempat kencan yang sudah di persiapkan
6. Berikan kami feedback jika kurang cocok atau sebaliknya.

Dengan langkah diatas, tentunya nggak terlalu sulit. Kamu tinggal tunggu saja sampai cinta akan datang padamu. Lunch actually merupakan solusi bagi Kamu yang membutuhkan bimbingan dalam mencari pasangan. Nggak usah ragu, kalau memang butuh ya bisa dicoba.

Jodoh itu perlu dicari dan diusahakan, kenapa? Karena yang lagi nyari jodoh nggak hanya Kamu aja. Masih banyak para pemburu-pemburu cinta sedang bergerilya mencari kesana-kemari. Kalau mau dapat yang sesuai dengan kriteria ya banyak-banyakin usaha dan ditambah doa.

5 Alasan Kenapa Pria Susah Kalau Diajak Nikah, Wanita Wajib Tau!

Beberapa waktu lalu aku pernah nulis tentang alasan kenapa wanita ngebet nikah. Dan sekarang aku bakalan nulis tentang kenapa pria susah kalau diajak nikah. Ya ini memang berlawanan antara wanita dengan pria. Yang satu udah pingin dan yang satu lagi belum mau.

Tapi sebenarnya nggak semua pria susah kalau diajak nikah. Dalam hati mereka pasti ya pinginnya kalau bisa secepatnya. Namun masih banyak yang perlu dipikirkan lagi. Dan biasanya hal-hal yang dipikirkan pria tersebut terbalik dengan apa yang dipikirkan wanita.

Berikut 5 alasan kenapa pria susah kalau diajak nikah:

1. Masih Ingin Bebas Kemana-mana

Salah satu alasan kenapa pria susah diajak berkomitmen adalah masih ingin bebas kemana-mana. Bebas main dengan teman-teman tanpa mikirkan rumah. Ya memang tingkat dewasa seorang pria lebih rendah dibanding wanita yang seumuran.

Dipikiran pria kalau udah nikah itu udah susah kalau main-main sama teman. Nggak sebebas saat masi lajang. Sebenarnya ini hanya persepsi yang mungkin hanyak ada dibenak pria. So, mungkin Kamu sebagai wanita bisa memahaminya.

2. Merasa Masih Muda

Banyak wanita yang pinginnya nikah dibawah umur 25 atau paling nggak 27 lah. Sebaliknya bahwa pria berpikir untuk nikah dibawah 25 tahun serasa masih muda banget. Sepertinya belum siap kalau harus menjadi kepala rumah tangga.

Ya memang perbedaan masa dewasa pria dan wanita berpengaruh terhadap usia nikahnya. Namun ada juga pria yang udah siap nikah walaupun umurnya masih muda banget. Ya itu sih pilihan dari masing-masing individu. Sepertinya memang lebih baik kalau menunggu umur yang matang tapi jangan kematangan hehe.

3. Belum Mapan Secara Materi

Yang paling banyak dipikirkan pria saat diajak nikah adalah soal kemapanan secara materi. Pinginnya kalau nikah itu udah punya kerjaan, punya rumah, punya mobil dan tabungan banyak. Secara manusiawi menag setiap orang pasti pinginnya demikian.

Tapi ada juga yang belum punya apa-apa udah berani menikahi anak orang. Ya tentu dengan semangat yang luar biasa dari si pria. Tapi paling tidak nikah yang pas ya kalau punya kerjaan. Nggak mungkin dong nganggur trus nikah. Siapa yang Mau haha.

Nikah nunggu mapan juga sepertinya bakal kelamaan. Nggak semua pria mempunyai nasip baik dengan memiliki segalanya diusia yang masih muda. Mungkin solusinya ya pelan-pelan ngelengkapinya pas udah nikah. Dn Kamu sebagai wanita perlu memberikan solusi buat pasanganmu. Karena pria juga butuh dukungan dari Kamu.

4. Belum Siap Mengambil Tanggung Jawab Besar

Menikah berarti mengambil tanggung jawab seorang wanita dari orang tuanya. Semua tanggung jawab diambil alih oleh pria yang menikahinya. Banyak pria yang belum siap memikili tanggung jawab ini. Ya alasannya karena tanggung jawab ini memang berat, dunia akhirat bro.

Dari banyaknya alasan kenapa susah kalau diajak nikah sebenarnya ini mungkin nggak semua pria memiliki alasan demikian. Setiap pria memang harus mengemban kewajiban yang besar dibanding wanita. Itu udah jadi hukum alam yang harus dijalani.

5. Belum Siap Punya Anak

Walaupun kalau udah nikah bisa menunda punya anak, akan tetapi alasan ini juga bisa masuk dalam alasan pria susah kalau diajak nikah. Hampir setiap pasangan kalau udah nikah pasti kebanyakan langsung punya anak. Hanya beberapa saja yang menunda punya anak.

Kekawatiran punya anak kadang menjadi ketakutan tersendiri bagi pria. Belum lagi misalnya istrinya hamil kembar. Bakalan punya anak langsung dua kan bisa menambah ketakutanya. Padahal nggak masalah kalau punya anak atau istri hamil. Produk-produk dari Lactamil bisa membantu mempersiapkan punya anak yang sehat.

Itu tadi 5 alasan kenapa pria susah kalau diajak nikah. Kamu sebagai wanita yang memang siap nikah bisa mendiskusikan dengan pasanganmu tentang masalah ini. Karena nggak semua pria bisa terbuka dengan pasangannnya.

Setiap pria yang susah kalau diajak nikah bisanya bukan karena belum yakin dengan pasangan yang dimiliki. Lebih kepada alasan-alasan diatas. Mungkin Kamu wanita bisa membantu menghilangkan alasan-alasan diatas. Kalau alasannnya udah abis kan nggak ada alasan lagi nggak mau berkomitmen.

5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Wanita, Pria Harus Tau!

Yang perlu Kamu lakukan sebelum lebih jauh mengenal tentang wanita adalah tau apasih yang mereka sukai dan inginkan dari pria. Banyak hal yang harus kita ketaui sebagai pria. Aku sendiri sampai sekarang juga kadang masih bingung, apasih sebenarnya maunya haha.

Ya begitulah wanita dengan segala teka-tekinya. Seperti didalam labirin yang luas dan kita sebagai laki-laki harus tau jalan keluar secepatnya dan wanita nggak mau tau caranya gimana. Yang terpenting bagi mereka Kamu bisa melaluinya.

Banyak hal yang kita nggak ketahui tentang wanita. Dan disini aku mencoba sedikit berbagi mengenai apa saja sih yang diinginkan atau yang harus Kamu tau tentang wanita. Ini sih cuma pengalaman pribadi yang mungkin ilmunya masih cetek banget. Dan diharapkan dapat membantu Kamu lebih baik dalam mengenal wanita.

Berikut 5 hal yang harus Kamu Ketahui tentang wanita dan sebagai pria Kamu harus tau:

1. Wanita ingin Selalu Dimanjain

Setiap wanita ingin selalu dimanjain sama pasangannya. Jangankan wanita, kucing aja seneng kalau dimanjain. Apalagi wanita yang katanya berasal dari tulang rusuk laki-laki. Oleh karena itu, usahain Kamu harus bisa manjain mereka.

Cara manjain juga kadang-kadang nggak semua wanita sama. Kamu harus nemuin sendiri gimana cara agar bisa manjain pasanganmu. Mungkin bisa dimulai dengan eksperimen-eksperimen kecil. Tapi harus tetap hati-hati jangan sampai nggak sesuai atau dengan kata lain bisa membuat si dia nggak nyaman.

2. Tau Semua Kode-kode Wanita

Ini yang paling susah sebenarnya dari wanita. Wanita memiliki banyak kode-kode yang gampang dipecahkan sebenarnya kalau tau. Tapi kode tersebut bakal berubah-ubah. Dan jangan harap kodenya sama dari waktu ke waktu.

Kalau kita sampai salah menerjemahkan kodenya wah bisa didiamin nih seharian. Jadi Kamu harus benar-benar peka terhadap kode-kode yang ada. Kalau boleh jujur, mending enakan mencahin kode-kode pemrograman yang rumit sekalipun dibanding kode dari wanita. Kenapa? soalnya jawabannya jelas. Kalau kode wanita nggak rumit sih, tapi kadang jawabanyya bisa berubah-ubah. So kalau Kamu lagi mau dekat dengan wanita, Kamu harus siap-siap mecahi banyak kode-kode rahasia.

3. Senang Diajak Jalan Apalagi Shopping

Setiap orang senang yang namanya jalan-jalan, belanja, makan-makan dan apapun itu yang senang-senang. Nggak terkecuali wanita, mereka juga seneng yang begituan. Kamu harus pandai-pandai membuat mereka bahagia.

Jalan-jalan juga nggak harus ketempat yang mahal-mahal atau makan yang maha-mahal. Kamu hanya butuh tempat yang suasananya menyenangkan. Makanan juga sederhana asal bisa dinikmati berdua sebenarnya juga udah membuat bahagia. So, sediakan waktu untuk menikmati liburan bersama si dia.

4. Seneng Yang Romantis-romantis

Wanita itu seneng yang romantis-romantis sepeti digombalin gitu. Sebenarnya semua wanita juga udah tau kalau itu cuma gombalan tapi tetap aja kalau digombalin bakalan bahagia. Kamu harus pinter-pinter membuat mereka senang. Karena wanita lebih suka cowok periang dari pada yang ganteng, tapi kalau ganteng dan periang itu lebih disukai.

Selain gombalan, jalan-jalan ketempat romantis juga bakalan buat si dia seneng. Misalnya makan malam ditempat romantis dengan diiringin alunan musik. Ya pintar-pintar Kamu sebagai pria yang pasti memiliki banyak mempunyai ide-ide cemerlang.

5. Selalu Butuh Perhatian

Setiap wanita butuh perhatian lebih dari pasangannya. Perhatian-perhatian kecil bisa bikin mereka seneng, misalnya ditanya udah makan belum atau diingatkan makan. Sebenarnya tanpa ditanyain juga bakalan makan sendiri kalu laper. Tapi ya itu, perhatian-perhatian yang menurut kita sepele namun berke senangi.

Selain itu mungkin khusus bagi Kamu yang sudah menikah dan pasanganmu sedang hamil, Mereka sangat butuh perhatianmu. Cara perhatiannya mungkin dengan membelikan produk-produk khusus ibu hamil seperti produk dari Lactamil.

Lactamil memiliki banyak produk-produk yang dibutuhkan mama-mama muda yang hamil. Khususnya perkembangan janin trimester pertama yang membutuhkan banyak perhatian Kamu sebagai calon papa. Jadi nggak hanya pas masa pacaran aja wanita butuh perhatian, setelah sah jadi istri juga perlu banyak perhatian lebih.

Itu aja sih 5 hal yang harus Kamu Ketahui tentang wanita. Banyak hal-hal yang tersembunyi dari wanita. Kamu harus sabar dan terus berusaha mengetahui hal-hal yang mereka inginkan. Semua hal tadi ujung-ujungnya adalah untuk membuat bahagia. Kamu bebar nentuin gimana caranya membuat mereka bahagia. Semangat pantang menyerah.