5 Alasan Kenapa Pria Suka Wanita Yang Bisa Masak

Setiap pria selalu menginginkan pasangan yang bisa masak. Termasuk aku juga suka dengan cewek yang bisa masak. Sisi feminimnya lebih kelihatan kalau bisa masak. Walapun pria juga banyak yang kerja sebagai juru masak. Akan tetapi pada dasarnya pria suka wanita yang bisa masak.

Berikut 5 alasan kenapa pria suka wanita yang bisa masak:

1. Terlihat Sebagai Wanita Yang Rajin

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya tentang hal yang diinginkan pria dari seorang wanita, terlihat sebagai wanita rajin menjadi salah satu alasan kenapa pria suka wanita yang bisa masak. Nggak peduli masak apapun itu, wanita yang bisa masak itu lebih terlihat sebagai wanita yang rajin. Tapi ya nggak hanya bisa masak air sama masak nasi atau mie instan aja lho ya.

Penilaian pria untuk kriteria pasangan idaman juga salah satunya bisa masak. Salah satu caranya biasanya diawal-awal hubungan pasti menanyakan “Kamu bisa masak?”. Pertanyaan itu bisa jadi pertanyaan penilaian kelayakan pasangan bagi pria. Walaupun nggak semua pria mengharuskan pasangannya bisa masak. Bisa masak itu penting buat Kamu karena menandakan bahwa Kamu itu orangnya rajin.

2. Wanita Yang Bisa Masak Lebih Romantis

Sisi romantis wanita nggak hanya dari jalan bareng, liburan bareng atau hal-hal lainnya. Dari sisi makanan juga bisa membuat suasana romantis. Mungkin membuatkan makanan buat pasangan atau sekedar minuman penghangat tubuh bisa membuat suasana romantis. Makan malam juga salah satu hal yang romantis sering dilakukan.

Kalau pasangan bisa masak maka sisi romantisnya pasti lebih. Karena pada dasarnya pria butuh sesuatu yang bisa menenangkan salah satunya soal makanan. So bagi pria, wanita yang bisa masak terlihat akan lebih romantis. Jadi buat Kamu yang belum bisa masak, mulai deh belajar biar bisa lebih romantis lagi.

3. Membuat Selalu Kangen Rumah

Percaya atau nggak yang membuat selalu kangen rumah selain ceweknya sendiri adalah masakannya. Siapapun Kamu kalau lagi merantau atau ngekos pasti kangen rumah salah satunya masakan ibu. Bayangin aja kalau ibumu nggak bisa masak, hal apa yang bisa membuat Kamu kangen rumah selain ibumu.

Hal itu juga berlaku dengan pria, masakan rumah lebih ngangenin dari makanan rumah makan. Masakan dirumah dibuat tidak hanya dengan bumbum-bumbu saja, akan tetapi ditambah dengan cinta dan kasih sayang. So pasti beda dengan masakan rumah makan yang niatnya buat cari uang.

Kalau Kamu mau pasanganmu selalu kangen rumah, salah satu caranya adalah buat dia selalu senang masakan dirumah. Bayangin aja kalau makanan dirumah yang masak asisten rumah tangga, bisa-bisa pasanganmu kangen rumah malah karena asistenmu. Nggak mau sampai begitu dong? so yuk bisa masak.

4. Menghemat Pengeluranan

Wanita yang bisa masak tentu bakal bisa menghemat pengeluaran dikala sudah menjadi pasangan seutuhnya kelak. Nggak perlu lagi asisten rumah tangga yang membantu menyiapkan segala sesuatu terutama masakan. Dan makan pun bakal selalu dirumah nggak perlu beli diluar.

Makanan beli diluar memang enak tapi kalau keseringan juga lama-lama bosen juga. Bosen dirasa juga bosen didompet. Salah satu cara berhemat ya dengan melakukan sendiri semuanya. Caranya ya masak sendiri yang kita inginkan. Kecuali pasanganmu memang orang yang berada, makan diluar atau ada asisten rumah tanggak nggak terlalu dipermasalahkan.

5. Mudah Jika Ingin Sesuatu

Pasti ada suatu saat kita ingin makan sesuatu. Gampangnya mungkin bisa beli diluar, tapi bagaimana kalau cuaca lagi nggak bersahabat atau kondisi juga sudah larut atau banyak yang tutup? Salah satu caranya ya buat sendiri. Dengan kondisi seperti ini tentu pasangan wanita yang diandalkan untuk membuat sesuatu yang diinginkan.

Kalau masalah seperti ini dengan kondisi pasangan nggak bisa masak bisa jadi masalah. tetapi kalau memang pasangan wanita bisa masak bisa jadi mudah. Mau buat kue, buat soto atau apapun bakal mudah. Masalah resep juga sudah banyak diinternet seperti resep roti yang udah banyak banget.

Kalau pasanganmu pingin dibuatkan kue malam-malam kan jadi mudah kalau Kamu memang dasarnya bisa masak. Salah satu bahan yang bagus buat roti atau kue adalah Blueband. Dengan Blueband kuemu bakal enak dan juga bergizi. Karena didalamnya mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Itu tadi 5 alasan kenapa pria suka wanita yang bisa masak. Nggak peduli masakannya enak atau nggak yang penting bisa masak. Nggak perlu ahli atau pintar masak, yang penting masak apa aja yang dipingini bisa. Saran aja sih kalau Kamu sekarang belum bisa masak, sebaiknya belajar masak dulu.

5 Hal Yang Diinginkan Pria Dari Seorang Wanita, Kamu Harus Tau!

Memilih pendamping hidup itu susah-susah gampang. Gampang dapat tapi nggak sesuai keinginan, pas udah ada yang sesuai eh susah dapatnya. Sebenarnya yang diinginkan pria dari seorang wanita itu nggak muluk-muluk. Yang penting sesuai dengan keinginan pria itu.

Berikut 5 hal yang diinginkan pria dari seorang wanita:

1. Menjaga Penampilan

Cantik itu kan relatif, tergantung seperti apa penampilannya dan siapa yang melihatnya. Pria suka wanita yang menjaga penampilannya. Berpenampilan rapi, bersih, nggak kusel ya seperti wanita pada umumnya. Misalnya menggunakan model jilbab masa kini.

Berpenampilan nggak harus mahal yang terpenting masih pantas dipakai. Apakah wanita yang memakai pakaian bermerek, tas bermerek, sepatu bermerek lebih terlihat cantik dan menarik? Nggak. Sesungguhnya pria suka wanita yang sederhana yang berpenampilan rapi. Cantiknya seorang wanita dilihat dari paras dan sikapnya.

Berpenampilan baik juga nggak harus dengan pakaian baru, pakaian lama asal selalu dirawat juga masih tetap bagus. Untuk perawatan pakaian agar tetap bagus Kamu bisa memanfaatkan produk dari Molto. Produknya terbukti baik untuk memberikan pernampilan terbaik.

Kenapa wanita perlu menjaga penampilan? Karena suatu saat akan ada bepergian bersama salah satunya kondangan misalnya. Saat itu perlulah berpenampilan yang sesuai dan bisa membuat pasangan bangga. Jangan sampai membuat jadi minder.

2. Wanita Baik-Baik

Senakal-nakalnya pria pasti dia ingin pasangannya kelak adalah wanita baik-baik. Baik itu sifatnya, perbuatannya, keluarganya, agamanya dan lainnya. Pria nggak suka wanita yang aneh-aneh misal suka keluyuran malam nggak jelas.

Pria suka wanita yang pada umumnya, bepergian pada tempat yang semestinya. Selalu manjaga tubuh tetap bersih seperti nggak tatoan, nggak ngerokok apalagi minum-minum. Bergaul juga dengan orang baik-baik.

Kenapa wanita baik-baik itu jadi yang diinginkan pria? Kelak suatu saat jika sudah bersama, keluarga juga terjaga dengan baik. Anak-anak nggak mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya. Karena untuk memiliki keluarga yang baik, dimulai dari pasangan yang baik pula.

3. Mudah Bergaul

Pria itu suka wanita yang pandai bergaul dan ramah dengan orang lain. Pria nggak suka wanita yang diajak kemana-mana seperti membawa patung yang hanya diam saja. Senang rasanya jika pasangan juga aktif dengan yang lainnya.

Jujur aja pria suka wanita yang cerewet dari pada yang pendiam. Nggak tau kenapa, kalau wanitanya seneng ngomong itu bawaannya rame dan nyenengin. Kalau cuma diam-diam aja malah jadi susah rasanya. Tapi cerewetnya juga yang normal-normal aja nggak berlebihan.

Jadi bagi Kamu yang mungkin sekarang menjadi pendiam, mulailah belajar bergaul. Jadilah orang yang aktif bukan berarti banyak bicara. Jadilah orang yang pada umumnya.

4. Bisa Masak

Pria memnginginkan wanita yang bisa masak. Nggak harus pintar atau ahli, paling tidak bisa masak makan sehari-hari. Kenapa? Wanita bisa masak itu bisa diidentikkan dengan wanita rajin. Wanita yang bisa masak berarti juga pernah kerja didapur. So, wanita yang nggak bisa masak bisa diartikan nggak pernah kerja didapur.

Dibalik pertanyaan pria apakah Kamu bisa masak itu banyak memiliki jawaban. Wanita yang bisa masak bisa jadi pasangan idaman kelak. Penilaian rajinnya seorang wanita juga dari bisa masak atau tidak. Kalau Kamu ngaku rajin tapi kok nggak bisa masak, maka jangan salahkan pria jika tidak percaya.

Masak adalah pekerjaan dasar yang umunya bisa dilakukan setiap wanita. Mau itu masakannya enak atau biasa saja itu bukan jadi masalahnya. Yang diinginkan pria dari seorang wanita itu yang bisa masak. Wanita yang nggak bisa masak berarti bisa diterjemahkan nggak tau kerjaan rumah tangga. Jadi kalau belum bisa masak, lebih baik Kamu belajar.

5. Pria Suka Wanita Yang Pintar Dan Mandiri

Pria suka dengan wanita yang pintar. Nggak harus yang berpendidikan tinggi, tapi paling tidak nyambung kalau diajak bicara. Pria juga suka dengan wanita yang mandiri. Bisa melakukan sesuatu hal sendiri tanpa bantuan orang lain.

Itu tadi 5 hal yang diinginkan pria dari seorang wanita. Wanita nggak harus jadi seperti bidadari untuk dicintai pria. Menjadi pribadi yang baik itu sudah jadi modal yang utama buat Kamu. So jadilah yang terbaik untuk dirimu dan pasanganmu.

7 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Jika Menjalin Hubungan Jarak Jauh!

LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh banyak yang menjalaninya. Ada yang berhasil dan banyak pula yang gagal. Beberapa yang gagal mungkin banyak alasan yang mengakibatkan itu terjadi. Tapi menjalin percintaan LDR yang berhasil juga banyak. Kamu sendiri gimana?

Berikut 7 Hal yang harus kamu lakukan jika menjalin hubungan jarak jauh!

1. Komitmen Kedua Pasangan

Dalam percintaan, komitmen merupakan hal mendasar dalam sebuat hubungan. Tanpa sebuah komitmen yang jelas, suatu hubungan akan sia-sia dilalui. Komitmen perlu bicarakan diawal saat menjalin hubungan. Tujuannya hubungan yang dijalin jelas kemana arah dan tujuannya.

Masalah komitmen pada hubungan jarak jauh sangat diperlukan dari kedua pasangan. Apa yang menjadi tujuan dari hubungan jarak jauh ini harus jelas. Apakah akan berlangsung kejenjang pernikahan atau hanya untuk penyemangat belajar atau hanya untuk status saja?

Tujuan hubungan jarak jauh lebih baik jika masing-masing pasangan memiliki komitmen untuk jenjang lebih serius lagi atau pernikahan. Kalau hanya penyemangat belajar atau untuk status sajam LDR dirasa akan sia-sia saja. LDR bukan hubungan percintaan yang mudah. Nggak mungkin dong kamu menjalannya untuk suatu hal yang sepele.

Kebanyakan pasangan komitmen inilah yang masih kurang jelas. Yang sudah memiliki komitmen jelas saja terkadang sulit bertahan apa lagi yang kurang jelas. Dalam pernikahan saja ada yang berakhir dengan perceraikan akibat hubungan jarak jauh.

Bagi pasangan yang baru mau memulai hubungan jarak jauh perlu mempertimbangkan baik-baik. Suatu hubungan itu baik dibutuhkan komitmen jelas. Kalau belum mau berkomitmen, ngapain capek-capek menjalani hubungan jarak jauh?

2. Pasangan Harus Jujur

Kejujuran dalam sebuah hubungan memang diperlukan. Nggak cuma hubungan jarak jauh sebenarnya, hubungan yang dekat pun jujur itu keharusan. Ketidak jujuran bisa menimbulkan persepsi macam-macam dari pasangan.

Hubungan jarak jauh dipisahkan oleh jarak. Dengan tempat berbeda berarti tidak bisa bertemu setiap saat. Oleh sebab itu jujur kepada pasangan tentang apapun perlu dilakukan. Berbohong sekali saja Kamu akan selalu berbohong untuk menutupi kebohongan itu.

Dalam hubungan jarak jauh melakukan kebohongan memang mudah. Apalagi si Dia nggak akan tau apakah itu bohong atau tidak. Jika ingin langgeng maka jujurlah itu adalah kuncinya. Jangan sekali-kali berbohong walaupun untuk hal yang dirasa Kamu nggak penting.

Saran untuk Kamu yang sedang menjalani hubungan baik LDR atau tidak, selalu jujurlah pada pasanganmu. Jujur itu baik untuk kelangsungan hubungan percintaan. Dan khusus untuk pasangan LDR jangan sekali-kali berbohong!

3. Banyak Perhatian

Perhatian kepada pasangan dapat meningkatkan keharmonisan suatu hubungan. Khusus untuk pasangan wanita sangat senang jika selalu diperhatian lebih. Bahkan untuk hubungan jarak jauh, perhatian kepada pasangan malah harus lebih besar dibandingkan dengan hubungan biasa.

Perhatian seperti menanyakan sudah makan apa belum, lagi ngapain dan lainnya itu perlu walaupun itu hal yang biasa banget. Jika perhatian yang diberikan pasangan kurang baik atau terkesan cuek, itu yang akan mengakibatkan tidak bertahan lama. Kamu nggak mau dong bubar ditengah jalan?

Untuk menjalin percintaan yang LDR, Kamu harus menyiapkan jiwa, raga dan hatimu untuk si dia. hubungan jarak jauh akan lebih melelahkan dibandingan hubungan biasa. Jarang ketemu tapi perhatiannya harus lebih ekstra lagi. Untuk menjaga kelangsungan hubungan percintaanmu.

Kamu tipikal cuek dan cenderung egois, LDR bukan percintaan yang cocok. Percaya deh susah untuk bertahan jika Kamu kurang perhatian. Jangan sampai si Dia mencari perhatian dari orang lain. Nggak mau dong tiu terjadi? So, mau LDR berarti siap dengan segala konsekuensi.

4. Jangan Bosan

Menjalian percintaan LDR memang susah-suah gampang. Hal yang paling sering dialami pasangan adalah kebosanan menjalai hubungan yang begitu-begitu saja. Pagi tilpunan, siang BBMan, dan malam tilpunan lagi siapa yang nggak galau. Mau ketemu jauh, bosan pun mulai timbul.

Untuk tahun pertama, LDR mungkin masih merasa menyenangkan. Di tahun kedua kebosanan bakal datang berlahan-lahan. Nggak bisa dipungkiri LDR yang dijalani dalam waktu lama berasa tidak asik.

Cara untuk menghilangkan kebosanan ialah usahakan untuk bertemu mungkin dalam setahun 1 atau 2 kali. Paling tidak itu bisa mengobati rasa rindu yang menggebu-gebu. Sebisa mungkin waktu pertemuan ditentukan jauh hari agar Kamu semangat untuk menuju hari yang kamu tunggu-tunggu itu.

Seperti di awal tadi pasangan LDR harus memiliki komitmen. Bosan bisa hindari jika memang kedua pasang sudah memiliki komitmen jelas. Misal akan menikah pada tahun depan. Nggak mungkin dong kalau dah mau nikah masih bosan. So, bagi Kamu yang LDR semangat untuk jalaninya, guys.

5. Mengindari Pertengkaran

Pertengkaran-pertengkaran akibat hal sepele mudah terjadi untuk hubungan jarak jauh. Masalahnya pun bermula dari hal-halnya yang nggak perlu untuk dipermasalahkan. Misalnya nggak menghubungi untuk waktu-waktu tertentu, lama membalas pesan atau telepon tidak diangkat. Hal hal seperti itu bisa menimbulkan pertengkaran.

Nggak tau kenapa memang hubungan jarak jauh sangat sensitif dengan hal-hal sepele. Sebisa mungkin untuk menghindari kesalahan sekecil mungkin. Untuk menghindari pertengkaran dimasa mendatang. Dibutuhkan pengertian yang baik dari masing-masing pasangan.

Jika Kamu baru memulai LDR, sebisa mungkin hal-hal yang dapat menimbulkan pertengkaran dibicarakan terlebih dahulu. Jika ada pembicaraan diawal maka kedepannya masing-masing pacaran lebih tau satu sama lain. Udah siap untuk LDR?

6. Hindari Selingkuh Selingkuh

Selingkuh memang bisa terjadi pada setiap pasangan. Nggak terkecuali bagi mereka yang menjalani LDR. Selingkuh bisa terjadi jika dalam hubungan tidak ada komitmen, kejujuran, kurang perhatian, yang akhirnya bosan. Kalau udah bosan ya selingkuh tidak bisa dihindarkan.

Dari yang dibagian atas tadi memang harus dilakukan untuk menjaga hubungan dengan baik. Kamu harus sabar dan semangat untuk menjalani hubungan percintaan. Sebisa mungkin kedua pasangan saling menjaga agar tetap langgeng.

Perselingkuhan dalam LDR sangat mudah dilakukan. Pasangan berada berjauhan membuat peluang selingkuh semakin besar. Namun jika Kamu benar-benar sayang dan cinta hal ini nggak perlu terjadi dong?So, jika emang serius untuk menjalin hubungan, stop untuk selingkuh!

7. Optimis

Jika kamu memutuskan LDR, akan banyak temanmu yang meragukanmu. Yang perlu Kamu lakukan ialah yakin dan optimis jika hubungan kalian akan baik-baik saja. Yakinkan pasanganmu bahwa tidak akan banyak perbedaan hubungan jarak jauh untuk dijalani.

Jangan dengarkan suara-suara yang membuat semangatmu mengendur. Jika Kamu emmang sayang dan cinta semua akan mudah untuk dilalui. Kamu harus opmitis untuk kedepan yang lebih baik.

Itu tadi 7 hal yang harus kamu lakukan jika ingin menjalin LDR. Hubungan jarak jauh membutuhkan energi dan hati yang kuat. Jangan sampai hubungan yang telah dibina baik bakal berujung dengan perpisahan. So, buat Kamu yang akan menjalani LDR persiapkan diri dan hati dengan baik.

9 Alasan Kenapa Wanita Ngebet Nikah, Kamu Harus Peka Guys!

Kamu pria? Punya pacar? Pacar Kamu ngebet banget pingin dinikahin? Beberapa pria mungkin akan menjawab “ya” semua pertanyaan itu. Kenapa para wanita ngebet nikah? Bukankah seharusnya pria yang pingin cepat-cepat?

Berikut 9 alasan kenapa wanita ngebet nikah, sebagai pria Kamu harus peka!

1. Sudah Yakin Dengan Pasangan Sekarang

Wanita merupakan makhluk yang lembut dan butuh kasih sayang. Jika ada Kamu sebagai pria bisa membuat hati wanita luluh, Kamu akan jadi perlabuhan hatinya yang terakhir, guys. Dengan catatan Kamu dan dia memiliki kecocokan.

Beberapa orang bergonta-ganti pasangan dengan alasan mencari yang cocok. Bagi Kamu,jika ada wanita yang sudah cocok dihati pasti dijadikan pacar dong? Bagi wanita, jika sudah cocok ya pingin cepat segera menikah ngapain lama-lama.

Setiap wanita ingin memiliki pria idaman dengan kriteria masing-masing. Ganteng, mapan, perhatian, setia merupakan kriteria yang biasa menjadi standar para wanita. Ya nggak harus masuk semua kriteria, kurang dikit bolehlah. Jika pacarmu merasa Kamulah yang akan menjadi tambatan hati terhakhir, maka bersiaplah jika pertanyaan “ Kamu kapan mau nikahin aku? ”.

2. Meringankan Beban Orang Tua

Pacarmu udah lulus kuliah? Bersiaplah kalau ditanya “ Kamu kapan mau nikahin aku? ”. Bagi wanita menikah dapat meringankan beban orang tua. Nggak perlu minta uang jajan lagi karena semuanya ditanggung suami.

Menikah jadi solusi? Kalau laki-lakinya belum mapan gimana? Bagi beberapa wanita, mapan bukan alasan. Biasanya jawaban wanita kalau ditanya pacarnya “Tapikan aku belum mapan?” adalah “Kan bisa kita mulai dari nol”. Ini bukan SPBU neng, ini kehidupan nyata.

Yakin mulai dari nol? Bagi wanita sih yakin-yakin aja. Bagi pria? Jangan ditanya udah pasti jawabannya macam-macam. Inilah, itulah, belum siaplah ya apapun itu dikeluarin biar bisa ngeles. Kamu harus siap-siap guys jika pacarmu ngebet nikah!

3. Umur

Alasan yang paling banyak kenapa wanita ngebet nikah adalah karena umur. Berdasarkan Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, mengatur batas usia minimal untuk menikah adalah perempuan 16 tahun dan laki-laki 19 tahun. Pacarmu sekarang umur berapa?

Pacarmu udah di atas 20 tahun? Siap-siap deh jawab pertanyaan kapan mau nikahin. Begaian para wanita menginginkan nikah muda. Alasannya macam-macam, salah satunya kalau anaknya udah besar nanti, ibunya masih kelihatan muda. Bakalan gak mau ngalah nih sama anak.

4. Nggak Bisa Pisah Jauh-Jauh Dari Kamu

Kamu mau pergi merantau? Kuliah ke luar Negeri? Udah punya pacar? Menikah bisa jadi pertanyaan yang bobotnya paling besar dan berat. Udah pusing mikir di perantauan gimana nasipnya nanti. Bakalan ada pertanyaan tambahan, “Nikah dulu aja yuk, biar aku ikut kesana? Aku gak bisa jauh dari Kamu”.

Pertanyaan seperti itu muncul sih wajar guys. Kembali ke wanita merupakan makhluk yang lembut dan butuh kasih sayang. Kamu mau laki-laki lain yang memberikan kasih sayang? Wanita kalau sudah cinta, pinginnnya bareng terus. Laki-laki emang nggak? Ya sama aja sih.

Solusi kalau gak bisa jauh dari pacar ya menikah dulu aja. Bisa setiap hari dan setiap waktu baeng terus dengan pacangan yang dicintai. So guys, Kamu udah siap nikah?

5. Bebas Bepergian Dengan Suami

Travelling keliling dunia siapa yang nggak pingin? Begitu juga wanita, ingin menjelajah ke berbagai wilayah. Sebagai wanita, pasti banyak batasannya. Nggak mungkin dong pergi sendiri. Pergi sama sahabat? Gak ada yang mau. Pergi sama pacar? Kan belum halal. Makannya nikah aja!

Bagi wanita yang hobi travelling nikah bisa jadi solusi agar impiannya bisa tercapai. Semua tanggung jawab ada disuami. Orang tua nggak bakal ngelarang-ngelarang lagi dong. Kalau udah gini, kamu sebagai laki-laki harus siap jika suatu saat pacarmu ngebet pingin nikah.

6. Capek Ditanyain Orang Mulu Kapan Nikah

Pas jaman kuliah ditanyain udah skripsi? Pas udah skripsi, kapan lulus? Kalau udah lulus? Pertanyaannya gak jauh-jauh soal kapan nikah khususnya bagi para wanita. Apalagi lulus kuliah udah umur berapa?

Sebagian para wanita pasti capek kalau ditanyain itu terus. Apalagi tetangga udah mulai ngegosip kok gak nikah-nikah. Dampaknya apa? Dampaknya bakal ke kamu guys. Pacarmu bakal minta untuk dinikahin secepatnya. Kamu siap?

Pertanyaan kapan nikah bisa bikin sakit kepala. Dimana-mana ditanyain kapan mau nikah. Kalau gak tahan pasti pinginnya cepat-cepat langsung nikah. Kamu harus siap-siap kalau ditanya soal pernikahan. Kalau Kamu cuek-cuek aja, hati-hati kalau ditinggal nikah!

7. Ingin Segera Merancang Masa Depan

Kamu pasti pernah dong ngobrol sama pacarmu tentang masa depan. Ingin punya rumah mewah, mobil, ini itu ya apapun itu jika kelak kalian sudah menikah. Kamu hari siap-siap guys, itu bisa buat pacarmu ngebet nikah. Kok bisa? Ya bisa dong.

Kamu tau bisnis MLM dong? Awal-awalnya pasti diiming-imingin bakal dapat mobil misalnya. Lama kelamaan orang yang diiming-imingin terus pingin kitu dong? Itu juga berlaku dengan calaon pacanganmu. Keseringan cerita masa depan, membuat pacarmu ngebet nikah.

Secara tidak langsung, bercerita rancangan masa depan membuat wanita tergiur. Apalagi Kamu pandai bercerita dan sangat dicintainya. Kapan mau nikahin aku bisa jadi pertanyaan terakhir ceritamu. So, kamu harus hati-hati bercerita kalau belum siap nikah.

8. Kejelasan Hubungan

Kamu udah berapa tahun pacaran dengan yang sekarang? Kalau pacaran udah lama dan umur juga udah mulai dewasa, menikah jadi tujuan akhirnya. Kalau kamu tunda-tunda terus kasian dong dia. Belum lagi omongan orang, udah lama pacaran tapi gak nikah-nikah.

Pacarah lama sampai bertahun-tahun gak nikah-nikah siapa yang betah. Kalau Kamu pasti betah-betah aja dengan status sekarang. Tapi pacarmu pasti beda, ingin segera mendapatkan kejelasan tentang hubungan kalian.

Menikah membuat yang haram jadi halal. Menikah menjadi tuntutan keseriusan suatu hubungan. Kalau Kamu udah lama pacaran dengannya, bersiaplah untuk membicarakan pernikahan. Walau tidak dalam waktu dekat, tapi kepastian bisa membuat hatinya tenang.

9. Teman Tidur

Teman tidur disini diasumsikan jika wanita takut tidur sendirian. Jika selama ini masih tidur bareng dengan orang tua, kan nanti kalau udah menikah nggak lagi. Masih ada yang takut tidur sendiri? Pasti ada dong. Alasannya pasti macam-macam, sering mimpi buruk atau pobia didalam ruangan sendiri jadi penyebabnya.

Kamu sebagai laki-laki harus siap sewaktu-waktu jika pacarmu ngebet nikah dengan alasan ini. Ya bagaimanapun kedaannya sudah dewasa. Gak mungkin dong apa-apa sedikir dengan orang tua. Kamu harus siap mengambil tanggung jawab itu!

Bagi kamu yang udah dikejar-kejar nikah, 9 alasan kenapa diatas bisa jadi bahan renungan. Selain Kamu harus peka, Kamu juga harus tau perasaan mereka jika lambat menikah. Kasian dong harus menunggu lama belum ada kejelasan hubungan dari kamu. Kalu memang belum siap, ceritakan apa yang menjadi penyebabnya. Siap nikah, guys?