Rumah KPR

Image: pixabay.com

Tips Agar Permohonan Rumah KPR Disetujui Oleh Bank

KPR sedang sangat marak dan cukup digemari para nasabah bank untuk mendapatkan rumah baru dan ditempat baru. Entah apapun alasannya, sampai sekarang masih banyak nasabah bank atau orang yang benar-benar menginginkan rumah KPR murah. Bukan hanya nasabah bank saja, bahkan para wiraswastapun banyak yang mendadak menjadi nasabah bank hanya untuk mendapatkan fasilitas KPR ini.

Namun, diantara sekian banyaknya orang yang mengajukan permohonan KPR, hanya beberapa dari mereka yang permohonannya dikabulkan oleh pihak bank. Lalu apa yang membuat permohonan yang lainnya sama sekali tidak dihiraukan? Beberapa tips dibawah bisa membantu Kamu yang ingin permohonan rumah KPR murah nya disetujui oleh bank.

1. Pilih lokasi rumah yang strategis

Tips pertama adalah, pilih lokasi rumah KPR murah yang strategis yang nyaman untuk Kamu. Pastikan juga lokasi dari rumah tersebut dekat dengan jalan raya. Mengapa seperti itu? Karena biasanya pihak bank tidak akan mengabulkan permohonan aplikasi KPR jika lokasi rumah yang dipilih sulit untuk dijangkau. Jalannya tidak bisa dilalui oleh 2 mobil yang melaju berlawanan arah. Jadi, pastikan letak rumah yang Kamu pilih mudah untuk dijangkau dan sangat dekat dengan jalan raya.

2. Jangan pilih rumah yang sedang ditimpa konflik.

Tips kedua adalah jangan pernah pilih rumah yang sedang ditimpa konflik. Artinya, properti yang Kamu pilih status hukumnya masih belum jelas karena sedang ditimpa konflik. Pihak bank tidak akan menyetujui aplikasi KPR yang memilih properti seperti ini. Jadi, pastikan lagi bahwa properti yang Kamu pilih status hukumnya jelas.

3. Besar cicilan kurang dari 30 persen jumlah penghasilan per bulan.

Usahakan ketika Kamu menentukan besar cicilan perbulan pilih yang tidak lebih dari 30 persen. Karena ketika semakin besar cicilannya maka Kamu harus mencari penghasilan yang lebih besar juga. Jika besar cicilan Kamu kurang dari 30 persen per bulannya, maka kerugian yang diperoleh pihak bank tidak terlalu besar jika Kamu sampai tidak bisa membayar cicilan perbulannya. Oleh karena itu cicilan yang lebih kecil dalam aplikasi rumah KPR murah lebih mudah untuk disetujui.

Nah, itulah tips-tips supaya pengajuan rumah KPR murah Kamu mendapatkan approve dari bank. Akhirnya Kamu dapat mempunyai tempat berteduh yang nyaman dan aman untuk keluarga. Penghasilan merupakan hal yang paling penting bagi bank untuk menyetujui aplikasi Kamu. Sebab, itu adalah sumber pembayaran KPR setiap bulannya. Maka, penghasilan Kamu harus bisa memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak bank atau penyedia rumah KPR Murah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *