Tips Merawat Kebersihan Rumah

Image: pixabay.com

5 Tips Merawat Kebersihan Rumah Yang Bisa Kamu Coba!

Kebersihan rumah menurut aku hal yang penting. Kenapa? Kalau aku itu anak rumahan, jadi rumah harus senyaman mungkin. Salah satu yang bisa membuat nyaman adalah kebersihan rumah tetap terjaga. Oleh sebab itu kita harus tau tips merawat kebersihan rumah. Berikut 5 tips merawat kebersihan rumah:

1. Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekeliling Rumah

Jika ingin rumah Kamu selalu bersih, maka jagalah kebersihan di lingkungan sekeliling rumah. Mungkin ada sampah berserakan, atau yang menyebabkan kotor harus dibersihkan. Jaga lingkungan agar tetap bersih.

Bagi yang sudah tidak memiliki lahan lagi disekeliling rumah mungkin akan lebih mudah. Berbeda jika tinggal di desa, biasanya lahan sekeliling rumah masih luas. Maka kita akan butuh ektra tenaga untuk mempertahankan agar tetap bersih.

Termasuk juga tempat-tempat yang bisa digunakan nyamuk untuk bertelur. Seperti genangan air atau air yang berada diwadah kaleng bekas dan sebagainya. Bersihkan semua agar lingkungan kita bersih dan tentunya sehat.

Baca Juga :  5 Cara Sarapan Ala Anak Kos, Kamu Bisa Coba Nih!

2. Pastikan Kondisi Didalam Rumah Selalu Bersih

Selain luar rumah, tentunya yang paling penting kebersihan didalam rumah. Misalnya dengan cara selalu menyapu bagian-bagian yang sering dipakai. Atau mungkin dipel agar debu-bedu lembuh bisa hilang.

Ruangan yang jarang dipakai bukan berarti bersih. Biasanya malah bisa lebih kotor dari pada yang sering dipakai. Misalnya ada debu, sawang yang ada dilangit-langit rumah atau di tembok rumah. Dan kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa membuat rumah kotor.

Semua bagian ruangan harus dibersihkan jika ingin rumah bersih dan sehat tentunya. Kamu bisa luangan waktu bersama untuk membersihkan rumah bersama. Keharmonisan rumah tangga akan terjaga dengan moment-momen seperti itu.

3. Mengumpulkan Sampah Pada Satu Tempat

Sampah baik yang ada didalam rumah atau luar rumah selalu dibersihan dan sebisa mungkun dikumpulkan dalam satu tempat. Dan pastikan juga tempatnya di luar rumah. Kenapa? Untuk menghindari bau-bau yang tidak sedap. Selain itu, mengumpulkan sampah pada satu tempat dapat membuat rapi rumah dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Fakta Menarik Antara Anak Dan Orang Dewasa Zaman Sekarang

Dengan mengumpulkan sampah pada satu tempat, akan menghemat waktu untuk membuang sampah nantinya. Atau mungkin didesa misalnya, sampah bisa dibakar sekaligus. Kenapa dibakar? karena biasanya didesa tidak ada tukang sampah seperti dikota-kota. Sehingga mau tak mau ya dengan cara dibakar.

4. Selalu Bersihkan Kamar Mandi Sesering Mungkin

Sisi ruangan yang harus diperhatikan didalam rumah adalah kamar mandi. Kamar mandi wajib hukumnya dibersihkan sesering mungkin. Karena bisanya kamar mandi tempat yang mudah sekali kotor jika tidak kita perhatikan.

Mungkin Kamu bisa membersihkan kamar mandi pada saat sebelum mandi atau mungkin pada sore hari. Waktu membersihkannya bebas, yang terpenting kamar mandi selalu bersih. Dan jangan lupa diberi pengharum agar wangi.

5. Bersihkan Dan Rapikan Dapur Setelah Dipakai

Baca Juga :  5 Hal Yang Bikin Anak Kost Kangen Rumah, Kamu Yang Mana?

Selain kamar mandi, dapur menjadi tempat yang mudah sekali kotor. Mungkin sehabis kita masak atau saat mencuci piring bisa meninggalkan kotoran. Kalau tidak dibersihkan makan bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selain itu tempat penyimpan makanan seperti kulkas juga harus diperhatikan. Karena beberapa makanan bisa menyebabkan kulkan menjadi bau. Dan jika sudah terjadi, hal ini harus ditangani dengan serius.

Jika Kamu ingin mmebersihkan bau pada kulkas, Kamu bisa menggunakan produl dari Sunlight, yaitu Sunlight Plus Anti Bau. Produk ini direkomendarikan untuk membatu Kamu membersihkan bau yang tidak sedap. Untuk langkah-langkahnya, Kamu bisa ikuti cara menghilangkan bau pada kulkas di website Sunlight.

Kebersihkan rumah itu sangat penting. Itu kenapa tips merawat kebersihan rumah ini ada. Supaya bisa membantu Kamu aga mengetahui apa saja tips merawat kebersihan rumah dengan baik. Dan mungkin itu saja, semoga tips diatas bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *